Senin, 16 Agustus 2010

Be Mature

Pinterest
Posting ini gue buat awalnya tanpa judul, emang gue bingung sih bikin judul apaan. Gue juga bingung ini posting isinya apaan, sambil nunggu bapak yang di mesjid itu mengumandangkan adzan magrib ya gue mending gue ngenet aja. Betul Tidak ? Haddehh, gue nulis blog ini sambil mencium aroma kue bingka khas kota Borneoku dengan perut yang mulai tidak mau berdamai karena satpol PP di perut ini sedang berunjuk rasa minta makan. Malang nian nasibku :( Gue juga bingung kenapa nasib gue selalu seperti ini(loh?). Minggu-minggu ini banyak pikiran banget gue, guru lagi ngajar pun ga ngeh gue. Mata gue sih iya melongonya ke guru tapi pikiran gue lagi ngobrak-ngabrik tong sampah tetangga gue. Ckckck, gara-gara itu orang tuh ! sebel ahh gue, tapi kadang gue juga bisa lupain semua yang udah dia kasih ke gue. Bentar.. gue ngomongin apaan nih ?

Entahlah apa yang terjadi sama gue, gue ngerasa jati diri gue yang dulu ilang. Tapi gue makin bingung lagi, emang jati diri gue yang ilang yang mana ?? Ya gara-gara banyak yang gue pikirin itulah gue ga segila dulu(?) apa iya gue mau dewasa ? hhaaahh, parah banget pertanyaan gue yang barusan. Dibawah standar kompetisi tuh ! kompentensi apa ? Bodo ah. Guru kimia gue bilang gini : "kamu sudah bisa menilai sesuatu itu tandanya kamu mulai dewasa". Nah, kalo ngritik orang lain meniali juga ga sih ? udah dewasa dong gue ? Temen gue ada yang demen banget nanya gini : "aku masih kaya anak kecil ya ? contohnya gimana ?". Dari situ gue simpulkan, ciri-ciri dewasa itu bisa menilai sesuatu dan langkah awalnya itu bisa menilai diri kita senidiri. Yaa bahasa gaholnya mah instropeksi diri, baru deh bisa menilai yang lainnya. Banyak kan yang bilang gini : "kita saling introspeksi diri aja sebelum menilai orang lain". Loh ? bener dong yang gu ebilang tadi. Hmm, gue juga pernah sih dikatain kaya gitu. Tapi gue aneh juga sama orang yang berani bilang gitu, kalo gue balikin kata-katanya gimana ? ya syukur kalo dia udah 'ngaca' dirinya sendiri.

Gue pikir masih banyak orang yang cuma terwujud intropeksinya itu dalam omongan ajah. Gak real. ga nyata tuh omongannya ! Orang dewasa juga pasti dikasih level ujiannya lebih susah lagi dari sebelumnya. Tapi Allah ngasih itu ujian pastinya yang sesuai sama kemampuan kita. nah, marilah kita belajar menjadi orang yang lebih dewasa dari sebelumnya. Dewasa berfikir,dewasa beribadah dan jangan mentang mentang ngerasa jadi orang dewasa bisa nonton film yang agak tetooot (gue sensor). Emang banyak tuh di film-film yang tulisannya khusus orang dewasa atau 17tahun keatas. Ga nyambung deh gue jadi bahas soal film. Well, gue gak maksa kalian baca blog gue, ya gue emang ngerasa belum ada apa-apanya dibanding yang lainnya. Tapi mudah-mudahan postingan gue kali ini bermanfaat buat kalian yang bersedia baca yaa :)
Share:

Jumat, 06 Agustus 2010

Long Distance Relationship

Pinterest
Yeah, seperti yang anda ketahui semua. Judul posting gue kali ini membahas soal kisah cinta gue dan pacar gue. Mulai dari detik ini sepertinya gue akan ngejalanin yang namanya "LONG DISTANCE RELATIONSHIP (LDR)". Pasti semua akan mikir kalo kita jalanin hubungan jarak jauh ini rata-rata gak berhasil. Hemm, gue pun mulai merasakan ketakutan gue dengan semua hal yang bisa terjadi di kisah cinta gue ini. Tapi, setelah gue googling-googling tnetang apa itu LDR,gimana caranya biar hubungan LDR tetep mulus dan banyaaakkkk lagi. Gue pun punya pendapat sendiri untuk melakukan LDR ini. Cekidot ;)

Yang pertama yang harus anda ingat adalah, dalam hubungan LDR itu diwajibkan adanya sebuah komunikasi yang harus selalu terjalin. Ga boleh luplep (apaan yah luplep?) maksudnya ga boleh lost contact sehari pun. Soalnya, pasti akan timbul benih benih pikiran negatif ! waspadalah ! so, luangkan waktu kalian buat sms ato telfon si pacar. Seengganya nanyain kabarnya juga cukup. Tapi, kadang ada juga pacar yang ga bisa ngerti keadaan pasangannya lagi sibuka sama pekerjaannya ato kuliahnya. Dan disitulah Tuhan menguji kesabaran kita. Tapi gue punya tips nih buat kalian yang mungkin dilanda rindu luar biasa tapi gak mungkin buat ketemuan. Jaman sekarang kan internet makin canggih tuh ? nah, kalian bisa pake fasilitas yang bisa liat wajah pacar kalian lewat internet. Contohnya, webcam-an, lumayan kan bisa liat wajah si pacar juga seneng banget. Gue juga kayanya lagi melancarkan usaha ini. hahaha

Kedua, kalian yang LDR juga harus bisa ngasih kepercayaan sama pasangan kalian. Susahnya pool deh kalo kalian ga pernah mau percaya sama pacar kalian. Harus yakin, kalo pacar kalian disana itu gak maen maen sama kalian. Yeah, kecuali memang pasangan kalian itu hobby nyeleweng. Kita juga sebagai pihak yang ditinggalkan ga boleh main-mainin kepercayaannya si pacar juga. Beuh, yang namanya percaya kan emang susah ya bo ! mending gini aja, kal kalian mau jalan-jalan sam temen iitu jujur sama siapa aja,kemana,ngapain. sedetail detailnya deh ! biar dia ga curiga kalo kamu lagi main di belakangnya. hahahah

Ketiga, Kita juga harus setia dongs. ngapain kita cape cape LDR kalo ternyata salah satu diantara kita sama pacar ga pernah bisa setia. Lowongan untuk selingkuh di LDR itu besar banget ! Nah, disini juga kayanya kita diuji buat konsisten, mau yang jauh tapi setia apa ganti-ganti pacar aja ? well, tinggal milih guys. Tapi, kalo kalian lebi h milih untuk selingkuh kenapa sebelum pacar kalian pergi ga minta putus aja. Sayang banget kan itu hubunganya.

Keempat, kita bikin kejutan buat sang pacar ! Hmm, kalo misalnya gak memungkinkan untuk dateng ke tempat pacar kita bisa dengan ngirim bingkisan ato apapun walopun lewat kantor pos. Yang namanya kejutan, ga rame dong kalo kita bilang eh, ada kejutan tuh buat kamu ! hahahah, sama aja boong gitu mah.
Share:

Kamis, 01 Juli 2010

My Sweet Seventeen

Pinterest
wwooooowww, gue ga nyangka tiba juga di usia gue yang ke TUJUH BELAS TAHUN. ga kerasa tuh gue idup udah 17th di dunia ini dan di bumi ini. itu artinya gue bisa dapet KTP ! siikasiiikkk ! well, tapi sebelumnya ada yang mao gue ceritain nih. Biasa, kerjaan para "jurig ultah". Begitulah istilah yan gue pake buat orang yang suka ngerjain orang yang ultah. Tapi kali ini, gue selaku member of jurig ultah sudah mencium bau-bau tidak sedap ! soiirr broo, bukan dari ketek ato pantat gue tapi dari hasil belajar gue.

Ahhaa, gue sih awalnya terjebak dengan akal busuk temen-temen gue itu. Nyesel deh gue uda ngeluarin air mata, yaa tapi air mata buaya doang. wkwkwk (ngelak dikit). tapi siapa yang kaga mao nangis sih, gue dapet IP(indeks prestasi) cuma 1,95. Gila ajah, dan ternyata emak gue juga ikut campur aduk di kejadian ini. ckckckck sungguh mengharukan ! Hmm, kalo pacar gue mah pasti ikutan juga. Dan tibalah suatu hari yang mendung-mendung becek. Salah satu temen gue, dateng ke rumah yang niatnya mao maen doang. Haahhh, tapi sayang seribu sayang pemirsa ! karena gue udah tau ini adalah salah satu rencananya juga. So, gue mencoba mengikuti alur cerita yang mereka buat. Gak lama, temen gue yg dateng itu pengen ngikut ke wc. Tapi dari aura wajahnya sih gue ga yakin dia mao bo**r. Ternyata eh ternyata, temen gue yang lainya datang sambil bawa kertas yang isinya IP gue yang asli dengan angka 2,80 ! yeaahhhh, seneng banget gue mana mereka bawa kado yang emang gue pengeeennnnnn banget sejuta kali.

Nah, ini ada sms yang dateng ke hp butut gue. cekidot gan :

Kundin: "berhubung si gua lagi di jalan dari bandung dan hp lowbatt, makanya mau ngucapin sekarang aja dah.. Selamat ulang tahun bennong ! semoga umurnya menjadi berkah.amin. Maaf ye kaga bisa kesana ntar malem." ( ini anak bela-belain banget, mumpung hp nya belom koit.hahahhaa)

Astri: "happy birthday.. urang pasti kahiji kan ? Hore.. met ultah ginclong! euhm,ngomong naon deui nya ? met ultah deui we! he.."(ini anak kaya bangga banget dapet peringkat pertama, padahal ada yang lebih duluan. FAILED! hahahah)

Vee: "aduh alarm naha bet disada..eh...eh..eh...huuaaaaahhhhh....Si kadal geus gede nya euu.. 17 tahun angka yang sangat-sangat sakral. Naha bet teu nyambung nya..geus akh ek sare deui we..Happy britday .LUGINA QOLBY JaNARI. Moga panjang umur,ulah debek banyak rizky, sing langgeng ma si a sapi'i na. Jeung sajabana welah".(Prakata yang agal membuat gue nagkak, coba kalian liat tulisan yang gue bold,italic itu. Sangat tidak lazim digunakan orang lain. Apakah itu sebuah kata yang ajaib ? wahahahahah)

pacar gue: "selamat ulang tahun, sekarang umur babby(dibaca babi bukan beybi) semakin bertambah, dan di tahap ini semoga babby bisa semakin mandiri,semakin tau tujuan hidup! semoga panjang umur,sehat selalu dan banyak rezeki!amin. sekali lagi sappy ngucapin : Selamat ulang tahun lLugina Qolby Janari ".(huuhhh,pacar gue emang selalu punya cara sendiri buat bikin hati gue terkagum-kagum sama dia. pas pergantian tanggal si pacar gue ini juga nelfon pas tgl 28 juni jam 00.01 wib ! i love you dah !

Sittonk : "happy birthday nya lug. semoga panjang umur. sehat selalu. maaf nya cuma bisa lewat hp uy".(sangat fantastis! gue kaget sms dari ini anak cuma segitu aja. secara dia anak yang agak ngelantur gitu kalo lagi smsan. Sangat bombastis sekali!)\

Echa: "hem,sobatku : Otanjoubi Omedettou, semoga panjang umur, sehat selalu, yang terbaik ada di dekatmu. Cuy maaf ye telat hp gue na lowbat baru nyala".(beuhhh, hp lu doyan banget lobat yaa, hahahhahaa)

Irma: Lugina..met ultahnya..semoga panjang umur..bahagia selalu..murah rezeky dan mudah-mudahan apa yang lug inginkan bisa tercapai.amin".(no coment, anak baik nih ! ga pernah ngusilin gue, tapi tetep aja ini anak ikutan daam rencana akal busuk anak-anak)

Mitha: lug, happy birthday yaaa,semoga semua-semuanya tambah baik,yang kamu harapkan tercapai,maaf banget aku ga ada pas kamu ultah :( . GBU. *kisskiss". (hhmmm,tak apeulaaah yang penting udah inget ajah ama ultah gue.)

Teh uput : "dd, happy birthday to you..3x, moga tambah +++ buat semua hal dan yang diinginkan ade tercapai amien. wish you all the best, traktir traktir unk.."(well, gue agak kurang mengertoi dengan kalimat tambah +++ ? gimana bacanya ? hahahaha)

Icha : "happy birthday lugh.wish you all the best yee..makan.makan dong,heheh..."(icha mana nih ? terlalu banyak nama icha dikehidupan gue. hehehe ini mah icha tetangga rumah gue.)

Endah : "selamat ulang tahun lugg, semoga panjang umur,sehat selalu. hehehe, makin langgeng yoo sama si aa nya.. sweet seventeen mammen.."(yoi mammen..ini temen gue waktu smp dan sekarag masih satu sekolah sama gue)

A angga : "asalamuallaikum..eeeehh, ada yang tambah tua neh,met ultah de. sukses dunia akherat..amiinn.."(Hmm, gue kira dia ga inget sama ulang tahun gue. hahahaha)

Abah: " met ulang tahun ya de. semoga tambah dewasa dan tambah giat belajar".(hikss :'( terharu gue baca smsnya..)

Teh Petie : "Happy birthday ya jeng.. wish you all the best.."(eeeetttt dah, singkat banget jeng ?)

A Galih: "asalamualikum..met milad neng, mudah-mudahan tambah rajin ibadahanya nyak,belajarna oge siah..tos kelas 3 ayeuna mah..heuheuu. Wish you all the best.."(gue pun terharu dengan datangnya sms dari abang gue ini.Thanks bang)

Gue harap sih di umur gue yang segini, mulai ada perubahan hidup gue. Gue juga pengen nyenengin orangtua,keluarga,sobat,pacar semuanya deh yang gue sayang. Di doa gue, gue cuma pengen jadi orang yang lebih baik dari sebelumnya itu pasti. Gue juga pengen punya tujuan hidup dari sekarang. Gue juga pengen lulus UAN 2011 dan bisa diterima PTN yang gue pengen. Gue juga pengen jadi orang yang bisa benar-benar beriman dan bertaqwa ke Allah SWT. Makasih juga buat mamah, abah, abril, agalih, nenek, ummi, keluarga semuanya, sappy, bunda, vee, sittonk, kundin, irma, mita, Bu Euis, Bu iis,temen sekelas, temen - temen di facebook, temen-temen smp, echa, icha, ayas. Pokonya dari gue mah, I LOVE YOU ALL :*

Share:

Rabu, 28 April 2010

Sekedar Berbagi

Well, everything is ok guys ! entah apa yang gue bilang barusan deh, gue pun ga ngerti apa artinya yang gue bilang barusan. hahahahha, udah lama juga gue ga share di blog ini. Emang karna lagi ga punya bahan obrolan, ini juga gue paksaain ngubek-ngubek isi otak gue yang penuh dengan sampah masyarakat !(loh?) minggu-minggu ini gue lagi berusaha menghindari dari kegiatan yang agak menyiksa kesehatan tubuh gue(ciailaaaahhh..). emang bener kale pemirsa ! mana gue udah ngerasa semakin tua, karena gue terus batuk terbahak-bahak ! cerita apa yah ? hahahah, sumpah akhir-akhir ini keadaan otak gue agak melemah, entah karena apa dan kenapa.

Gue cerita soal keluarga gue aja deh, bokap gue jadi pindah ke bandung dikarenakan yah keadaan ekonomi keluarga gue semakin memburuk. Gue fikir itu emang solusi buat keadaan keluarga gue sekarang, dan keadaan ini emang menunnjukkan kalo gue sedang ada dibawah roda kehidupan. Kaya mao mulai dari nol lagi, tapi yang gue bisa sekarang cuma melanjutkan apa yang ada. Emang udah seharusnya juga gue ngalamin yang kaya beginian, belon lagi tar kalo gue uda punya keluarga sendiri diman gue dan suami gue itu yang harus naggung bebannya. Kejadian ini semua sangat membuat gue yakin, kalo gue ga boleh hidup dengan percuma dan buang-buang waktu aja. Yang pasti sih mumpung gue masih hidup di dunia ini, berarti gue harus memanfaatkan semuanya sebaik mungkin. Huhh, emang batu kerikil pasti ada dijalan raya yang mulus pun(rancu tuh).

Tapi dibalik keterpurukan hidup gue sekarang ini, gue seneng banget masih punya keluarga yang tabah dan kuat, punya sahabat yang mau dengerin cerita gue, dan punya orang yang spesial banget di hati gue yang slalu bantu gue disaat susah dan mau gue ajak seneng kalo gue lagi seneng. Gue sayang banget sama mereka semua, mudah-mudahan gue sama mereka semua selalu bisa berhubungan baik. Gue sayang orang tua gue, sahabat ? sayang juga dong, kalo ga ada mereka mau ngobrol amasiapa gue dikelas. hahahaa, sahabat gue juga selalu bisa bikin gue tersenyum disaat gue lagi sedih. Pacar ? ini bukan sembarang pacar menurut gue mah, dia yang selalu ngasih gue motivasi biar kuat ngadepin semuanya. Dia juga suka bikin gue senyum lagi kalo lagi cemberut, dia juga yang ngajak gue biar lebih mikir dewasa. And last, Allah SWT ! itu pasti banget guys, bahkangue ga akan bisa hidup kalo Allah ga ngizinin gue lahir di dunia ini. Semuanya yang terjadi, gue kembaliin lagi sama DIA yang berkuasa diatas segala-galanya.
"Kadang-kadang Tuhan sembunyikan matahari. DIA datangkan petir dan kilat. Kita menangis dan bertanya-tanya kemana hilangnya matahari. Rupanya, Tuhan hendak memberikan kita PELANGI."
Share:

Selasa, 20 April 2010

Gumujeng dan si Kh

source: Pinterest
Today is wednesday. dan entah kenapa mood gue hari ini agak kurang satu ons ! yeahh.. banyak kejadian yang membuat gue terus ketawa terbahak-bahak. Yahh, berawal dari suattu pagi yang dimana gue dianterin emak tersayang gue. Gini ceritanya.. gue diturunin emak gue di pertigaan deket sekolahan. Udah kaya biasa disitu banyak terdapat mahluk pemeran antagonis di dunia ini. POLICE adalah mahluk yang gue benci selama idup di dunia ini. Sebenernya mereka tuh guna bangte, cuma mereka kelewat bingung dengan tugas sendiri. setelah berhenti, polisis itu malah marahin emak gue, gara-gara kaga pake helm 2. Ah..biasanya juga cukup 1. Emang demi keselamatan juga sih, tapi kenapa gue dan emak gue aja yang dia marahin ?? yang pada lewat mah pada dibiarin aja lewat. kurang asem ah itu polisi ! huhhh..

Berlanjut kegilaan gue di dunia ini dikelas kimia. Sebenernya itu adalah tindakan terbodoh gue dan temen-temen. Tapi, gara-gara gue lagi kurang satu ons, no problemo sih ! hahahhaha. Guru kimia lagi ngejelasin apa itu si kh,kb dan kw. Dan entah mengaa dan kenapa yah, gue dan temen gue yang sama gilanya itu malah ngomongin si blackberry warna putih itu. Ceritanya gue dan teme-temen gue itu mau pada mengwadul soal blackberry itu. manjadawajjadalah pemirsa. gue dan teman gue itu skak mat mameeen. guru kimia mergokin gue dan temen gue lagi ngisep jempol kucing ! engga deh, ketauan gue katwa ketiwi mulu deh. kena cipratan marah dari sang guru yang malah membuat gue dan temen-temen gue makin terbahak-bahak. wkwkwkwk. udah pelajaran selesai pun, gue dan temen-temen gue yang berbuat ulah mengakui salah dan meminta maaf. Yuhuuu, karna ngerasa salah kenapa malu buat minta maaf, betul tidak ?
Share:

Jumat, 05 Maret 2010

Edisi 10 guys :)

Friday, March 05, 2010 minggu pertama. Pagi ini anak-anak dikejutkan dengan munculnya pelangi indah. Seorang anak perempuan berlarian ke lantai dua demi melihat pelangi itu. Maklum itu anak banget-banget ngidam liat pelanginya. Kimia sebagai sarapan pagi kali ini, menyegarkan otak dan pikiran serta badan. Dengan membahas bab baru yang cukup rumit itu, membuat sang guru kewalahan menjelaskan apa yang dimaksud larutan penyangga. Tapi keadaan dikelas tetap aman dan sentosa hingga bel ganti pelajaran berbunyi. Itu tandanya, mereka harus cepat – cepat mendapatkan kursinya di ruang agama. Karena ada yang bilang bahwa posisi duduklah yang menentukan besar kecilnya nilai seseorang. Pendapat yang kurang baik tapi memang benar terjadi pemirsa !

Ulangan agama ini cukup lancar dan tidak ricuh seperti biasanya. Saking lancarnya, sampai-sampai sang guru yang sedang berdiri mengaswasi muridnya ulangan itu terpejam beberapa detik alias NUNDUTAN bahasa gaulnya. Dan itu adalah peluang yang sangat besar bagi kaum muslimin dan muslimat yang ada diruangan itu semua. Mulailah mereka beraksi mencari wangsit yang tajam dan terpercaya. Setelah bel berbunyi lagi, itu tandanya kertas jawaban harus segera dikumpulkan. Lalu sang guru membagikan lagi kertas jawaban itu tetapi tidak pada orangnya. Yang artinya kertas ulangan langsung diperiksa secara eksklusive ! hasilnya, nilai mereka bagus-bagus dan diatas SKBM. Ckckck.

Bel istirahat mulai gemerincing di sekolah tercinta dan tersayang itu. Saatnya bagi anak-anak exvan untuk pindah kelas ke kelas fisika. Kali ini sekelmpok anak perempuan sangat bersemangat dan percaya diri untuk mendapatkan tempat duduk paling depan. Kenapa eh kenapa ?? karena eh Karena si guru fisika kali ini giliran guru yang tampan nan rupawan serta soleh. Menurut salah satu dari sekelompok anak perempuan itu, sesulit apapun bab yang diajarkan oleh guru yang satu ini pasti gampang dicerna di otak. Motivasi yang bagus untuk meningkatkan taraf hidup mereka di bidang fisika. Yeahh.. tak terasa suadah saatnya untuk mereka pulang dan beristirahat dirumah masing-masing. 3jam berikutnya, mereka disuruh oleh guru bahasa sunda untuk menonton sebuah drama sunda di sanggar rengganis. Mereka duduk berpencar, sehingga tim redaksi tidak bisa mengambil gambar mereka secara keseluruhan dan hanya sebagian.

Share:

Kamis, 04 Maret 2010

Edisi 9

Kamis, 4 Maret 2010 di edisi ke 9 ini. Diawali dengan fisika,biologi,penelitian terapan dan terakhir PKLH. Pagi yang cerah tapi diawali dengan pembagian kertas ulangan fisika minggu lalu. Spidl merah yang ditorehkan oleh sang guru mebuat suasana kelas tidak menerima dengan hasil ulangannya. Entah karena factor apa yang menyebabkan nilai mereka menjadi seperti itu, yang jelas sama sekali tidak ada yang menginginkan hasil nilai ulangan fisika seperti itu. Padahal sang guru sudah sangat-sangat berbaik hati kepada mereka ketika ulangna diperbolehkan melihat buku istilah jadulnya “open book”. Tapi apa daya mereka yang terlanjur mendapatkan hasil begitu adanya. Yang bikin tambah eneknya itu, kertas ulangan dengan coretan spidol yang ganas haru ditanda tangan oleh orang tua masing-masing. Mulailah mereka berakal busuk untuk mengelabuhi sang guru, demi nama baiknya di depan orang tua tercinta. Sangat mengharukan !

Dilain tempat dan kejadian, kelas biologi masih sepi akan terjadinya proses belajar mengajar. Sang guru masih “malas” mungkin untuk mengajar kelas kami, tapi entahlah itu tidak terlalu diperdulikan oleh anak-anal Exvan. Mreka diberi waktu luang seperi itu malah asyik dengan computer lipat mereka yang menangkap sinyal wireless sekolah. Tidak adanya guru terus berlanjut sampai pelajaran penelitian terapan, padahal sang guru sudah berjanji untuk masuk kelas. Lagi-lagi beliau berhalangan mengajara di kelas itu. Tapi, waktu luag kali ini digunakan oleh sorang anak gadis dari Citapen city untuk membuat boneka santet-santetan yang berbahan utama dari sapu ijuk empunya kelas itu. Entah dia berbuat terlalu kreatif atau sungguh tak bermodal tapi hasilnya pun cukup memuaskan para pemirsa. Dengan ditambahkan sedikit aksesoris yang berbahan dari gulungan kertas bekas cukup membuat boneka itu terlihat agak mirip dengan santet-santetan itu. Mulailah sang dukun beranak itu berkomat-kamit dengan segenggam rumput liar ditangan kanannya. Air ludahnya pun mulai membasahi para pasiennya yang sudah ngakak kaga ketulungan karena melihat ulah sang dukun gadungan itu. Sang korban dengan absen 30 mulai merasa kesakitan di bagian kepala setelah si dukun menusukan lidi ke bagian perut boneka. Tapi dipikir-pikir itu korban ngelawak dulu deh sebelum habis di tusuk-tusuk dukun. Ckckck.

Bel istirahat kedualah yang mengakhiri perbuatan hina itu. Berbondong-bondonglah anak Exvan menuju kelas PKLH. Dikelas ini entah mengapa otak para umat ipa2 agak menggeser dari posisi biasanya. Laptop si absen 32 ini nganggur di meja depan, dan webcam mulai di dzalimi oleh sebagian anak perempuan. Mulailah mereka merusak webcam itu dengan menekan ikon take picture yang artinya mereka lagi narsis. Tapi apa daya, yang empunya laptop tak bisa berkutik karena laptopnya sudah dikuasai oleh tangan-tangan para perusak kamera itu. Eh, yang punya laptop malah asyik merekam dirinya sendiri di adegan perkelahian yang super,giga,mega LEBAY. Tanpa disangka-sangka dan diduga – duga guru PKLH pun datang dengan tiba-tiba. Tapi mereka yang sedang narsis, menampakan wajah phobianya alias polos biadabnya dengan segera mematikan webcam dan kembali ke tempat duduk masing-masing. Sampai pelajar PKLH pun berakhir dan mereka pulang kembali ke habitatnya masing-masing.

Share:

Rabu, 03 Maret 2010

Edisi 8

Rabu, 3 maret 2010 masih diminggu pertama di bulannya maret. Proses belajar mengajar dimulai dengan Penelitian terapan dengan sang guru yang kental dengan logat jawanya itu. Sebenarnya beliau guru geografi, tapi dinobatkan juga sebagai guru yang mengajar pelajaran Penelitian terapan. Memang pelajaran ini agak sulit dimengerti dan di pahami. Pelajaran ini ilmunya ga sepasti hukum newton yang dipelajari di Fisika. Di pelajaran ini, sang guru masih membahas tentang bagaimana membuat sebuah karya imiah. Setiap siswa disuruh untuk meneliti lalu membuat laporannya. Kalo di biologi, sang guru tercinta nampaknya sudah mulai mengajar kembali setelah beberapa hari mogok mengajar[ga tauk juga sih]. Dengan bahasan sel eukariotik yang membuat salah seorang anak perempuan ingin segera pulang entah mengapa. Parahnya, pelajaran yang diajarkan sang guru ternyata sangat ampuh membuat si absen 32 ini tertiur nyenyak di lantai yang bersih. Itu mahluk entah memag habis gadang ato apalah itu, sampe- sampe tim redaksi ambil gambarny pun tidk ia rasakan. Dengan posisi kaki masuk ke bawah meja, dan badannya terlentang. Untung itu anak tidur di meja belakang. Mungkin sang guru pun ga bisa melihat keadaan anaknya sedang tertidur nyenyak seperti itu. Bela istirahat kedua berbunyi, tandanya anak-anak harus segera pindah kelas. Kami kira si absen 32 itu tidak akan terbangung dari mimpi-mimpi indahnya itu. Tapi, ia terbangun dengan setengah sadar. Hahahah, malangnya nasib anak lelaki itu.

Pelajaran selanjutnya adalah computer, dengan keadaan labkom yang sejuk dan adem. Sang guru menugaskan seperti biasa, mengirim sebuah dokumen yang terlampir di email. Entah ada jin iprit baik apa ang merasuk anak-anak exvan ini, mereka berkumpul [Cuma sebagian doang siih] buat sharing pendapat mereka tentang dirinya masing-masing. Maksudnya gini, jadi si A menurut si B,C,D dan E itu gimana. Cukup berdampak baik juga sih buat mereka. Salah satu cara yang baik buat introspeksi diri masing-masing. Ada juga sebagian anak yang ga nerima pendapat temannya, tapi namanya juga pendapat orang lain mau gak mau harus diterima dengan lapang dada. Semakin banyak yang tertarik dengan forum diskusi itu, tapi masih ada juga yang sibuk dengan tugas yang guru kasih. Bel pulang juga kayanya udah ga sabar pengen bunyi, anka-anak exvan berhamburan keluar dari labkom. Sang matahari yang cukup menyengat sepertinya membuat anak-anak exvna ingin segera beristirahat di rumahnya masing-masing.

Share:

Edisi 7

Selasa,2 maret 2010 dimulai dengan pelajaran Biologi dengan guru yang tidk kunjung mengajar murid-muridnya. Entah apa alas an sang guru sampe-sampe ga ngajar beberapa hari kebelakang. Gak masalah buat anak-anak Exvan mah, kaga ada guru kaya dapet wesel pos yang diundi tiap tahun sekali. Hehehee, Mau jadi apa nantinya anak-ana kelas XI IPA 2 ini. Tapi di pelajaran fisika, ada kekecewaan dari beberapa siswa yang sudah mengharapkan sang guru yang muncul adalah Guru yang tampan dan rupawan. Mereka bilang sih bikin semangat juga belajarnya. Tiba-tiba yang muncul adalah sang guru yang selalu memberikan kami ilmu agama diawal pembelajaran. Suasana malah berubah menjadi ngantuk tidak terkendali. Kami sebagai tim redaksi agak bingung juga dengan hari ini, anak-anak seperti kelelahan mencari ulah. Padahal ulah yang mereka buat bisa menguntungkan sekali bagi kami. Ckckck. Lanjut ke pelajaran kimia, yang ruangannya bersebelahan dengan kelas biologi. Artinya anak-anak harus menaiki beberapa anak buah tangga lagi supaya bisa sampai ke kelas kimia. Serta dengan melewati jembatan ninja waria yang sangat ekstrim sehingga membuat seorang anak perempuan kakinya berdarah terkena paku, malangnya nasib perempuan itu. Yeah.. semua rutinitas ini mau gak mau harus dilakonin sama anak-anak Exvan. Mungkin di hari tua nanti bisa jadi bahan cerita buat cucu – cicit mereka. Sang guru kimia tidak seperti biasanya datang tidak tepat waktu. Anak-anak dikelas cukup menikmati dengan waktu luang yang sang guru kasih. Kabar buruk pun mulai beredar teman-temanku sekalian ! Konon, sang guru member tau bahwa besok tepatnya hari rabu ada ulangan kimia ! si bronsted-Lowry dan si Lewis ini ga ngasih kita menghitung tapi teori mereka cukup membuat mereka pusing muter-muter monas.


Di PKLH, sang guru agak telat dating juga tuh, tapi kaga lama sih. Sekelompok mahluk wanita penjual beras perelek itu masih sempat mendokumentasikan dirinya dengan panggung bekas acara akbar hari minggu kemaren. Awan putih dengan matahari yang cerah cukup menggoda mereka untuk segera berfoto-foto ria, ditambah bentuk awan putih yang menyerupai huruf L. gak lama kemudian sang guru itu memasuki kelas. Kebetulan anak-anak Exvan sudah diberi tugas sama beliau buat presentasi tentang pengamatan kemaren. Sekelmopok anak penjual beras perelek itu dapet kelompok 1 yang mengharuskan mereka menjadi penampil pertama di kelas itu. Tapi dengan bermodal keberanian saja, mereka dengan senang hati maju ke depan kelas untuk mempresentasikan hasil laporannya kemaren. Perdebatan pun terus muncul dan merajalela, tapi sang guru masih bisa mengontrol keadaan kelas yang mulai agak ricuh gara-gara pertanyaan yang menurut mereka agak menyebalkan. Hahahah, bel pulang sepertinya ingin segera mengeluarkan suaranya. Bel sekolah yang mungkin sudah sejak dulu dengan nada seperti itu. Agak seperti anak- bocah lagi naek odong-odong tuh !

Share:

Edisi 6

Senin, 1 maret 2010 awal bulan yang cukup cerah bagi anak sekolah untuk masuk kembali ke sekolahnya(masing-masing). Apel pagi yang disuguhkan oleh anak-anak Paskibra cukup membuat badan merasa semangat belajar(mungkin). Setelah kemarin mengikuti lomba yang cukup menantang, tapi peserta dari kelas XI IPA 2 mash semangat masuk sekolah. Kecuali si absen 26, anak dokter yang agak sedikit manja dan rewel. Ckckckck, Selain itu juga para panitia lomba tersebut ada yan tidk dapat melangkahkan kakinya untuk berangkat ke sekolah saking lelahnya mereka. Hari ini pelajaran yang menanti ada computer,bahasa sunda dan agama. Computer dengan keadaan labnya yang cukup ada kemajuan sedikit di bidang pendinginan ruangan. AC udah nyala ! hahha, sang guru hanya memberikan tugsa mengerjakan LKS. Menurut salah sat murid perempuan yang jago computer, pelajaran computer serasa kembali menjadi anak TK. Perbandingan yang sungguh fantastis dan sensasional teman ! dan pada saat itu pula, sang guru tega meninggalkan mereka semua di dalam ruang hampa tanpa makanan. Tapi keadaan tiba-tiba berbolak sodara- sodara ! baso gorengny si absen 10 ini cukup bisa mengendalikan suasana kembali seperti sedia kala. Tapi anaenhya, masih ada mahluk ciptaan Sang Pencipta yang kerjanya malah menatap layar computer itu. Enta dia sedang mendzalimikah ato apapun itu. Apakah kalian mengenalnya ?? cluenya : no absen 14 dan pandai bermain sepakbola. Bila ada yang menemukan mashluk seperti ini segera lakukan tindakan 3m ! Menangkap , Mengikat dan Mengubur. Hahahah,

Berlanjut di pelajaran Bahasa Sunda, bahasa kebangsaan daerah kita. Ternyata, pelajaran yang mungkin terkadang dianggap mudah ini bisa menyusahkan para petinggi-petinggi Indonesia(loh?). Sang guru yang selalu tepat waktu datang mengajar, mengharuskan mereka segera bersiap-siap untuk menimba ilmu. Keadaan kelas cukup terkendali, dan mereka seperti hanyut kedalam roma asmara bahasa sunda(ngaco amat). Dengan seiring alunan musik nan merdu seolah olah mengantarkan anak Exvan untuk terlelap dalam tidurnya. Seperti pada gambar disamping yang berhasil diambil oleh tm redaksi kami. Cukup menggambarkan bagaimana keadaan kelas yang sesungguhnya. Bel istirahat mulai berbunyi, saatnya naka-anak exvan untuk memberikan waktu pada otaknya beristirahat sejenak. Diluar dugaan dan tana disangka-sangka. Tape(baca : tip) milik sang guru disimpan merajalela di kelas. Kami sebagai tim redaksi sudah mempunyai perkiraan bahwa tape sang guru tidak akan selamat dari tangan para penjahil holic. Si absen 32, mulai merasa gatal dengan tangannya sendiri yang tidak juga beraksi. Tape mulai di dzalimi oleh si absen 32 itu. Apa daya ? tim redaksi tidak mau mengambil resiko tinggi, hanya bisa mengambil gambar dari kejauhan saja. Itu pun membuat absen 32 agak meras terusik kehidupannya. Cekrek ! ini da hasil gambar yang diambil secara sembunyi-sembunyi oleh tim redaksi. Perhatikan ulah si absen 32 ini dengan seksama pemirsa ! tapi, sang tape juga tidak masalah dengan perbuatan si absen 32 padanya. Bel masuk sudah berbunyi lagi, sang guru pun memulai proses belajar kembali. Di pelajaran agama, stidak terlalu banyak yang terjadi. Setau kami, ada salah satu anak exvan yang sedang berulang tahun hari ini. Si absen 20 katanya, istirhat kedua dia harus mengeluarkan uangnya dengan member makan kepada teman-temannya (dibaca: traktir). Alhamdulillah, kami sebagai tim redaksi pun kecipratan traktirannya itu. Heheh, Hujan kembali mengguyur kota Ciamis manis. Sekaligus mengguyur sekelmopok anak-anak yang pulang dari kantin. Bel pulang berbunyi, dan anak-anak exvan terhambur keluar ruangan secara tidak wajar !! tapi masih ada sekelompok anak-anak yang sedang mengerjkan tugas PKLHnya untuk besok. Benar-benar anak yang berbakti. (Redaksi cape ahhh, hhahaha. Thanks :p )
Share:

Sabtu, 27 Februari 2010

Edisi 5

Sabtu,27 Februari 2010 diantara fisika dan biologi. Pelajaran favorit yang bila dipelajari dengan tekun dan mendalam cukup membuata mata melongo, terbelalak dan mual-mual. Ada gosip ibu-ibu yang sepertinya kurang bermutu bila didengarkan, tapi cukup dipercaya dikalangan anak muda zaman sekarang ini. Gosip ini ternyata sudah mulai berseliweran di skolah tercinta ! dan apa gosip itu sodara - sodara ?? Tapi perlu sodara-sodara ketauhi juga, gosip ini ternyata disetujui oleh pihak departemen percenahan PT.OGAH OGAHAN. Katanya eh katanya, hari ini hari sabtu kaga belajar boy. Yeah.. banyak siswa yang sangat mendambakan hal ini sering terjadi. Mungkin, salah 1 faktor yang menyebabkan gosip ini beredar adalah dikarenakan besok hari minggu akan ada acara akbar di sekolah.Hmm..

Dilain tempat dan lain kejadian pula, ada sekelompok anak-anak perempuan yang bergerombol mencari ruang kosong dan tersembunyi. Menurut warga sekitar, mereka adalah anak-anak yang mengaku bapaknya sukses dibidang penjualan beras CITAPEN. Mereka berusaha melarikan diri dari kelas fisika. Penyebab utamanya tidak lain dikarenakan karna gosip-gosip palsu itu dan sekotak DONAT J.CO yang sayang untuk dilewatkan. Tapi pemirsa, setelah mereka menghabiskan ban bekas nan lezat itu. Mereka mencoba melihat keadaan dunia luar ruangan, ternyata hujan duit mengguyur kota manis itu.(loh?) hehehe, BUKAN ! tak disangka - sangka kelas fisika sedang terjadi proses belajar mengajar dengan guru yang cakep nan rupawan itu ! Mereka sangat shock melihat keadaan yang tidak terkendali itu. Mereka mencoba meredakan hujan duit yang ters mengguyurnya (hah ?). Salah satu dari mereka mencoba menelpon teman sekelasnya yang cukup dipercaya. hanya disuruh mengerjakan beberapa soal dia bilang. Sudahlah, ga penting dibahas soal mereka. hahaha,

Selanjutnya di kelas biologi dengan guru yang memang benar-benar seorang pakar biologi. dari namany pun sudah menggambarkan kalo beliau cukup mendalami apa itu BIOLOGI. Ckckck, Kelas biologi tidak menggambarkan telah terjadinya proses belajar mengajar boy. Dan anakExvan sudah berharap sang guru pun tidak masuk kelas. Yeah.. dilihat dari keadaan disekolah pun sudah tidak memungkinkan lagi untuk belajar. Banyak anak- anak yang berkeliaran tidak beraturan di lingkungan sekolah. Terlantarlah anak-anak exvan di coridor lab.biologi dengan tampang compang-camping(apaan si?). Well, mereka pun mulai disibukkan dengan kesibukanny masing-masing. Mulai dari baca novel setebel ganjel mobil truck, jailin temen sendiri, ninja wariors versi Exvan, ngemil baso gorengnya mamih tati, nyari sinyal WiFi yang kaga kelar-kelar, donlot lagu yang loading nauzubillah, muterin mp3 sampe pusing 12,5 keliling, terjadinya pertengkaran sengit antara mas sayuti dan si odah dan berakhir dengan terjadinya keautisan dari absen 31 dan 32. hahhahaaha :D

Gambar diasmpig menunjukan seorang anak lelaki yang sibuk mendonlot lagu yang ga pernah kelar-kelar.

Kalo yang sebelah kanan, gambar beberapa mahluk wanita yang sedang bercengkaram dan sibuk membaca novel tebalnya itu.

Share:

Edisi 4

Hey boy, sory telat nerbitin exvan story edisi 4nya. Dikarenakan ada sesuatu yang menganjal apada bahu penerbit. (loh ?)

Kamis,25 februari 2010. Tepatnya 2hari yang lalu dari hari ini. Setelah diberikan waktu luang 3hari sama sekolah buat mendinginkan otak para siswa. Anak exvan kembali sekolah, back to school. Agak males sih menurut banyak anak exvan, soalnya besok juga udah libur lagih sabtunya masuk sekolah lagi. Hmm, tapi masih banyak juga yang masih semangat masuk skolah. Pelajaran dihari kamis ini ada si fisika dengan guru yang slalu memberikan nasihat tentang agama kepada para siswa, ada biologi yang jarang ngajar sih(hihihi), penelitian terapan dan PKLH. Menurut tim redaksi ga terlalu banyak kejadian yang membuat tim redaksi melongo kaya ayam tetangga.

Langsung aja di pelajaran PKLH, ada tugas yang sebenernya sudah ditugaskan pada anak exvan dari minggu kemaren. Tapi ternyata pemirsa, masih ada kelompok anak2 yang belum kelar ngerjain itu tugas. Ckckckck, dasar anak-anak malas ! tapi ternyata, sang guru tercinta ga masuk buat ngajar dan keadaan kelas kembali ricuh dan tidak terkendali. dan apa yang terjadi sodara-sodara ?? para mahluk kelas pun berkeliaran di lingkungan sekolah ! benar-benar tidak terkendali. Hmm.. kaya disamping ini nih .. mereka hanya berkumpul dan entah membicarakan apa yang kurang kami tau. Sampai-samapai mereka pun tidak tersadar kalo kami mengambil gambarnya. Ckckck.

Share:

Rabu, 24 Februari 2010

Renungan hidup (?)

Terkadang, apa yang gue pengen itu gak sepenuhnya bisa terjadi. Banyak banget mimpi-mimpi yang gue mau. Tapi sampai detik ini pun, mimpi-mimpi gue itu ga ada yang terwujud. Gue memang manusia yang ga pernah puas sama nikmat yang dikasih Tuhan buat gue. Tapi, disaat gue lagi dilanda cobaan dan gue dikasih jalan keluarnya. Gue mencoba bersyukur dengan apa yang telah terjadi di hidup gue. Ada kalanya gue harus berani menanggung semua resiko dari hidup ini. Dan hingga saat ini, gue ngerasa belum punya jati diri gue sendiri. Gue masih meniru gaya hidup orang lain. 1 hal yang samapai sekarang belum gue capai, gue pengen liat orang tua gue dan keluarga gue bahagia dengan keadaan gue.

Gue hidup di dunia ini ga luput dari masalah cinta. Dulu gue fikir, cinta itu cuma bisa dirasakan oleh orang-orang yang berwajah molek. Tapi, Tuhan ngasih anugrah terindahnya itu buat gue. gue bersyukur banget bisa ngerasain cinta itu. Gue juga pernah nganggap cinta itu cuma hal yang spele dibanding masa depan gue. Tapi, masa depan gue itu ga ada apa-apanya tanpa cinta dari mereka yang sayang sama gue.

Hmm.. sampa detik ini, gue juga ngerasa hidup gue ga ada apa-apanya. Gue belum bisa jadi seorang muslimah yang sempurna dimata Sang Pencipta. Terlalu banyak dosa yang gue perbuat selama gue hidup. Hidup di dunia ini cuma sementara, ga kekal kaya di akhirat nanti. Nikmat yang begitu berlimpah di dunia ini, yang membuat gue merasa gue akan hidup lama lagi. Tapi, bagi mereka yang sudah siap akan berakhirnya dunia ini, sibuk mengumpulkan tiket kepergiannya ke surga. Seharusnya,gue yang punya perjalanan hidup yang masih jauh berfikir kearah mana gue hidup. Gue harus memikirkan masa depan. yap, masa depan gue di dunia ini dan masa depan gue di akhirat nanti. Mungkin gue ditakdirin hidup cuma sampe besok ato bahkan 1jam lagi. Ga ada yang tau kapan kehidupan di dunia ini akan berakhir.
pinterest
Share:

Senin, 22 Februari 2010

Happy Holiday :)



Yeaahh.. seperti mendapatkan durian ngagorolong, gue libur 3hari ! Libur kali ini dalam rangka memperingati hari try out se - Jawa Barat. Kakak kelas gue pada try out guys. hahaha, Coba try outnya sebulan 3 kali. Uang jajan utuuuh, belajar kaggaaa. hahhaha, Well, gue dan seperanakan geng anak kost pun uda punya rencana melancon ke kota nan jauuh dimato, LUMBUNG ! Tempat dimana si astri fella rahmatika mengawali hidupnya di dunia, sungguh mengharukan ! dan inilah peristiwa kejadiannya di tkp, cekidot !


Jam8 kita kumpul di kosan si Karim. Gue dan 4orang lainnya pun mulai mengadakan perjalanan. Tapi 1hal yang bikin gue terus berfikir, dari 4orang temen gue itu ga ada satu pun yang tauk rumah si Astri apalagi gue. So , kita benar-benar tidak tauk dimana keberadaan kota lumbung tersebut. Hmm.. kita pun menaikki kendaraan yang suka ditumpangi oleh para malaikat, yang super mega giga pattttaaassss !! Yap, kita naik elf. Kendaraan beroda empat itu mulai melaju, wuuussshhhh ! kita seperti lagi naik wahana ter-extreme yang ada di planet hollywood. memang.. mobil ini cukup membuat jantung ini asma dan cukup menguntungkan soale bisa cepet nyampe. Tibalah di daerah kawali, disitu kita mau ngejemput Irma. Namanya juga elf, bilang stop depan rumah berhentinya 20km dari rumah. Eddan ! ga lama kemudian, si Lumbung itu kita temukan. Untungnya irma tauk persis dimana kita harus bilang berhenti pada supir Buroq tersebut. Huhh.. cukup membuat badan gue terasa seperti diinjak gajah berwarna putih keemasan. Lanjuut, gue dan temen-temen pun mengaso dulu dirumah sang tuan rumah. Tujuan pertama kita dateng kesitu ga lain adalah makan-makan ! hahaha

Sang tuan rumah ternyata sudah mempersiapkan semuanya, eh.. ga semuanya deng. Baru nasinya doang, lauk pauknya kita yang masak bareng-bareng. hanya bermodalkan 2ribu rupiah aja, kita bisa dapet ikan gooorreeengg. Yummy ! setelah perut ini terasa penuh dengan asupan makanan, gue dan yang lainnya mulai melakukan ritual yang biasa dilakukan anak muda. Narsis time ! percuma aja gue dateng jauh-jauh ke Lumbung tapi kaga ada 1 foto pun yang nyangkut di hp gue. Mulailah kenarsisan itu terjadi teman-teman ! dengan lokasi yang cukup membuat mata ini tersepona melihat keindahan sawah yang berbaris layaknya anak paskibra ikutan lomba baris berbaris. Ckckckc, fantastis dan fenomenal ! tapi keadaan mulai mendung, sang hujan sepertinya ingin sekali mengguyur sang bumi. Gue dan temen gue lainnya bersiap-siap buat pulang. Sekitar jam 4an, gue dan temen gue lainnya lepas landas menuju ciamis tercintrong. Elf kali ini ga separah supir yang tadi, cukup manusiawi. Tapi bapak kondekturnya yang kurang asem, udah tauk itu mobil penuh tetep aja penumpang dipaksain masuk ke itu mobil. Parrah ! sama sekali ga peduli sama keselamatan penumpangnya, mereka lebih mentingin kejar setorannya. Makanya gue ga pernah mau naik mobil buroq itu, hahahhaa.
Share:

Sabtu, 20 Februari 2010

Edisi 3


gambar diatas menunjukkan bahwa mereka berusaha mencari wangsit terpercaya .

20 februari 2010, hari sabtu yang waktunya anak exvan bersiap buat weekend. Keadaan pagi hari yang tidak seperti biasanya, karena eh karena parkiran motor sekolah dikosongkan dan akan dijadikan proyek besar anak-anak bantara. Para pengguna motor pun kebingungan, akan ada apa yang terjadi pada parkiran motornya. Lewwaaatttt .. Pelajaran pertama untuk anak XI ipa 2 di hari sabtu ini cukup menyegarkan otak, FISIKA. Lagi, lagi fisika. Fisika dengan guru seorang Profesor. Tapi dilain tempat, terjadi razia anak-anak perempuan yang hidupnya hanya dihabiskan di sebuah kantin dengan menghabiskan sepiring molen. Datanglah seorang peugas kamtib sekolah yang menertibkan anak-anak itu. Mereka hanya berjalan dengan wajah polos nan biadab. Sungguh mengharukan ! Berlanjut pula pada pelajaran kedua, Biologi.

Gambar diatas jelas-jelas menunjukkan anak-anak yang sedang berusaha mengorek-ngorek lembar jawaban remedial temannya. Pada pelajaran ini telah terjadi kejadian-kejadian yang mungkin cukup membuat mata tim redaksi terbelalak. Kenapa eh kenapa ? Why eh why ? Okke, jadi inilah urutan kejadiannya ..

Sang guru pakar biologi yang mengajar di kelas exvan menyyuruh anak-anak untuk mealkukan remidial massal ! Solusi terbaik agar nilai ulangan anak exvan yang dibawah 5 pun melonjak tinggi. Dan seperti sebuah keberuntungan yang datang, soal remedial sama banget sama soal ulangan sebelumnya. Yang paling fantastis bombastisnya lagi, sang guru ahli pakar biologi itu pun pergi entah kemana meninggalkan anak-anak menggerogoti soal remedial. Dan apa yang terjai pemirsa ?? Remedial massal itu mulai meajalela, anak-anak mulai ricuh dan tidak terkendali. Ada yang sibuk membeli baso gorengnya Tati, ada yang sibuk dengan novelnya yang tebal bahkan iu novel kemungkinan cocok untuk mengganjel sebuah lemari dari emas 24,5karat. Ada juga yang sibuk dengan merusak laptop sang guru, dengan menggunakan webcam. Bergaya layaknya iklan laptop termurah. He is Irfan Muslih Fauzi. Tapi yang parahnya lagi, ada kejadian yang membuat suasana kelas menjadi semakin panas, ricuh dan tidak terkendali. Itu adalah ..

ASRTI FELLA Rahmatika mengamuk, ngacak2 sepiteng sekolah, bongkar sumur, mecahin kaca plan paralel dan lain sebagainya. Entah apa masalahnya, tim redaksi jua tidak bisa menjelaskan apa dan bagaimana semua itu bisa terjadi. ckckck. Sungguh erotis dan sensasional teman-teman!! keadaan akhir dari kelas XI ipa 2 adalah pulang dan saling menggerutu[seperti gambar diatas]. Ditambah dengan pusingnya desain jaket kelas mereka. Terlalu banyak pilihan, dan mereka sibuk dengan pilihannya masing-masing tanpa peduli dengan persetujuan semua anggota kelasnya. Memang sulit untuk bisa menyatukan pendapat yang berbeda - beda. Karna mereka mempunyai pandangan yang berbeda-beda. Semoga saja anak-anak exvan bisa lebih kompak dan tidak hanya memikirkan dirinya sendiri lagi. Dan bisa menyatukan semua pendapat yang ada . Amin .

Share:

Jumat, 19 Februari 2010

Edisi 2


Hari ke 19 di bulannya Februari ini, anak-anak exvan sedang disibukkan dengan banyak hal. Ada diantar mereka yang sibuk mencari sinyal wiFi agar bisa online pesbuk dengan cara gratisan. Yahh, jaman sekarang anak muda malu kalo ga tau yang namanya sinyal WiFi. Dan ironisnya sampai sekarang tim redaksi Exvan story sendiri belum tauk apa itu sinyal Wifi.hihihi, Kembali kepada bahasan, selain itu juga ada yang hanya sibuk dengan dirinya sendiri. Berkaca di depan cermin entah karena hari itu ada ulangan tentang cermin. Ataupun ada sekelompok anak yang sedang serius memikirkan pembuatan sebuah film dokumentasi. Hmm.. usaha yang bagus anak-anak !

Seperti gambar yang disamping, mereka keliatan begitu sibuk membicarakan ide cemerlang secemerlang gigi emasnya Pak RT. Deni,Indra dan iyus sepertinya begitu serius menekuni rencananya itu. Sampai-sampai ketika tim redaksi mengambil gambar pun tidak sadar. Omigod ! Selain itu, di lain waktu dan masih di kelas XI ipa 2 tercinta. Dengan keadaan awan agak mendung tapi membuat suasana menjadi gelap dan sejuk. Anak-anak exvan dihadapkan pada sebuah kegiatan. Yang dimana kegiatan itu cukup membuat terjadinya sebuah pergeseran sel-sel pada otak dari posisi biasanya. Ulangan Fisika ! Yeah, sangat fantastis dan sensasional. Mereka yang mempunyai kuota otak cukup besar masih bisa melakukan kegiatan santai. Sedangkan mereka yang sebagian besar tidak mengerti apa itu fisika masih bingung harus berbuat apa dengan ulangan fisika hari ini. Mereka hanya bisa membuka lembaran buku fisika tanpa ada rumus fisika yang tersangkut sedikit pun. Sungguh malang nasib mereka.. tapi pada akhirnya ulangan berjalan dengan lancar. Walaupun ada sedikit perdebatan antara biconcav dan biconvex itu sebenarnya cermin cekung ato cembung. Sang guru hanya bisa melihat perdebatan itu dari kejauhan. Kesimpulan dari perdebatan itu pun sama sekali tidak membuahkan hasil yang mencapai sebuah mufakat. Sang guru pun mulai menghitung mundur waktu, yang menandakan bahwa waktu mengerjakan soal-soal pembunuhan sel otak telah berakhir ! dan apa yang terjadi pemirsaaa ?? keadaan kelas mulai memanas,ricuh dan tidak terkendali. Sang Ketua kelas mencoba menenangkan keadaan kelas namun semua itu tidak bisa dikendalikan sama sekali. Apa yang bisa diperbuat, kertas jawaban pun dikumpulkan kepada sang guru. Well, bel pulang berbunyi juga. Segerombolan anak exvan keluar kelas dengan tidak ingin membahas soal fisika tadi.

Share:

Kamis, 18 Februari 2010

Edisi Pertamax !!



Oke guys, mungkin kalian bertanya-tanya dengan apa yang mau gue posting kali ini. Karna label posting ini agak beda dari biasanya. Exvan story ! ini tuh bisa dibilang kesehariannya kelakuan dan tingkah laku aneh dari para si tersangka di kelas gue XI ipa 2. Mudah-mudahan aja kalian bisa terhibur baca postingan ini. Cekidot gan ..

Diceritaken disuatu hari yang sepertinya agak panas dan cukup membuat mahluk-mahluk planet exvan merasa kepanasan. Mereka pun mulai menyantap makanan yang mereka bawa dengan acara makan bersama. Yeahh.. makan bersama, bukan saling meniadakan seperti yang dibilang guru kimia gue, yang makin hari makin membuat anak-anak dikelas tidak mengerti apa itu kimia. Entah apa yang ada dipikiran anak-anak exvan, mereka mau membawa bekal ke sekolah. Ternyata, mereka mulai berfikir bahwa mulai dari sekarang harus ada terjadinya penghematan suatu partikel, partikel itu adalah UANG. Pemikiran yang cukup dewasa temaan-teman. Dan inilah foto-foto para pemakan nasi !

Well, di tempat kejadian perkara lainnya. Ada sejumlah mahluk berbondong-bondong melakukan ritual yang cukup membuat keadaan kelas semakin parah, sangat PARAH. Bahkan keonaran mereka itu membuat seorang gadis yang manis[maksa] menangis tawa. Hahaha.. Entah perbuatan apa yang mereka lakukan pada gadis itu tapi yang jelas sang korban menjadi agak autis. Setelah kejadian itu, muncullah seorang anak pintar yang jago membersihkan kotoran pada lubang terindahnya alias lubang hidung. Anak-anak yang berbondong-bondong itu pun merasa terusik dengan tawa maut dari si King of Korong itu. Mereka mulai melakukan tindakan tidak wajar dengan mendorong anak pintar ke dinding. Tidak ada yang bisa menolong anak pintar yang malang itu. Ckckckck. Tapi apa yang terjadi ?? bel istrahat kedua pun berbunyi, para tersangka penganiyayaan anak pintar pun berlarian keluar kelas karen takut akan kedatangan Mr. X [who is Mr.X?].

Demikian cerita yang terjadi dikelas XI ipa 2, semoga edisi berikutnya tidak ada lagi yang menjadi korban dari perihnya hidup di kelas XI IPA 2 !! Yeah ..

Share:

Rabu, 17 Februari 2010

Februari bahagia :D

Pinterest
Welcome to february!! huhuhu, senangnya hati gue kalo dikaitkan masalah hati, ciailaah . Gue pun terserang virus C1n74, virus merah jambu bo . wkwkwkwwk, Well, dari berliku-likunya hidup gue di bulan ini gue tetep tersenyum menyambut dunia gue . karna hujan selalu ada buat gue, ngebantuin gue ngilangin penat yang ada . hihihi, 14februari pun menjadi sejarah terbaru di hidup gue . Coklat-coklat yang menari dilidah gue adalah saksi bisu di bulan ini. eh, gue semakin alay neeh !!

Sekarang gue mau ceritain soal hidup gue dengan orang-orang yang membuat hidup gue ga tenang . Bukan maksud gue buat ngomongin mereka di blog gue ini . Cuman gue mau intospeksi diri gue ajah, dan mugkin aja bisa bikin elo-elo yang baca juga introspeksi diri. Zaman sekarang gudah ga aneh lagi yang namanya rebutan cowok, dulu gue pikir ini adalah hal yang paling bodoh yang gue lakuin. Tapi ternyata, gue pun mengalami itu semuanya. ga dipungkiri, ternyata gue harus bisa mempertahanin argumen gue sendiri. Dan gue paling ga suka kalo hal kaya gini harus ada acara pencaci makian . Hmm, gue ga pengen masalah ini berlarut-larut. Tapi dikarenakan gue adalah orang yang cukup sentimen dan mudah mencaci maki orang dengan mengeluarkan kata-kata yang mungkin cukup menyayat hati temen-temen sekalian. Gue pun turun tangan ! Gue penen ini adalah bahasan yang terakhir soal masalah itu, jujur aja gue maaless ngurusinnya. masalah ga bakal kelar kalo kita ga berusaha ngeberesin itu masalah .

Buat temen saya, jadi gue mau jelasin . Sebenernya waktu saya dikabarkan jadian dengan X itu memang kita belum ada apa-apa . Dan ternyata semakin berkembang, dan gue sama X mulai pacaran(2minggu setelah gue putus sama someone). Setau gue, gue dan X emang lagi pada single . So, gue sama X pun jadian tuh. Gue ga tau ternyata kamu masi ada hati sama X. jujur aja, gue ga mungkin mutusin X. karna hati gue juga berkata sayang sama X. Intinya, dikejadian itu ga ada acara perebutan cowok yah . Gue sama sekali ga ngerebut cowok orang. Maaf aja kalo disini gue harus egois . Terkadang gue juga harus egois buat kebahagian hidup gue, dan ga harus selalu mengalah . Karna gue milih hidup gue untuk bahagia, dan itu semua juga udah gue pikirin semateng-matengnya . Gue pikir itu semua cukup penjelasan yang sesuai adanya apa dari gue . Satu hal ajah, gue cuma ga mau punya lebel perebut cowok orang dan apa deh terserah kamu .

Gue cuma minta jangan ganggu lagi hubungan gue atopun hidup gue sama X. Kalo kamu bisa kaya gitu, Gue juga bakalan bersikap kaya gitu . Cuma mau ngasih saran ajah, lidah itu adalah senjata paling tajam didunia ini. "Kita bisa selamat di surga nanti, kalo kita bisa menjaga lisan kita ."

Share:

Sabtu, 06 Februari 2010

finishing :D

And then, gue pun mulai menyelesaikan permasalahan hidup gue. Yang akhir-akhir ini cukup bikin sel-sel di otak gue ampir mendekati kepunahan. Huhh, emang berat idup jadi manusia. banyak pilihan dan harus memilih. Dan gue pun ngerasain yang namanya dilema. hahahah, Alay eddanlah !! sekarang gue mencoba leebih baik dari diri gue yang kemaren. Jujur, kemeren itu adalah sosok diri gue yang paling buruk ! parah deh ! maaf aja kalo ada pihak yang kena cipratan dari gue. maaf..

Hmm, sekarang gue mulai punya pegangan hidup. Gue juga pengen bilang thanks buat sahabat lama gue, yang mungkin agak terlupakan. hhe, makasi yaah, echot yang bulet. Dia bener-bener ngasih gue support buat lebih baaik dari kemaren. Temen-temen gue yang lainnya juga ga kalah pentingnya ko. Apalagi buat temen gue yang satu ini, makasi buat pelajaran yang uda elo kasih buat gue. Bener-bener bikin gue nyadar apa kesalahan gue selama ini. Buat si ichot juga makasih uda mau dengerin curhatan gue. Spesial banget buat my boyfriend, sayang eddan gue ke elo deh. Makasi buat dukungannya slama ini.

Ujan pasti reda, dan selalu berfikir positif maka semuanya pasti akan terjadi. Itu kata-kata yang selalu gue inget dari sobat-sobat gue tercintronk dah ! Kalo gue mau buka mata gue ini, sebenernya hidup tuh indah bgt, gimana kita ngejalanin hidup ini. Milih seneng ato sedih ?? tinggal milih aja. Selanjutnya kita ngejalanin hidup ini layaknya air mengalir dari daerah yang tinggi ke yang rendah dan sesuai dengan roda kehidupan yang terus berputar. Satu hal yang ga boleh banget gue lupain adalah mensyukuri nikmat dan karunia dari Sang Pencipta. Ga bisa gue ucapin dengan kata-kata deh sama semua nikmat yang Dia kasih ke gue,keluarga gue, dan juga temen-temen gue.

Dan mulai dari sekarang, gue harus bisa selalu tersenyum buat dunia gue. Gue sayang banget Mama, abah, a galih, si tomat, cumi, nenek, sappy sayang, singa, icha, echa, icha 2, ayas, bunda , dan temen-temen gue yag selama ini uda mau jadi temen baik gue dan selalu ngasih semangat buat gue. I LOVE YOU ALL :*

Share:

Jumat, 29 Januari 2010

10 Facts About Rain (?)

Mungkin kalian juga penasaran ternyata ada fakta dibalik hujan-hujan yang terus mengguyur kota kalian. Hmm.. menurut gue ini artikel yg keren buat kalian ppara pecinta hujan. Gue juga suka banget hujan, yang pasti hujan itu bikin semua masalah dipikran gue itu hilang. Uda deh cekidot ajah guys !

Faktanya :

1. Rata-rata kecepatan jatuhnya air hujan hanyalah 8-10 km/jam.

2. Air jatuh ke bumi dengan kecepatan yang rendah karena titik hujan memiliki bentuk khusus yang meningkatkan efek gesekan atmosfer dan membantu hujan turun ke bumi dengan kecepat-an yang lebih rendah. Andaikan bentuk titik hujan berbeda, atau andaikan atmosfer tidak memiliki sifat gesekan (bayangkan jika hujan terjadi seperti gelembung air yang besar yang turun dari langit), bumi akan menghadapi kehancuran setiap turun hujan.
3. Ketinggian minimum awan hujan adalah 1.200 meter.
4. Efek yang ditimbulkan oleh satu tetes air hujan yang jatuh dari ketinggian tersebut sama dengan benda seberat 1 kg yang jatuh dari keting-gian 15 cm.
5. Awan hujan pun dapat ditemui pada ketinggian 10.000 meter.
6. Dalam satu detik, kira-kira 16 juta ton air menguap dari bumi.

7. Jumlah ini sama dengan jumlah air yang turun ke bumi dalam satu detik. Dalam satu tahun, diperkirakan jumlah ini akan mencapai 505x1012 ton. Air terus berputar dalam daur yang seimbang berdasarkan “takaran”.

8. Butiran air hujan berubah bentuk ratusan kali tiap detik.
9. Kalau butiran air hujan itu dibekukan akan membentuk keping kristal yg indah, tidak seperti air biasa yang di bekukan di freezer/kulkas.
10. Setelah hujan turun, tanah, ilalang, rerumputan akan mengeluarkan bau wangi yg khas, senyawa ini dinamakan 'petrichor'.

okkeeh, tapi selain yang 10 diatas tadi ternyata hujan memiliki kemampuan untuk menghipnotis manusia untuk me-resonansi-kan ingatan masa lalu. Dan tanpa bisa mendapatkan bukti ilmiah, para ilmuan hanya bisa menyimpulkan “Di dalam hujan, ada lagu yang hanya bisa didengar oleh mereka yg rindu”. Gilla, ga salah buat orang - orang pecinta hujan. Dan fakta terakhir,hujan itu diyakini memberikan inspirasi buat kita. kalo menurut ilmuan barat sono, ada "hubungan emosional tanpa status" antara manusia dan hujan. Kalo umat muslim biasa nyebut hujan sebagai Rahmat dari Sang Maha Penyayang. Makanya kalo lagi hujan, rindukan seseorang - maka ia akan beresonansi dalam bentuk pesan yang dikirim kepada seseorang yang kamu rindukan. Anehnya itu bakal timbal balik.

*sumber : www.kaskus.us
Share:

Selasa, 19 Januari 2010

Opening Ceremony PORSENI .

Ini acara gede-gedean dan acara yang ditunggu-tunggu sama anak-anak sekolah gue . kenapa ? soalnya di acara ini semua anak-anak wajip berpasrrtisisapi . Hmm, yang gak eksis ? kelaut aja deh sono . Dijamin rame, dan semua anak-anak di sekolah gue itu bisa nunjukin bakatnya masing-masing . Dari mulai yang atlet basket,volly,sepak bola,catur,bulu tangkis,tenis meja, etc. Ato juga yang ahli di bidang seni juga bisa unjuk kebolehan di PORSENI. Dari mulai vokal,band,melukis,jaipong,sajak,dance,pidato in english dan yang terakhir ORASI . Itu orasi acara yang paling ditunggu-tunggu. Dii orasi itu banyak yang nampilin semacem drama musikal, ato apapun itu deh .

Hmm, bagian kelas gue tampil orasi. Kelas gue ngabawain tema junjung tinggi sportifitas. YEAH !
dengan berbekal latian cuma 1hari, dadakan banget, otak mentok, keabisan akal, jadilah sebuah orasi kelas gue. Dan ternyata eh ternyata orasi gue GAGAL ! tapi ya, ga maslah siih. temen-temen sekelas gue masi bisa bersyukur sama yang terjadi hari itu. Emang ga ada yang ngarepin ini bakalan terjadi kan ? jadi yah, ga usah terlalu dibahas aja kata anak-anak. hahaha, biarkan semua berlalu deh. Untungnya wali kelas gue bisa nyelametin itu orasinya. jadi kaga gagal-gagal amat sih. hihihi, Teryata ada kelas yang lebih parah dari kelas gue, hoho. Dan kejadian tiu semua bikin gue dan temen sekals gue lebih rajin lagi latian orasi. Okay, taon depan gue dan temen-temen sekals gue abkal buktiin deh ke semuanya. kalo kita bisa nunjukin yang terbaik ! hhoho,


Okay guys, cukup segitu deh. Thanks kalo nyemeptin waktunya buat buka blog gue :)


Share: