Selasa, 16 September 2014

Rindu

Pinterest

Di minggu kedua perkuliahan, iya gue kuliah lagi, sore ini gue pulang hingga matahari tak sempat pamit pulang. Crowded everywhere. Senja yang sendu berusaha mengusik kerinduan. Ada sepasang suami istri yang sudah lanjut usia sedang menyebrang jalan sambil mendorong motornya yang mogok. Entah sedang semellow apa gue, yang diingat langsung ke mamah dan abah. Begitulah gue memanggil 2 pahlawan gue ini.

Pernah gak sih ngerasa iba dengan orang tua yang sudah lanjut usia, sedang berjalan dengan berusaha menggerakkan kakiknya yang semakin lemah dan mudah lelah. Just imagine that, itu akan terjadi pada kedua orang tua kita nanti, dan pada akhirnya kita sendiri yang mengalami.

Gue yang baru merantau jauh dari mereka cuma baru 3 tahun udah empet-empetan bangeeeet nahan rindu dari jogja ke pangkalanbun. Apa jadinya kalo mereka sakit gak ada yang ngurusin? Apa jadinya kalo mereka kesusahan gak ada yang nolongin? Apa jadinya apa jadinya apa jadinya banyak banget ketakutan gue. Kalian gitu juga gak sih? Gue, jauh dari orang tua selain yang ditakutkan karena ga ada duit buat makan juga takut tidak sempat menemani mereka saat benar-benar mereka harus "pulang".

Rindu.
Share:

Kamis, 11 September 2014

Dreams

pinterest
Jika sudah bicara masa depan? Secara otomatis banget mimpi gue melambung - lambung bagai bakso baru matang di dalam air mendidih. Have you planned it? Yatta!

Kenapa harus takut untuk membuat mimpi sendiri? Seperti kalimat klise yang sering orang bilang, langkah pertama untuk mewujudkan mimpimu adalah terbangun! How can we make dreams come true without sleeping? Mimpi ini bukan bunga tidur, gurls!

Tuhan memberikan banyak jalan bahkan dengan gang alternatifnya untuk sampai pada mimpi-mimpi umatnya. Kita, manusia sebagai mahkluk ciptaan Tuhan yang memiliki akal sehat dibebaskan memilih mimpinya sendiri. Analoginya, kita sama-sama terbuat dari tanah dan segumpal darah juga. Maka adalah kebebasan untuk memilih dan memiliki mimpi dan tujuan hidup masing-masing. Don't be afraid to fly away with your dreams. But, the first thing you must to do is awake. Balik lagi ke kalimat tadi.

Banyak yang bilang, jangan ketinggian sih kalo mimpi, nanti ketinggian jatuhnya sakit loh. Tapi ada yang tidak kalah menariknya lagi seseorang bilang, setidaknya jika mimpi kita memang setinggi langit, ketika jatuh kita bisa melihat indahnya bintang di langit itu daripada tidak merasakan sakit sama sekali. Tidak ada tujuan hidup.

Gimana cara gue bisa mempunyai mimpi? Bertemanlah dengan mereka yang memiliki semangat menggapai mimpinya. Sering-seringlah berbagi cerita tentang mimpi-mimpi kalian. Walaupun yang lain merendahkan mimpimu, setidaknya akan ada temanu nanti yang merasa bangga mengenalmu yang berhasil menggapai mimpi itu. Mimpi yang pernah kamu ceritakan kepadanya.
Share: