Jumat, 29 Januari 2010

10 Facts About Rain (?)

Mungkin kalian juga penasaran ternyata ada fakta dibalik hujan-hujan yang terus mengguyur kota kalian. Hmm.. menurut gue ini artikel yg keren buat kalian ppara pecinta hujan. Gue juga suka banget hujan, yang pasti hujan itu bikin semua masalah dipikran gue itu hilang. Uda deh cekidot ajah guys !

Faktanya :

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.
3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.
4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari keting-gian 15 cm.
5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.
6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.
9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kulkas.
10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'.

okkeeh, tapi selain yang 10 diatas tadi ternyata hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”. Gilla, ga salah buat orang - orang pecinta hujan. Dan fakta terakhir,hujan itu diyakini memberikan inspirasi buat kita. kalo menurut ilmuan barat sono, ada "hubungan emosional tanpa status" antara manusia dan hujan. Kalo umat muslim biasa nyebut hujan sebagai Rahmat dari Sang Maha Penyayang. Makanya kalo lagi hujan, rindukan seseorang - maka ia akan beresonansi dalam bentuk pesan yang dikirim kepada seseorang yang kamu rindukan. Anehnya itu bakal timbal balik.

*sumber : www.kaskus.us
Share:

Selasa, 19 Januari 2010

Opening Ceremony PORSENI .

Ini acara gede-gedean dan acara yang ditunggu-tunggu sama anak-anak sekolah gue . kenapa ? soalnya di acara ini semua anak-anak wajip berpasrrtisisapi . Hmm, yang gak eksis ? kelaut aja deh sono . Dijamin rame, dan semua anak-anak di sekolah gue itu bisa nunjukin bakatnya masing-masing . Dari mulai yang atlet basket,volly,sepak bola,catur,bulu tangkis,tenis meja, etc. Ato juga yang ahli di bidang seni juga bisa unjuk kebolehan di PORSENI. Dari mulai vokal,band,melukis,jaipong,sajak,dance,pidato in english dan yang terakhir ORASI . Itu orasi acara yang paling ditunggu-tunggu. Dii orasi itu banyak yang nampilin semacem drama musikal, ato apapun itu deh .

Hmm, bagian kelas gue tampil orasi. Kelas gue ngabawain tema junjung tinggi sportifitas. YEAH !
dengan berbekal latian cuma 1hari, dadakan banget, otak mentok, keabisan akal, jadilah sebuah orasi kelas gue. Dan ternyata eh ternyata orasi gue GAGAL ! tapi ya, ga maslah siih. temen-temen sekelas gue masi bisa bersyukur sama yang terjadi hari itu. Emang ga ada yang ngarepin ini bakalan terjadi kan ? jadi yah, ga usah terlalu dibahas aja kata anak-anak. hahaha, biarkan semua berlalu deh. Untungnya wali kelas gue bisa nyelametin itu orasinya. jadi kaga gagal-gagal amat sih. hihihi, Teryata ada kelas yang lebih parah dari kelas gue, hoho. Dan kejadian tiu semua bikin gue dan temen sekals gue lebih rajin lagi latian orasi. Okay, taon depan gue dan temen-temen sekals gue abkal buktiin deh ke semuanya. kalo kita bisa nunjukin yang terbaik ! hhoho,


Okay guys, cukup segitu deh. Thanks kalo nyemeptin waktunya buat buka blog gue :)


Share: