Rabu, 28 Desember 2011

I've moved on and I'm happy

Gue merasa minggu kemarin adalah minggu minggu terberat buat gue. Uas, and many problems. Itulah namanya hidup. Yang gue yakin cuma 1, pasti selalu ada jalan keluarnya. Ya, Allah akan berikan ujian kepada umatnya sesuai dengan kemampuan umatnya. Jadi gue harus yakin gue bisa selesaikan dan lewati semua masalah yang datang ke hidup gue. Apa rasanya kalo hidup gue dari brojol sampe tua bahagia terus. Duit banyak, pacar cakep, masa depan udah jelas. Tapi itu rugi banget gue hidupnya kalo begitu. Gue ga akan tau gimana caranya bersyukur kalo dikasih nikmat dan rezeki. Gue juga ga akan ngerasain jadi orang susah.

Orang tua gue bilang, jangan dibiasain hidup dengan kemewahan, nanti dikala gue dapet ujian dari Allah gue ga akan kaget lagi deh. Seengganya gue tau langkah pertama yang harus gue pilih disaat lagi ada trouble atau mungkin saat gue lagi berada dibawah roda kehidupan.

Bisa ketawa ngakak didepan masalah terbesar gue itu rasanya kaya minum Mocca float ditengah terik sinar matahari di tepi laut. Lepas. Lega. Labil.

Sekarang, disaat umur gue 18tahun lebih berapa bulan gitu. Gue merasakan gimana beratnya harus move on. Dan berusaha keliatan happy happy aja di depan dia. Gue seneng. Bener-bener seneng, dan terbukti jelas dia memang bukan yang terbaik buat gue dan juga sebaliknya. Longlast yak !

Merasa terpuruk boleh aja sih, tapi ga usah dibawa lama-lama juga terpuruknya. Masih punya banyak temen-temen yang bisa bikin gue ngakak adalah anugrah terindah yang pernah gue punya kaya lagu SO7.

Masih ada yang mau ngajak gue senyum, masih ada yang ngajak gue ngobrol, masih ada yang mau pinjem pulpen ke gue, masih ada yang nawarin minum ke gue, masih ada yang nagih pulsa ke gue, masih ada yang ngejekin gue, masih ada yang suka sms gue, masih ada yang nanyain tugas ke gue dan masih banyak lainnya. Hal kecil kaya gitulah yang ngebuat gue merasa gue ini masih dibutuhkan dan gue ya gue.mueheheheh

Ini adalah hal wajar. Gue merasa senang kali ini. Serius deh, gue ngerasa seneng banget. Setelah apa yang gue alami barusan. Memang bener kok yang namanya hujan itu pasti akan reda dan setelah itu Tuhan akan memberikan pelangi. Ya, pelangi ~

and now, I've moved on and I'M HAPPY :D
Pinterest



Share:

Sabtu, 24 Desember 2011

Pantai Samas ~

Ini semacam refreshing ya, sebelum gue bertemu UAS dan lainnya. Barengan anak HMTE (Himpunan  Mahasiwa Teknik Elektro) sama KMDTE (Keluarga Muslim Diploma Teknik Elektro). Asik nih, asik rasanya. Gue memang lagi sekarat moodnya, dan diajak ke pantai. Cussss berangkaaaaaatt ~

Nah, bingung ya sampe sana, hal pertama yang mau gue tanyakan adalah. Dimana Lautnya ? Please, tunjukkan aku ke jalan yang lurus. Dimana suara ombaknya ? Mana pantainya ? mana bule yang lagi jemuran badannya ? yang pake bikini aja ?

Kalian kalo kesana, pasti menyangka lagi main ke puncak atau hutan gitu. Liatkaaan ? ini tuh pinggir laut please. Lo ga akan ngerti kenapa ini bisa terjadi tapi ini nyata ! Ya naluri sebagai wanita pun keluar, merasa narsis ? mendekatlah, bershowerlah ~





berasa gaya gue paling oke hahahah

Noh kan gue biang juga a[a, ini serasa hutan bukan pantai. Tapi sensasi dari laut samas itu kalo kalian berani naik ke mercussuarnya itu. Dengan kurang lebih ada 10 tangga spiral dan 1 tangga vertikal yang dahsyat bikin kaki gemeteran. Disana, keliatan luaaaassss banget itu laut. Luas seluas luasnya. gue ya, kalo yang punya mercussuarnya bapak gue, tiap galau kesana deh malem-malem, kalo ga sore atau subuh sambil liat sunset plus sunrise. Dahsyat rasanya, benar benar dahsyat.

Wajib nyobain sensasinya deh. Di atas, juga wajib narsis. Gila udah tinggi, capek tapi kebayar semuanya sama indahnya pemandangan dari atas mercussuarnya itu.

Sat . 24 dec . 2011


Share:

Minggu, 18 Desember 2011

Analogi gagal

pinterest

Entah ada setan apa yang menghasut gue sampai  berani membuat postingan ini. Tapi kejadian ini memang banyak dialami temen-temen gue, dan sedihnya gue juga termasuk salah satunya. Cinta lagi ?  ya, bagi anda yang sedang mencari artikel tentang transistor tapi  malah nyasar baca postingan ini. Gue pun sujud syukur mengetahui  kenyataan pahit itu. Terimakasih ~

Well, cinta datang tiba-tiba dan perginya kenapa ga bisa tiba tiba. Dari kaum kumbang (cewek) , ngelepas cinta itu ga kaya buang ingus, yang tinggal dibuang dimana saja tanpa memikirkan dampak dibuangnya si ingus tadi. Nah, dan setau gue kalo dari kaum lebah (cowok) , mereka dengan enaknya menyengat si kumbang tanpa memikirkan efek dari sengatannya bisa jadi bengkak ya kan ?

Eh, stop stop gue ga maksud bengkak yang satu itu, plis jangan kesana mikirnya.

*Serius

Ya cinta bisa diibaratkan seperti ingus. Awal datangnya ingus aja kita ga tau, kita taunya kalo ingusan berarti lagi flu ya kan ? kita ga begitu tau kapan dibuatnya dari mana asalnya siapa bapak tirinya siapa tukang kebunnya, yang jelas ingus itu semacam lendir yang banyak kotorannya aja. Nah, begitu juga dengan cinta. Awalnya pasti ga ngeh, lama kelamaan tau-tau kita jatuh cinta sama orang itu, kaya ingus deh.

Tapi jangan buang rasa cinta itu kaya ingus. Kebayang kan gimana rasanya cinta kita dibuang kaya ingus ? uhhhh jijik banget ! Gue jadi iba melihat ingus yang dibuang dimana aja dan kapan saja. Eh tapi setelah gue pikir-pikir lagi, bedanya ingus dan cinta jelas beda.

Ingus itu harus dibuang, jangan dipelihara, gitu nyokap gue bilang. Dan cinta, cinta ga ada keharusan untuk dibuang dan silahkan dipelihara. Jadi analogi gue kali ini antara cinta dan ingus agak menyimpang dari realita.

Mohon maaf atas ketidaknyamanan anda dalam membaca, baik yang sedang makan bubur, atau yang sedang minum susu selamat menikmati postingan ini. Kantong kresek saya sediakan dibawah jok anda masing-masing.

Sekian dan terimakasih J






Share:

Senin, 05 Desember 2011

Makrab DTE 2011

Eh setelah gue harus melewati 3tahap menuju MAKRAB (Malam Keakraban), akhirnya tiba juga hari sabtu 3 desember acara Makrabnya. Acaranya di WonoGondang kaki merapi. Dan taukah ? ya disitu pasti dingin. Gue suka acara beginian. Berangkat dengan bangga pas ada 4 bis pariwisata. Udah seneng nih, bangga sama kampus sendiri ternyata bisa nyewa 4 bis cuma buat makrab angkatan gue. Wess, ga lama inilah gue merasa tambah terpuruk dengan keadaan kampus gue yang agak miris. Ternyata bis itu buat anak TK depan kampus gue, oke diulang biar jelas ya, Bis itu buat anak TK depan Kampus gue !!

Anjir antara mau ngakak dan bakar kampus deh. Awalnya juga ngerasa janggal sama kedatangan bis itu, kok ga ada panitia yang nyamperin bisnya atau gimana deh gitu. Kan bener kan, derajat gue lebih rendah dari anak TK Sleman --"

Lewaaaaat, kalian ga perlu tau gue naik apa ke wonogondangnya oke ?
Nah, disana itu bener-bener namanya camping deh. Pake tenda, sejuk, dan naik truk. Oke, maslahanya tenda cewek kenapa posisinya disitu ? ya disebelah situ, paling jauh sama tempat panitia, jauh dari wc dan jauh dari merapi itu pasti. Yang gue tunggu ada 3 hal, dan itu terjadi juga.

Pertama, malam inagurasi. Oke di acara ini gue nyanyi kedepan. gila, kemasukan setan pede darimana gue. Mampus dapet pertama tampil. Oke tenang, gue gentleman. Dan lumayan lancar.

Kedua, Ini adalah yang menggambarkan makrab gue malem itu. Dimana gue cuma berdua sama si Leila jalan sesuai rute panitia, yang hanya bermodalkan lampu senter 1, mengikuti lampu minyak yang disusun panitia, di tengah gelapnya malam. Gue kebagian jam 3an. Dingin ? jangan ditanya, sampe sampe gigi gue getar mulu. Well, ini agak gila, secara ini alam bebas, ga tau arena sebenarnya, resiko tinggi dan banyak lainnya. Gue sama leila pegangan kuat, takut terpisahkan oleh jaman. Aslinya sebenrnya gue takut banget malem itu. Tapi gue berusaha terlihat gentleman di depan Leila. Oke, dengan berbagai suara yang gue dengar, berbagai bau yang gue cium, dan berbagai lampu dari atas bukit yang gue lihat dan juga berbagai angin yang merasuk ke tubuh gue. Gue dan Leila berusaha tegar. Ada panitia bilang, awas ada kuburan, oke so? gue harus kayang gitu kalo ada kuburan? gue lempeng sambil bilang permisi. dan sekitar jam4 gue sampe tenda. Tidur. kelaparan.

Ketiga adalah pulang, ya gue pengen pulang cepet pulang dan tidur karena ada laporan elektronika dan kerja bengkel yang setia nungguin gue di kosan. Wait me beybeh. Dan ini wajah mereka dan aku !

Mau pulaaang begaya duluuuuu

gaya cherrybellekan nih

pede banget pada ngankat ketek sama buka mulut, padahal pada ga mandi

The girls of A






Share:

Rabu, 23 November 2011

Dosen, absen please

Judul postingan ini menurut gue sudah mewakilkan isi hati gue yang terdalam. Kebetulan dosen Kesehatan dan Keselamatan Kerja gue absen tuh. Apa daya tangan tak hinggap, laptop berseliweran, narsis pun menjelang.
Ekspresi bebas laporan 24jam

wajah gue paling cengo ya ?

seakan-akan kita memang lagi naik rollercoster

derita mahasiswa pengidap laporan praktikum

Yang penting gue paling oke gayanya disini, iya ga ?

masih pada so'imyuuut gayanya
Setres laporan seengganya lumayan terobati dengan mengeluarkan ekspresinya di sebuah webcam yang mau dijadikan korban pendzaliman. Hidup itu dibawa seloooow aja, gue fix mau bawa motto hidup itu. Ga usah banyak pake urat deh, yang penting seloooow *udah kaya orang mabok tuak*
So, life is easy guys, seloooooow





Share:

Minggu, 20 November 2011

Zuper Random

Lagi googling ini itu, pencet sana sini, klik ini itu dan i found this !

Ya ampun mamaaa, gue pengen beli anak itu deh buat gantungan kunci kamar kost gue. Sumpah demi apa deh itu anak bulet, pengen gue peluk aja rasanya, pipinya tembem, padahal gue ga ada niatan nemu yang beginian. Tapi, oh gosh masa gue jadi pengen bikin anak sekarang ? *kode

Selesai nyari gantungan kunci, gue wara wiri lagi, colek sana colek sini, senyum sana senyum sini, dan hati gue terpaku terpana terbata disaat gambar  ini begitu menyentuh kalbu *cess lebaynya mulai kronis.


Gimana sih gue ? kurang apa sih gue ? dari sekian banyak umat lelaki dan perempuan gue milih elo coy ! watdepak banget gue ! hahaha

Tapi yang satu ini, gue agak menemukan yang ngegalau dan ngerandomin banget rasanya.
Bayangkan gue bisa kirim pesan itu buat dia, gimana coba ? gue yakin pertama kali yang dia bales adalah. "Artinya apaan sih?" *plak. Keromantisan gue pun akan luntur secara tiba-tiba dengan pertanyaan anak PAUD yang masih meler-meler ingusnya. Dan gue bales dengan, "Please ya dear, gue sendiri aja masih susah ngartiin itu. Bahkan gue ga ngerti apa yang gue ketik barusan. Yang penting, intinya mau makan bakso pak Uyo ga besok? answer please".

Apa coba ? gimana coba ? gue ga yakin dia ngerti dikasih yang begituan mah, malah gondok sendiri gue nya. Tapi emang ga jelas, dan ini memang kelewat random. Pasalnya gue sedang menghabiskan semalam bersama kegalauan laporan dan kerandoman cinta.

Oke, epribadi, siyunekstaim 


                                                     

                                                                                                         
Share:

Selasa, 11 Oktober 2011

The man who wears glasses

Pinterest
Boleh ga sih bikin judul posting kaya gini ? termasuk label apa ya ? ya inilah ceritaku. Dimulai sejak bulan lalu, aku mengenalmu, dengan sikap kita yang masih lugu dan malu-malu. Tapi aku merasa mendapatkan sesuatu dari caramu menghiburku. Uuuuhh aku rindu saat itu ~

Itulah sepenggal isi hati gue, yang sekarang berakhir naas. Frontal judul postingnya. Dan gue harap dia gak terlalu ngerti dengan apa yang gue bahas. Bahkan, dia mungkin ga tertarik sama sekali untuk sekedar berkunjung ke blog gue. Ya begitu rasanya ..

Kalau ada yang nanya, neng mau ga waktu bisa diulang lagi ? Sumpah gue bakal nyiumin semua anak teknik mesin kalo ada yang bisa mutar waktu kembali. Tapi nyatanya ? omong kosong. Tapi gue hanya berkhayal aja, kalo misalkan memang ada kesempatan. Gue ga akan sia-siakan kesempatan dulu. Gue bakal bilang iya, dan ayo kita mulai dan kita coba bareng-bareng.

Ngaco. Sekarang ya sekarang. Sekelas. Sekelompok praktikum. Ngerjain tugas barengan. Semuanya cuma bikin niat gue terbengkalai deh. Proses melupakanmu membuatku cinta kau hari ini lebih dari yang kemarin. Oh gosh it's so hard for me :(

Kalo ada obat penghilang rasa cinta, udah gue beli sekarang juga dengan harga berapapun. Sayangnya, cuma doraemon yang punya. Dan sampai sekarang, gue masih bermimpi bisa ke tempat lahirnya doraemon. Jepang.

Sipil, mesin, dan elektro. Mereka semua adalah komponen-komponen yang udah gue solder pake timah dan tertancap dihati gue. Mampus, gombal tingkat sidang skripsi nih judulnya. Ya mereka, terutama mesin dan sipil, yang selalu ada dengerin cerita gue. Mesin, dia ngasih semangat yang bikin gue malu sama diri sendiri. kenapa gue ga bisa semangat seperti mesin. Sipil, yang selalu nanya kabar gue, makan, mandi, tugas, semuanya selalu dia yang tanya kabarnya.

Tapi buat elektro, dia cukup menjadi penyemangat tanpa dia harus nanyain kabar dan ngasih gue kalimat kalimat semangat. Cukup duduk di belakang gue disaat kuliah,, itu semangat tersendiri buat gue. Tapi dia udah kaya dioda. Terkadang dia bisa menjadi pematah semangat gue. Saklar tertutup yang ga bisa mengalir arus.
Share:

Rabu, 05 Oktober 2011

Sekarang jadi mahasiswa

Pinterest
Yeah, sekarang akhirnyaaa akhirnyaaaa jadi mahasiswa juga loh ! Dihadapkan dengan tantangan yang mulai sebesar batu yang ngehalangin jalan ke merapi. Sedihnya jadi anak kost disaat tanggal tua, senengnya kalo ada temen yang lagi ulang tahun, harus ngesot ke kampus dan menggowes demi tercapainya ke tempat tujuan yaitu laboratorium. Sampai terus-terusan dilanda galau disaat gue sekelas sama dia. Dan sebagainya.

Bingung euy mulai dari mana nih ? di kelas gue banyak orang sundanya, jadi bisa seenak jidat roamingan biar anak jogja pada ora mudeng dengan bahasa planet gue. Mampus. Abis gue suka kesel kalo ada yang ngajak ngomong jawa, prinsip gue hidup san tinggal di jogja adalah demi tercapainya tujuan negara yang makmur dan sejahtera gue akan terus menerapkan bahasa sunda tercintah ! Apa ? gue ga mau adaptasi ? bukan ! gue hanya menunjukkan bahwa gue adalah anak sunda yang cinta tanah air dan bumi.

Asiknya, punya banyak temen baru dari berbagai bahasa planet yang ada. Dari berbagai jenis dan bentuk. Dari yang ganteng relatif sampai yang jelek mutlak. Gue senng bisa temenan sama mereka semua. Dan gue seneng dengan harga nasi kucing yang kelewat murah *sombongnajong*. Kalian juga bakalan "ngajenghok" bila mana mendengar harga nasi kucing yang telah beredar luas di kalangan mahasiswa Jogjakarta khususon UGM.

Yang bikin seger, jelas itu adalah ciptaan Allah SWT yang paling sempurna. Lelaki. Gue diberi kesempatan untuk memilih dengan berbagai pilihan dan varian rasa dan warna *apaan?*. Mau yang lokal, interlokal sampai SLJJ lengkap semua di kampus gue. Kampus gue digabung sama anak teknik mesin. You know what ? yeah, teknik mesin itu kaya akan hasil bumi alias cowok.

Disini ternyata gue mendapatkan (lagi) dosen yang agak rese. Ya, namanya juga kehidupan. Diterima aja, sing penting A sudah ditangan. Praktikum, kesetrum, alaihum gambreng deh. Gowes sana gowes sini, ngeceng sana ngeceng sini, cium sana cium sini. Akhirnya galau ..

Dehidrasi. Jogging. Laporan praktikum. Saturasi. Pkm dan Proxy.

Kegalauan kegalauan lainnya terus berlanjut di kehidupan gue. Abis kena ejek sama si medan sialan itu. Minta anter pulang. Senengnya di anter pulang. Jaket belum jadi terus. Ga jelas. Samar. Idgam. Qolqolah deh jadinya.

"Sesuatu banget". Ditengah perihnya dan ricuhnya hidup ini gue untungnya masih punya temen temen yang selalu ngasih semangat dan dukungan biar terus semangat kuliah dan menggoyang pulpen tinta biru diatas F4. Merekalah, ya merekalah yang sesuatu banget buat gue.

Homesicknya gue sampai tidak tertampung dan tidak terdefinisikan deh. Sudah melebihi kuota. Yang pasti gue ini lagi melakukan proses melupakan dia yang malah membuat cinta gue saat ini lebih dari hari yang kemarin ke dia. Kampretos. Lovelatos.


Share:

Senin, 29 Agustus 2011

Mudik

Hari ini gue mudik ! Asiknya gue mau pulkot, pulang kota *sumpah ga enak istilahnya*. Tapi disaat yang lain pada galau nonton sidang isbat, kapan lebaran gue mah ngacir aja eksis di dunia maya demi kesungguhan hati menjaga jiwa dan raga ini. Berangkat dari habitat sih jam 10 siang, dikarenakan pantat mulai memanas dan menipis, serasa duduk diatas kursi pelaminan yang panas. Alhasil, gue sekeluarga pit stop dulu di mesjid sekalian curhat sama Allah (baca:solat dzuhur). Di daerah sebelum limbangan gitu deh, lewo kalo gak salah. *eh lewo itu ingus bukan? atau buah lewo yg warna coklat*.

Kampretos, adek gue memelas banget wajahnya pengen ditabok duit 5juta. Dia buka puasa, so' lemah gitu kaya Amira di sinetron. Yang tambah bisul gue cepet pecah berantakan adalah abang gue ya dia abang gue ikut buka puasa. APA MAKSUDNYA INI SEMUA YA ALLAH ? TUNJUKANLAH JALAN KEBENARANMU, AKU MOHON ~ Karena ada sedikit trouble dengan perut, jadinya abang gue *terpaksa* batal puasa juga.

Setan-setan mulai menghampiri gue, buka jangan buka jangan buka jangan. Dan mumpung disitu ada pak polisi ganteng, gue minta nomor pin BB nya aja, gue ajakin dia BBM-an pake keset. Gue tahan rasa yang mulai meledak ledak itu, yang ada bikin gue ngantuk jadinya. Tidurlah gue di mesjid, secara abis ngalong getoh malemnya.

Sayangnya di nagreg ga macet, ga berasa mudiknya deh ya. Gue lewat lingkar nagreg. Menurut gue lingkar nagreg itu semacam Green Canyon gitu atau Yellow stone. Gue tersepona, terpana dengan keindahan disana. Dipinggir jalan itu batu-batu tinggi gitu. soalnya gue udah lama ga lewat lingkar nagreg. Karena setau gue sih lingkar nagreg dibuka pas arus mudik sama arus balik aja. Yang baru disana, ada semacam terowongan gitu. Sumpah ya demi naruto dan dorayaki gue pengen turun dari motor terus foto bareng sama terowongan tadi. Keren abis. Oh lingkar nagregku ...

Malem ini lagi galau umat islam se Indonesia. Lebarannya mau selasa apa rabu atau malah kamis. Gue sih ikut ikut aja. Tapi maunya sih besok ya, tapi ah tuh kan gue jadi galau juga deh. Kapan pun dan hari apa pun, dari gue ya SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H


nah kan tebingnya keren gini


Ini terowongan yg gue maksud tadi

beuh, berasa di mana deh
                                                                                                                               
Share:

Minggu, 28 Agustus 2011

Buka Bersama Extravaganza

Well, inilah hari yang gue tunggu kalo lebaran puasa tiba. Saatnya buka bersama temen sekelas waktu SMA. Extravaganza. Mereka itu, emm mereka ya mereka yang tiada duanya. Sayang, yang ikutan cuma 20orang aja, pas 20. *ga bisa kurang neng?* Tapi lumayan dong yah setengah dari sekelas mau dateng yang ketua pelaksananya adalah gue sendiri. Membuat sebuah kericuhan di suatu tempat tujuan kita. Tertawa bersama semboyan kita. Saling mengejek adalah kebiasaan kita. *sumpah gatau itu semboyan apa*

Judulnya juga buka bersama, jadinya kitu buka baju puasa bersama juga. Hanya dengan mengeluarkan biaya 15.000 rupiah kalian bisa makan sama ayam bakar buatan ibu Hj. Imi ditambah dengan karedok dan 3 varian sambel. Tak lupa juga disuguhi es campur sebagai ta'jilnya. *sumpah ya gue ini bukan lagi promosi*

Selesai makan, kita pulang, cuci kaki, sikat gigi, pakai selimut, dan tidur *abaikan*. Rencananya abis buka puasa mau pada kongkow-kongkow gitu deh di LA (baca:Lun Alun) sambill 'nguyup' fanta-cocacola-sprite dicampur jadi oplosan dan kita ketahuan sama polisi jadinya masuk penjara. Duduk-duduk sambil flashback gitu kali ya, asik aja rasanya bisa ngobrol lagi sama mereka. Sambil cerita kalo si temen gue ada yang pernah kebablasan sampai harus dipulangin dari sekolah demi terjaganya jiwa dan raga. Cerita-cerita yang abis di ospek rame juga rasanya, tapi gue? ya gue hanya melongo kesepian tiada yang menemani di jalan yang begitu lengang.sepi.sunyi.angin malam. Secarrraaa, gue ini belum ospek, dan belum tau bagaimana wujud temen-temen gue nantinya.

Niatnya mau naik sepeda dugem sama main kembang api. Kembang apinya disodor-sodorin ke anak kecil yang gak mau disunat, terus mamanya ngadu ke komnas HAM atas pelanggaran nama baik. Tapi karena dasarnya itu males merogoh saku celana (baca:keluarin uang) maka kita urungkan niat itu dan lebih memilih melihat kembang api punya tetangga. Kali ini gue akui, kembang api tetangga lebih asyik dari punya gue.

Kenyang liat kembang api punya orang dan bertepuk tangan tanda kejondolan muncul di permukaan bumi. Alhasil gue iseng pengen cerita hantu di UGM yang gue baca dari siapa gitulah. Begonya mah ya gue yang merinding sendiri. Tapi semua melongo denger cerita gue. Dalam hati mereka pas gue cerita pasti bilang gini. "Ya Tuhan, kenapa mahluk ini begitu manis dan kece? bibirnya, hidungnya,matanya,anak siapa ini?kelas berapa sekarang?nomor sepatunya berapa?kalo cebok pake tangan apa?". Kurang kebih mereka bilang gitu di dalam hati mereka masing-masing. Gue bersyukur mereka sekarang mulai menyadari itu semua. Thanks dear, you are the first to touch my heart ~

Sekian dan terimakasih :D

 gue, tati (ibu dokter gigi), dan Pera (anak kesmas unsoed)
Sebelum balik, narsis bolehlah ya

*dari kiri* Andin, astri, gue, pera
*belakang* hario




                                                                                                                               
gue yg foto, jadi ga ada guenya
Tauk aja ya kalo ada kamera nyorot --"
Share:

Sabtu, 27 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Eh ternyata sudah di ujung bulan Ramadhan ya ? artinya sebentar lagi akan menyambut hari kemenangan umat Islam. Kenapa sih ya gue enggak ngerti sama Indonesia, disaat mau lebaran itu mall penuhnya kaya yang takut kehabisan stock baju aja (padahal guenya juga ikut belanja ke mall). Tapi ya, yang penting itu arti lebarannya. Kita saling bermaaf-maafan sama siapa pun, soalnya kita ini seperti kembali fitri kembali suci.

Tapi namanya juga manusia yah, kalau Nabi Muhammad itu malah menanggis disaat harus meninggalkan bulan Ramadhan dan gembira menyambut bulan Ramadhan. Secara di bulan Ramadhan itu keutamaannya banyak banget ya dan hanya 1 tahun sekali datangnya.

Ngomong ngomong lebaran, udah pada beli ketupatnya apa belon nih hah ? Khasnya menyambut Hari Raya Iedul Fitri di Indonesia itu banyak deh ya. Tapi itulah yang selalu gue tunggu tunggu kalau pas lebaran. Apa aja coba ? yuk, cekidot ~
  1. Makanan Khas Lebaran, ini rasanya sudah seperti kewajiban yang harus ada kalau lebaran datang. Dari mulai kue-kue yang menghiasi meja tamu, nastar, lidah kucing, sampai putri salju. Ada juga yang musti harus wajib ada hukumnya (engga juga sih ya), ketupat dan opor ayam. 2 makanan itu yang bikin lebaran lengkap deh. Apalagi bikinan si mama.
  2. Baju lebaran, nah ini sih ga wajib ya sebenernya. Entah alibi atau jadi trending topic gitu, tapi liat aja di mall pasti banyak diskon disaat akhir-akhir bulan puasa. Biar menarik pengunjung buat beli baju-bajunya(termasuk gue arghhh!). Tapi ada kan lagunya ? “baju baru alhamdulillah,tuk dipakai di hari raya,tak punya pun tak apa-apa masih ada baju yang lama” jengjreeeeeng !
  3. Mudik, wuuu ini hal yang mengasyikan menurut gue ya. Dimana hampir semua warga Indonesia khususnya daerah pulau Jawa pada pulang ke kampungnya masing-masing. Jalur darat,laut dan udara pun penuh. Dari mulai bis,kereta,mobil pribadi sampai motor jangan harap ga ikut campir dikala mudik tiba. Yang nganggur Cuma bemo,bajaj dan beca rasanya. Pusing sama macetnya waktu mudik? Yaelah mending jangan mudik deh ya, namanya arus mudik dan arus balik itu yang bikin ramenya adalah ma-cet ya MACET.
  4. Angpau, nah ini favorit gue bangetlah ! dimana pada saat pembagiannya tiba gue harus pintar merayu mereka para kaum yang ingin memberi angpaunya buat saudaranya. Secara gue udah gede, jadi agak seret ya ga selancar adek gue yang masih SD. Harusnya yang pada mau kasih angpau mikirnya yang gede pasti banyak kebutuhan jadi angpaunya harus banyak juga. *ting
  5. SMS lebaran, ini penting loh menurut gue. Kenapa? Ini salah satu cara buat minta maaf ke temen-temen atau sanak saudara yang jauh rumahnya dan ga bisa ketemu, jadi lewat sms juga bisa. Dan kata kemeninfo juga, akan ada 2miliyar sms terkirim disaat hari lebaran. Kerenkan ?
Oke, dari gue sih Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
pinterest
Share:

Minggu, 21 Agustus 2011

Cara mengetahui siapa yang unfollow

Gue baru tau cara lihat siapa aja yang unfollowed twitter gue. Ini sangat mudah guys, dan ini bukan tipuan kaya biasanya yang malah jadi spam gitu. Caranya gampang banget deh. Kalian tinggal klik [disini] . Nanti ada tampilan kaya gini, tapi jangan lupa login dulu pake twitter kalian. Baru deh kalian nemu tampilan macem gini.
Disisi kanan, ada 3 kolom warna coklat, tulisannya warna orange. Disitu pilihannya ada check unfollowers buat lihat siapa aja yang udah unfollowed twitter kita baru-baru ini. Kolom kedua, ada who's not followingback buat lihat siapa aja yang belum follow back twitter kita. Biasanya itu kalo kita follow artis gitu. Tampilannya kaya dibawah ini nih


Nah kalau kolom ketiga, unfollower history buat lihat siapa siapa aja yang udah unfollow kita. bedanya sama kolom pertama itu, kalau kolom yang ketiga ini ada daftar orang orang yang udah unfollow kita. Kalo kolom pertama, cuma menampilkan orang yang baru baru ini unfollow kita.

~ Oke semoga bermanfaat ya, leave comment and just share :)
Share:

Kamis, 04 Agustus 2011

Harry Potter Part 2


pinterest
Hari ini gue hang out sama teman senasib gue, ya senasib have a large size ! But, dia kakak kelas gue waktu jaman ababil di SMA dan baru deketnya setelah gue sama dia sudah resmi sebagai bekas anak SMA. Rencana perjalannya, kita ketemu di depan istana merdeka (baca: terminal). Kita berdua kaya bacang baru diambil dari panci, warna ijo bajunya. Ijo tai kuda (kenapa gitu banget nama warnanya sih? *ganyantei). Bruuuumm, tibalah kereta kencana plus supir dan ajudannya (baca: carry angkutan umum). Cuaca mendung. Tidak mendukung. Namun perjalanan tetap melaju dan melesat. Tak menghiraukan penghalang suatu apapun demi tercapainya tujuan bersama. Nonton Harry Potter Part 2. Yeah, shock ? tapi inilah nyatanya. This is real guys !

Tiba disana, gue disambut dengan loncatan pocong. Namun imajinasi itu pudar ketika mata gue berpapasan dengan security yang gagah nan mempesona yang sangat memanjakan mata gue. Cess! Cinema 21 belum di-bu-ka. Pintunya sih dibuka. Tapi ga ada siapa-siapa dan gelap. Ada niat sih buat nyolong makanan yang nganggur disitu, bikin pop corn sendiri dan ngambil capuccino sendiri. Imajinasi. Kesel udah terlalu giat datang lebih awal dengan semangat full tapi ternyata buka aja belom. Lama kita berdua ‘ngejanteng dan ngejentul’ disitu. No anyone. Just me and you. And then you kiss me. Jeez, gue kan sama teh aul masa iya kissing. *gubrak

Setelah mencapai mufakat, kita berdua deal untuk capcus keliling-keliling dulu liat barang barang yang (mungkin) bisa dibeli dibanting juga boleh. Sengaja ga jauh-jauh, takut keduluan sama anak SMP yang keliatannya ngajak satu kompi buat nonton Harry Potter part 2. Balik lagi ke security gagah nan mempesona itu, gue memberanikan diri melamarnya. No, i mean menanyakan kapan dibukanya itu tipi gede. Ternyata jam12 bukanya, sial! untung ga jam9 dateng kesitu. Bisa lebih lama lagi kan gue terdampar di Mall segede iler gajah itu. Ya udeh kite berdua ya ‘ngampleung’ liat-liat tas gitu. Tetep dengan perinsip, jangan jauh-jauh dari 21 nya. Jangan sampe kecuri start sama anak-anak SMP itu, ga banget kan gue kalah pamor sama mereka. Lu kate ini tempat pengumpulan upil se-nasional hah ?

Dan akhirnya pemirsa, akhirnya ! pintu dibuka, masuk rebutan, tapi .. ya tapi belom ada gadis penjual tiket itu semprul. Lalu, nunggu lagi. Dengan mengantri. Dikuasai anak SMP tadi, serakah banget itu anak SMP, tempat beli tiket yang 1 sama 2 sama mereka semua di barisan paling awal. Ah maklum masih labil. Gue yang merasa lumayan waras dan warga negara yang dapat tanggung jawab hanya mingkem dan berbaris aja. Oh my, akhirnya gadis dengan belahan rok sampai paha itu masuk kandang, ya kandangnya adalah tempat jual tiket itu. Prediksi gue adalah masih dapat kesempatan duduk di atas, atas sepiteng! Row B- seat 6 lah yang menjadi saksi bisu bahwa gue telah melihat bagaimana harry potter bantuin si lord voldemort ngupil. Gue bingung, kenapa si poldemort itu segitu peseknya. Gue jadi merasa benar benar cantik hari ini. Terimakasih Tuhan, aku masih bisa membersihkan puing puing debu di hidungku dengan khusyuk dan nikmat.

1jam ... 

2jam ... 

2,5 jam ...

Pintu exit terbuka lebar, yang seolah mengusir gue untuk segera enyah dari studio 3. Mungkin buat dia gue hanyalah partikel kecil yang mengambang diatas sungai. No ! Selanjutnya, kita berdua mikir, memutar otak, dan timbul 1 pertanyaan yang begitu mencuat. Memangnya gue punya otak ? Itulah keajaiban dunia yang hanya Allah semata yang mengetahuinya.

Deal, setelah muter muter ga jelas, membuat kebisingan di toilet dan juga so’ so’ an ngeliat ke toko serba pink yang padahal ga punya duit mau beli apa. Kita akan pulang. Angkot sudah berjajar di permukaan bumi pasundan. Ga usah pusing dong nyari angkot. Walaupun yang gue tau kata om Poconggg, nyari angkot itu kaya nyari pacar atau entah sebaliknya. Thanks conggg, lo segalanya buat gue saat ini. Tapi lo tau ini hanya kebohongan (kenapa jadi ke om poconggg???). Di angkot udah penuh sama mahlukk ababil tingkat provinsi atau nama kerennya adalah anak SMA. Mereka (anak SMA) terus casciscus, teh aul masih dalam keadaan heran dengan ending harry potter yang katanya konyol dan bikin ngakak. Entah itu hanya alibi belaka, yang pasti gue ga tau alibi itu jenis burung kaya beo apa bukan. Gue dengerin itu anak SMA, malah bikin gue blushing soalnya gue disebut sebut dan begitu dipuji puji. Ya, you know that is wrong. Setelah turun dari angkot, gue sama teh aul ngakak. Pikiran kita sama. Ternyata kita waktu SMA, waktu ababil tingkat provinsi, gitu juga ya, ngomong di angkot casciscus dengan cueknya.

Sekarang gue dihadapkan pada satu kenyataan pahit yang harus gue telan layaknya obat diare yang pahitnya minta ampun. Naik carry. Masih semacam angkot, bedanya dia punya kondektur dan pintunya ditutup, juga lebih horror. Naiklah gue ke carry yang masih kosong banget, lebih baik gue ngetem daripada naik carry yang udah penuh tapi terus dijejel jejelin penumpangnnya, gue ini bayar woy ! lu kira gue karung apa ? emang iya gue sama gedenya, tapi pertanyaannya emang lo kuat ngangkat karung segede gue hah ? jawaaaabb ? tanya gue dengan memegang kerah si supir dengan gaya so’mengancam. Setelah terisi penuh dan benar benar penuh, sangat penuh. Akhirnya jalan juga mobilnya. Prediksi gue kayanya ini sopir abis minum jus baygon deh. Gue galau. Dan benar prediksi gue, gue serasa naik buroq. Patas. Kilat. Tinggal kiceup. Ga nanggung kalau mau nyalip, ga inget bawa orang yang mayoritas adalah perempuan.

Gue hanya bisa istigfar dan meminta pertolongan juga permohonan kepada Allah. Ya Allah lindungi aku, aku masih gadis, aku masih perawan, aku belum menikah, bahkan aku belum pernah merasakan sushi, aku belum ospek ya Allah, aku juga belum baca poconggg juga pocong dan aku belum puas makan masakan ibuku. Amin. Rasanya mau cepet sampe aja gue. Kampret. Semprul. Koplak. Ga punya perasaan supirnya. Kirrriiiiiii, gue turun dan dengan dihadapkan 1 masalah. Susah turunnyaaaaaa !! ada teh aul dan deket pintu juga ada penumpang, ini yang gue sesalkan dengan posisi duduk gue tadi. Harusnya teh aul dulu baru gue yang duduk. Sudahlah yang penting gue bayar sama lo kan mang ? iya kan mang supir ? ya iyalah ..

Share:

Selasa, 02 Agustus 2011

something wrong with me?

pinterest

Gak tau ya bikin galau rasanya (galau lagi galau lagi). Ngeposting hanya untuk ya mengeluarkan unek unek gue nih. Aslinya gue merasakan galau saat ini. Ini terbalaskan ga sih ? atau satu pihak aja ya? Sorry ga jelas, dan gue malu kalau ngejelasinnya. Takut ya keberatan pihak yang terkaitnya kalo gue paparkan dan jelaskan disini. 23:44 masih dengan kegalauan yang berkecamuk di pikiran dan hati gue. Padahal, jam 3 gue harus bangun buat sahur, dan setengah 10 siang mau ke tasik sama teh aul. Nganterin dia liat harpot, my wish gue di traktir nonton amin.

Oke balik lagi ke pembicaraan yang ga jelas itu. Tapi ya gue galau gara-gara ketidakjelasan ini. Agak nyesel kenapa gue dulu memulainya dengan cara itu, dengan cara yang tidak jelas. Mungkin dia juga merasa begitu. Nah, udah mulai ada bayangan kan gue ngomongin apa ? ya itulah realita ababil masa kini. abg labil. galau menyelubung ke dalam sukma hingga diri merasa tak berdaya menangkal petir, oh malang nasibku :(

Kalo udah ada tanda cemburu itu gimana dong ? ya gue cukup menikmatinya ajalah. Ga banyak yang bisa gue perbuat. Ya apa coba hak gue sama dia ? nothing. just friend. the end deh. Tapi makasih ya ngasih gue rasain virus merah jambu menyerang gue lagi #eeaaa

Share:

Senin, 01 Agustus 2011

HOT THE MAX !

Friday, 04 Feb ‘11

On Friday, entah karna anak cicak jatuh ke lengan kanan gue ato karna waktu di jalan raya tangan kanan gue kena timpuk tanah liat segede upilkah yang jelas hari ini gue banyak mengalami hal yang diluar pikiran seorang Lugina Qolby Janari si gadis malang yang geli melihat tokek. Pertama, menurut ilmu kiratologi gue di prediksikan gue akan agak telat masuk gerbang sekolah. Tapi itu jam ijo dirumah gue gatau kurang berapa menit atau lebih berapa menit deh mungkin lebih 10makrosecon jadinya gue kepagian masuk sekolah. Agak janggal bagi gue masuk gerbang sekolah tanpa usaha lari-lari menuju gerbang sekolah karna takut sang malaikat gerbang menutup gerbangnya. Oke, Fokus ! jauhkan si gerbang dari cerita ini. Udah gitu, gara gara jam somplak itu, jadinya harus makan lengko secara paksa alias patas kaya bis yang ada tulisan euro. Dan tumpahlah sang sambel ke kelingking nan indah gue ini. Efeknya taukan ? yaps, gue harus selalu menggesekan kelingking gue pada lidah gue di siang bolong. Orang ngeres nyangka gue setres, tapi sama sekali bukan ! tapi tangan gue ikutan pedaaaasssss !
pinterest

Tangan gue pedesnya lama banget sampe pulang sekolah masih aja kerasa. Gue pun memutar otak udang gue ini, dan hipotesis gue adalah rasa panas pada kelingking kanan gue ini disebabkan oleh cincin toserba yang gue pakai dijari yang paling manis. Waktu tak bisa gue
pending, gue sekeluarga capcus ke tasik buat maen dengan keadaan tangan gue agak anget efek dari sambel itu tadi.

Berlanjut kesialan gue di kota resik itu, gue ceritanya bawa laptop nih punya abang gue tapi begonya lagi itu laptop mau koit,mati,modarrrrr. Percumalah gue jauh jauh ke tasik bawa laptop lowbat mana itu colokan di mall segede telor ayam jago kaga ada yang ngalir listriknya. Semprul ! percuma deh ah percuma, tapi semua terobati tuh sama chiken rock ‘n roll dan lemon squash yang gue pesen. Sadaaapppp ! ga nyesel gue belinya juga. Yaudahlah, daripada gue kebanyakan acting di depan pemirsa sekalian capscus gue ke gramedia tuh. Baca buku deh, gratis ! kursi ada, duit utuh yaps butuh strategi buat bertahan beberapa jam di mall gede itu tanpa mengeluarkan duit sedikit pun. Pas gue mau balik, ujan lebat nyemperin gue di mall gede itu. Ngajak maen, tapi gue yang ogah. Nunggu deh sambil makan ice cream harga mahal tingkat dewa tapi ga ada label magnumnya sih. Akhirnya nyokap gue memutuskan kalo pulang pake MU (baca : emyu) gahol abeeesss dah. Mobil umum ciiyynn ! tancaap, gue naek angkot vanilla late (sesuai dengan tatanama di biologi). Ujan kali itu bikin gue ngerasa dari mall itu ke terminal Pancasila kaya yang ngabisin bensin berjuta-juta liter deh. Gatau deh, apa emang jauh ato perasaan gue aja yang baru naek angkot. Turunlah dan lanjut naik jurusan TC14M1SZ, satu satunya kendaraan favorite adalah carry ! sesuai namanya carry berarti tugasnya membawa orang orang ke habitatnya masing masing. Penuh ! dan gue kasian sama cowok yang duduk pinggir gue akibat pantat gue kegedean dia kewalahan duduk setengah pantat. Tapi, munculah keegoisan gue (ciailaaahhhh…) menurut gue kalo gue sama-sama bayar gue juga harus dapet duduk enak. Kalo ada yang duduknya sengsara sih itu derita lo ciyn ! hahahaha :D

Sial gak yah ? ga juga sih, nyebelin aja mungkin. Ditambah waktu gue di mall ga abis abisnya gue naekin celana gue. Langsing ? hipotesis yang payah, celananya emang kegedean waktu gue beli. Tapi gue ngarepnya juga gue langsing sih. Nyokap gue aja sampe shock waktu denger celana gue kedodoran. Nah, apalagi gue ?? akhirnya gue gak jadi les fisika ke rumah guru tercinta. Ujan masih belom juga reda, ga ada kerjaan gue bikin aja nih cerita. The end !
Backsong : Apa Salahku – D’Massiv Hujan dengan nyanyian kodok.
Share:

Serba - Serbi Ramadhan

Disaat bulan Ramadhan tiba, pastinya akan banyak hal yang hanya di lakukan di bulan yang suci ini. Mulai dari makanan khas Ramadhan, kegiatan khas Ramadhan tentunya. Well, gue yang sekarang sudah 18 tahun hidup di dunia yang artinya gue sudah merasakan bulan Ramadhan ini selama 18kali dong ya. Dengan perbedaan kultur di Borneo sana dengan di bumi pasundan ini, Ciamis kadang merasa rindu dengan suasana yang berbeda dari tahun ke tahun. Ah ya kalimat gue agak awkward rasanya. Nah, gue akan bahas apa yang gue rasakan dan gue alami disaat bertemu dengan bulan puasa.

Pertama, dari makanan yang sudah nampak jelas ya. Waktu gue di borneo, disana setiap bulan puasa pasti ada yang namanya Pasar (dadakan) yang menjual kue-kue, in borneo’s language mah waday. Dari ujung ke ujung pasar lagi, bakal ngiler liat jajanan buat buka puasa. Dari mulai bingka, klepon, pastel sampai kolak. Kolak, itu jelas adalah makanan pembuka di saat buka puasa yang popularitasnya melebihi Lady Gaga. Mungkin semua orang akan tau kalau ditanya soal kolak. Yang bahan dasarnya itu merupakan jagoan neon masa kini yaitu pisang. Kuahnya itu gula merah dan santan. Tapi ga jarang juga gue menemukan kolak yang pake labu, rasa ga kalah enak pastinya. Minumnya ? Es kelapa muda, es buah atau hanya teh manis. Mereka bertiga ga kalah populer sama Andre taulany kok ! Bikin seger tapi ga bisa ngelawak kaya Andre aja sih. Tapi, yang khas sangat sangat khas itu ya buah kurma. Buah yang datang dari negri unta itu memang sudah terkenal dikala bulan puasa tiba. Rasanya yang manis dan jaman Rosul kurma juga sudah terkenal sekali. Hebat ya kurma, masih bisa menjaga ketenarannya sampai 2011 ini. *loh?

Beralih ke suasana ketika bulan puasa tiba, siapapun akan tau dengan kegiatan satu ini. Anak muda biasanya yang sangat gembira disaat kegiatan ini tiba (apasih). Tidak lain dan tidak bukan adalah ngabuburit. Hah apa ? kalau orang borneo mendengar ini, reaksi mereka akan tertawa dan bertanya mengapa begitu syur nama kegiatan itu ? Inilah perbedaan bahasa yang sebaiknya jangan asal digunakan di sembarang tempat. Untuk di pulau Jawa dan sekitarnya kalau mendengar ngabuburit itu artinya adalah menghabiskan waktu dengan jalan-jalan atau hang out gitu sambil menunggu adzan magrib tiba. Kalau di dalam bahasa sunda sih ya, burit itu artinya sore. Jadi ngabuburit ya artinya menyore nyorekan. Hahahah menunggu sore gitulah. Lain arti kalau di borneo, burit itu artinya pantat. So, ngabuburit itu ya ahhh itulah ya berpantat pantat mungkin. Semoga bukan.

Kegiatan lainnya yang khas dibulan puasa ini, pastinya adalah buka puasa disaat adzan magrib dikumandangkan. Terus ada sahur biasanya sekitar jam 3an, sebelum adzan subuh dan sebelum matahari terbit di ufuk timur. Ada juga solat tarawih dan solat witir yang dilaksanakan setelah solat Isya.

Oke, sebenernya mau bulan puasa atau bulan biasa itu harusnya kita tetap rajin beribadah ya. Nah, bertemu bulan puasa harus super mega giga rajinnya. Soalnya, bulan puasa ini penuh pengampunan dosa dan juga berlimpah pahalanya. Bulan puasa jangan hanya diramaikan dengan kegiatan-kegiatan yang hanya buang-buang waktu saja. Karna bulan puasa hanya 1tahun sekali. Dan selalu ingat, umur tidak ada yang tau sampai kapan, jadi beramallah seakan kamu mati esok hari begitu katanya.

Oke bloggers, keep reading ya, leave coment boleh, just view no problem, but don’t you copy my posting yaw! Berimajinasilah sesuka kalian semua dengan hasil imajinasi kalian sendiri. Happy Fasting :D

Share:

Minggu, 31 Juli 2011

Merawat Kulit selama Puasa

Pinterest
Welcome Ramadhan Mubarak, tiba juga bulan yang suci dan penuh berkah ini. Bulan yang penuh ampunan. Yang hanya ada 1 kali dalam setahun. Dan umat muslim akan berbahagia menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan keikhlasan dalam menjalankannya.

Oke, rasanya paragraf diatas itu, gue terlihat sangat formal dan terkesan serius kali ya. Well, itu hanya sepatah 2 patah patahan aja dari gue tentang bulan puasa. Hm? Bulan puasa, apa aja yang di puasakan ? banyak selama di bulan puasa ini kita harus bener-bener berpuasa. Eh maksudnya gini loh, kalo puasa jelas kita pasti harus menahan hawa nafsu, segala hawa nafsu deh ya. Mulai dari makan, minum, juga amarah dan sebagainya. Tapi gimana dong caranya biar badan tetep fit selama bulan puasa ? apalagi sekarang itu bulan puasa tetep masuk sekolah kan ? Khususon buat kaum hawa, kalo bulan puasa secara fisik bikin bibir pecah-pecah dan kulit kering. Itu hanya sebagian kecilnya aja ya.
Ada yang bilang, kalo kita puasa kan ga minum tuh ya ? bisa bikin kulit kita jadi kering loh. Gue juga belum tau apakah ini bener atau engga. Tapi berikut ini ada tips biar kulit kalian tidak mengalami musim kemarau selama 1bulan. Check this out :

~ Sebelum kalian tidur, usahakan minum air putih 3 gelas, dan waktu sahur juga harus minum air putih juga 3 gelas. Kenapa ? biar badan kita punya cukup persediaan air selama puasa.
~ Setelah mandi, pakailah body lotion atau moisturizer atau pelembap wajah ya. Kenapa ? soalnya body lotion ini bisa melindungi dan merawat kulit biar tetep lembap. Dan buat pelembap wajah yang mengandung SPF15 agar terlindungi dari sinar matahari pastinya. (kaya lagi promosi produk hand body deh -___-)
~ Kalo abis pulang sekolah atau kuliah nih, bersihkan wajah dan usapkan olive oil agar melembapkan dan merilekskan wajah.
~ Atau pengen yang simple aja, cukup dengan mencuci wajah dengan air keras sepuasnya. (mohon tidak mencobanya di rumah, don’t try at your home!)
~ Maksudnya wajah cuci dengan air, lalu tepuk perlahan dengan tissue samapai tissue kering biar seger aja wajahnya. Gak kuyu gitu ..
~ Nah ini bagian yang paling harus diperhatikan dan kalian camkan ! Makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan secukupnya pada saat berbuka puasa dan sahur. Soalnya kandungan air di dalam sayur dan buah ini sangat sangat bermanfaat buat kulit kamu loh !
Well, itulah buat kalian ladies. Pakailah cara-cara yang sehat dalam merawat tubuh. Jangan ambil cara yang instant. Semoga bermanfaat buat kalian yaa .. Keep reading bloggers, Marhaban ya Ramadhan. Happy Fasting :D

sumber : GADIS magazine
Share:

Novel yang 'ngefek' banget !

pinterest
Inilah yang gue tidak mengerti dari dunia ini, ternyata begitu banyak yang harus diperhatikan ketika menulis. Ya, menulis untuk sebuah novel atau pun cerpen. Dengan membaca 4 novel sekaligus di minggu membosankan ini, gue cukup banyak dapat mengambil pelajaran disana. Baik pelajaran dari cerita indah itu, atau pun dari cara novelis memaparkan kejadian yang terasa sangat real. Sangat mengugah selera gue untuk bisa terjun langsung menjadi seorang novelis. Eh mungkin itu kejauhan, cukup sebagai cerpenis atau paling tidak cukup sebagai blogger dengan cerita cerita yang menarik pembaca untuk sekadar mengintipnya saja.

Awalnya, dari cinta brontosaurusnya Raditya Dika yang bikin gue ngakak guling-guling. Dan mulai mencoba melakukannya dirumah. Bukan, bukan melakukan adegan yang radit ceritakan di novelnya itu. Tapi mencoba bercerita dengan seperti itu. Terkadang gue juga butuh panutan dalam menulis dan mungkin akhirnya akan menemukan jati diri di dalam membuat cerita. Setelah itu di sambut lagi dengan novel yang ga kalah keren dari penulis lain, kaya perahu kertasnya dewi lestari yang sukses membuat gue hanyut terbawa di atas perahu kertasnya itu. Lalu gue juga dipertemukan dengan sweet edelweis yang lupa gue siapa pengarangnya dan nama tokoh ceweknya, cerita rumit itu jelas bikin emosi naik turun.

Well, akhirnya gue dipertemukan dengan keluarga besar Hanafiah, yang sepertinya gue sudah kenal dekat dengan mereka. Dari lukisan hujan, putri hujan & ksatria malam, pesan dari bintang dan imaji terindah. Ada 2 PR lagi yang belum rampung, ceritanya bianca hanafiah adeknya reno hanafiah dan cerita dari Austin kakak dari Inez dan Christoper Hanafiah. Oh my, sampai hafal gini deh gue sama keluarga mereka. Di lukisan hujan sama putri hujan&ksatria malam itu, gue diajak melihat kisah percintaan,konflik,sahabat dari Diaz Hanafiah dengan Sisy. Yang menurut gue begitu rumit dan kalut jalan ceritanya. Yang jelas benar-benar merasa kalau gue menjadi keluarga Hanafiah juga atau sekedar menjadi tokoh figuran yang mengetahui adegan selanjutnya. AWESOME !

Sitta Karina yang membuat gue seperti ini, ada yang mau gue tanya sama mbak Sitta. Kenapa dia begitu tau suasan atau tempat yang dia ceritakan di novel itu ? Benar-benar terasa real banget banget buat gue. Kebanyakan berlatar belakang di luar negri juga tuh. Dan gue rasa mbak Sitta ini apa sebenernya perancang busana kah ? Dia begitu tau semua merk-merk baju, tas, sepatu dan semua yang tokoh itu pakai deh. Takjub! Mbak Sitta juga selalu membahas soal Expresso atau teh chamomile, yang lebih sering mungkin macam-macam coffe.

Nah, puisi di novelnya sangat sangat sangaaaat keren ! Bahkan gue yang buta akan english pun kelabakan mencari makna puisinya. Selain itu juga, mbak Sitta selalu menyisipkan bahasa spanyol atau perancis bahkan kroasia yang kalo gue nemu bahasa itu akan mengkerut dahi gue membacanya. Gue Cuma mau minta satu wish aja sama mbak Sitta, mbak please pertemukan aku dengan semua keluarga Hanafiah, Sisy, Nikratama Putra Zakrie, atau bahkan orang orang yang sucks kaya Freya, Rifas, atau mantan pacarnya Diaz itu si Winda ya ?

Bener bener deh mbak, gue pengen liat semuanya. Terutama para pangeran Hanafiah itu, dari Diaz, Chris, Nara, Reno, Harsya, Dio, Austin. Kalo bener ada mereka, gue akan ngefans berat sama mereka! Ugh, sangat konyol rasanya gue minta ketemu dengan mereka. Tapi ya really deh !
Gue juga mau bisa menulis seperti itu, tapi gue juga tidak akan melepas humoritas gue ini. Hahah, Sekarang gue mulai merasa guncangan kuat mau order Keningnya Fitri Tropica. Bukan, bukan mau beli kening di kepalanya yang cukup buat futsal itu. Tapi novelnya yang berjudul Kening itu. Dan gue juga sudah mendengar love letternya yang fitrop baca dengan background music yang pas !

Oke, intinya gue sangat termotivasi untuk menulis seperti mereka para novelis itu. Dengan imajinasi dan wawasan yang seluas luasnya. Sangat luas. Tidak terbatas. Yeah, mungkin sometimes gue sempat membuatnya. Sekarang gue hanya seorang mahasiswi diploma teknik elektro di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Yang berusaha bersahabat dengan listrik dan rangkaian rangkaiannya.

Share: