Rabu, 03 Maret 2010

Edisi 6




Senin, 1 maret 2010 awal bulan yang cukup cerah bagi anak sekolah untuk masuk kembali ke sekolahnya(masing-masing). Apel pagi yang disuguhkan oleh anak-anak Paskibra cukup membuat badan merasa semangat belajar(mungkin). Setelah kemarin mengikuti lomba yang cukup menantang, tapi peserta dari kelas XI IPA 2 mash semangat masuk sekolah. Kecuali si absen 26, anak dokter yang agak sedikit manja dan rewel. Ckckckck, Selain itu juga para panitia lomba tersebut ada yan tidk dapat melangkahkan kakinya untuk berangkat ke sekolah saking lelahnya mereka. 
Hari ini pelajaran yang menanti ada computer,bahasa sunda dan agama. Computer dengan keadaan labnya yang cukup ada kemajuan sedikit di bidang pendinginan ruangan. AC udah nyala ! hahha, sang guru hanya memberikan tugsa mengerjakan LKS. Menurut salah sat murid perempuan yang jago computer, pelajaran computer serasa kembali menjadi anak TK. Perbandingan yang sungguh fantastis dan sensasional teman ! dan pada saat itu pula, sang guru tega meninggalkan mereka semua di dalam ruang hampa tanpa makanan. Tapi keadaan tiba-tiba berbolak sodara- sodara ! baso gorengny si absen 10 ini cukup bisa mengendalikan suasana kembali seperti sedia kala. Tapi anaenhya, masih ada mahluk ciptaan Sang Pencipta yang kerjanya malah menatap layar computer itu. Enta dia sedang mendzalimikah ato apapun itu. Apakah kalian mengenalnya ?? cluenya : no absen 14 dan pandai bermain sepakbola. Bila ada yang menemukan mahluk seperti ini segera lakukan tindakan 3m ! Menangkap , Mengikat dan Mengubur. Hahahah



Berlanjut di pelajaran Bahasa Sunda, bahasa kebangsaan daerah kita. Ternyata, pelajaran yang mungkin terkadang dianggap mudah ini bisa menyusahkan para petinggi-petinggi Indonesia(loh?). Sang guru yang selalu tepat waktu datang mengajar, mengharuskan me
reka segera bersiap-siap untuk menimba ilmu. Keadaan kelas cukup terkendali, dan mereka seperti hanyut kedalam roma asmara bahasa sunda(ngaco amat). Dengan seiring alunan musik nan merdu seolah olah mengantarkan anak Exvan untuk terlelap dalam tidurnya. Seperti pada gambar disamping yang berhasil diambil oleh tm redaksi kami. Cukup menggambarkan bagaimana keadaan kelas yang sesungguhnya. Bel istirahat mulai berbunyi, saatnya naka-anak exvan untuk memberikan waktu pada otaknya beristirahat sejenak. Diluar dugaan dan tana disangka-sangka. Tape(baca : tip) milik sang guru disimpan merajalela di kelas. Kami sebagai tim redaksi sudah mempunyai perkiraan bahwa tape sang guru tidak akan selamat dari tangan para penjahil holic. Si absen 32, mulai merasa gatal dengan tangannya sendiri yang tidak juga beraksi. Tape mulai di dzalimi oleh si absen 32 itu. Apa daya ? tim redaksi tidak mau mengambil resiko tinggi, hanya bisa mengambil gambar dari kejauhan saja. Itu pun membuat absen 32 agak meras terusik kehidupannya. Cekrek ! ini da hasil gambar yang diambil secara sembunyi-sembunyi oleh tim redaksi. Perhatikan ulah si absen 32 ini dengan seksama pemirsa ! tapi, sang tape juga tidak masalah dengan perbuatan si absen 32 padanya. Bel masuk sudah berbunyi lagi, sang guru pun memulai proses belajar kembali. 

  Di pelajaran agama, tidak terlalu banyak yang terjadi. Setau kami, ada salah satu anak exvan yang sedang berulang tahun hari ini. Si absen 20 katanya, istirhat kedua dia harus mengeluarkan uangnya dengan member makan kepada teman-temannya (dibaca: traktir). Alhamdulillah, kami sebagai tim redaksi pun kecipratan traktirannya itu. Heheh, Hujan kembali mengguyur kota Ciamis manis. Sekaligus mengguyur sekelmopok anak-anak yang pulang dari kantin. Bel pulang berbunyi, dan anak-anak exvan terhambur keluar ruangan secara tidak wajar !! tapi masih ada sekelompok anak-anak yang sedang mengerjkan tugas PKLHnya untuk besok. Benar-benar anak yang berbakti. (Redaksi cape ahhh, hhahaha. Thanks :p )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar