Jumat, 21 Juli 2017

PT. Xsis Mitra Utama: No Good in Goodbye (3)

Tulisan ini bisa dibilang bagian terakhir dari cerita selama di Bootcamp. Kurang lebih sudah 7 minggu gue bersama pejuang Batch 111 menjalani bootcamp di Xsis. Setelah selesai mini project dan diumumkan hanya 7 dari 10 orang yang lolos dan dinyatakan resmi sebagai pegawai kontrak. Penilainya adalah direkturnya langsung dari bagian delivery *CMIIW. Selanjutnya, 7 orang yang lolos ini akan dikasih bekal softskill dari Pak Wisnu dan Pak Rahmat. Softskillnya beneran bermanfaat bagi gue dan temen lainnya yang masih sangat polos dan gak tau gimana caranya berurusan dengan partner kerja nantinya. Dari bekal tentang cara berkomunikasi, presentasi, mendengarkan sampai yang udah menyangkut ketemu klien dan bernegosiasi dengan klien. Selama 3 hari, dari pagi sampai sore kita belajar tentang softskill ini.

Softskill in penting karna sebagai gerbang utama sebelum membicarakan urusan kerjaan, seenggaknya harus bisa sepik-sepik dulu dong ya kan sama klien nantinya. Gak mungkin juga untuk memulai suatu kerjaan tanpa komunikasi yang baik. Di kelas softskill ini adalah favoritnya para anak kos ibukota, karena 2 kali dalam sehari dikasih snack. Ujian terberat dari belajar softskill selama ini yang gue rasakan ya ngantuk. Setelah selesai 3 hari pelatihan softskill, selanjutnya dibagikan sertifikat kelulusan bootcamp dan juga pengumuman blog terbaik. Alhamdulillahnya blog ini menjadi pemenang, karna cuma gue aja yang ngumpulin link blog untuk dinilai. Menang mutlak. Bingung mau sedih apa seneng bahahahahhak 😂😂😂

Selesai sudah training softskill, kami bertujuh diminta untuk ke TCC Batavia untuk NEOP (New Employee Orientation Program) dan sign contract. Di sana gue bertemu dengan Pak Pram bagian HRA sebagai managernya. Beliau presentasi dan menjelaskan company profile dari Xsis dan Equine juga Titan. Selain itu juga dijelaskan segala macam menyangkut gaji, dan segala peraturan perusahaan yang wajib diketahui oleh pegawai baru. Barulah sign contract dan pengurusan BPJS kesehataan dan lain-lain.

Pinterest
Hari berikutnya, salah satu temen gue sudah mulai placement di daerah Kemayoran, maka sisalah 6 orang yang belum dapet placement. Kita resmi jadi penghuni lantai 4 gedung Graha Tunas sampai waktunya placement. Sedihnya ya di bagian ini nih. Biasanya ada 10 orang yang berisik dan usil gak berhenti ngunyah dan selfie sebelum balik kerja. Mau sepusing apa tugasnya masih bisa ketawa ngakak, bodo amat yang penting ketawa dulu gitu. Kali ini cuma ada 6 orang aja, mau ngejekin, yang diejekin gak ada, jadi diem, gampang ngantuk, sepi. Sampek ibu warteg yang biasa liat gue dan 4 cewek lainnya makan bareng selalu pesen nasi setengah porsi, sekarang pesennya cuma buat 3 orang aja. Biasanya itu meja kerja penuh makanan sama laptop gak karuan sampek gak kebagian tusuk kontak.

Emang paling bener lagu The Script.."no good in goodbye". 

Yak, terimakasih pengalaman seru bersama kalian 10 orang terbaik dengan keunikan masing-masing. Sampai jumpa lagi di waktu yang lebih baik dan dalam keadaan yang lebih baik. See ya when I see you!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar