Minggu, 04 November 2012

Genki Desuka ?

pinterest
Harus bekerja demi bisa menyekolahkan adiknya, berasa cerita di Ftv memang, tapi ini benar-benar terjadi loh. Bahkan itu terjadi pada teman saya sendiri. Mungkin normalnya itu dia juga sedah berkuliah semester 3 di salah satu Universitas. Tapi jalannya mungkin agak berbeda dengan teman teman sebayanya. Tanggungannya bukan lagi tugas tugas, bukan lagi laporan praktikum atau yang lainnya. Tanggungannya itu ya itu, adiknya sendiri. Teman SMA saya yang satu ini tergolong orang yang sangat sangat sangat tegar. Dari mulai ayah ibunya yang cerai, dan Ibunya harus ninggalin dia juga adiknya untuk selama-lamanya, sekarang jadilah teman saya itu yang menanggung biaya sekolah adiknya. Perlu tau aja, dia cewek. Yap, she's strong.


Sudah lama rasanya sejak saya dan mereka terakhir melepas rasa rindu dengan photo box, entah berapa bulan yang lalu. Mereka mungkin sudah mulai menemukan jalannya masing-masing, ya sama sih saya juga merasa seperti itu. Saya cuma sedih, disaat saya berusaha menjadi dekat kembali dengan mereka, tapi tidak sesuai harapan. Ada juga yang sedang sibuk dengan rutinitasnya. Yang sering berpapasan di beranda facebook, bahkan tidak sedikitpun menyapa saya. Saya jadi penasaran, apa mereka juga berpikiran seperti itukah tentang saya ? 

setelah jarak dan waktu yang memberi batasan untuk kita, kenapa pertanyaan "apakabar?" terasa malas untuk dilontarkan?
Share:

Kamis, 25 Oktober 2012

Tentang mereka

Pinterest
Mereka adalah teman saya, yang memiliki hubungan yang dibuat rumit menurut saya. Yang sebenarnya sudah memiliki jalan masing-masing yang sudah di aspal dengan begitu mulus, tapi masih memilih jalan tikus yang masih berbatu dan berdebu, kurang lebih sih seperti itu.

Emm, jadi gini. Teman saya ini, tadi baru saja memberikan kejutan untuk temannya, ya teman saya juga. Entah teman atau lebih dari sekedar teman yang jelas hubungan mereka mendekati pacaran. Tapi fakta jelasnya, mereka berdua itu sudah memiliki pacar.

Ya saya hanya membantu sebisa saya buat si cowok, karna dia adalah teman dekat saya. well, begadang semaleman buat menyelesaikan deadline besok pagi itu cukup membuat hari ini begitu semrawut. Tapi, namanya juga teman, saya mencoba ikhlas aja.

Tapi, pertemuan tadi malam di warung pizza tadi membuat saya kaget, bisa dibilang saya yang tidak mengalami apa yang dirasakan si cowok itu saja merasa kaget. Apalagi dia, mungkin sesak nafasnya seperti habis menghisap rokok berapa batang. Dari situ saya hanya bisa mengambil hikmah besar dari pengalaman teman saya. Pengalaman teman saya ini mungkin bisa saya jadikan pelajaran hidup. Masalah cinta itu memang terlalu banyak dan bermacam-macam kasusnya. Dan belum tentu saya akan merasakan semua kasus percintaan yang terjadi dimuka bumi ini.

Thanks ya, for sharing the sorrow and the happiness with me :)
Share:

Kamis, 09 Agustus 2012

Meet for being Apart

waktu ketemu, mungkin main bareng bisa jadi hati udah ngerasa klik. Udah cups deh main bareng sama mereka. Setelah itu, setelah adanya seleksi alam, waktu benar-benar menunjukkan bagaimana mereka satu persatunya. Yang klik dan engga klik makin jelas garisnya. Semakin terpisah jauh dengan bayangannya. semakin saya malas bertemu mereka, semakin saya tidak ingin tahu tentang mereka, semakin saya yakin mungkin kita berjodoh diawal saja. Atau bertemu untuk saling mengambil pelajaran dari masing-masing :)
Share:

Rabu, 27 Juni 2012

Rabu, 06 Juni 2012

bored

tumblr_l9mbo0oiDT1qe36eno1_500Baru saja merasakan ketika tidak ada semangat lagi untuk melakukan aktivitas yang menurut gue itu sangat membosankan ketika harus dilakukan berulang kali. Hidup memang sebuah sirkulasi, dan pasti sangat pasti akan ada titik jenuh tingkat tinggi disaat menjalankannya. Gue mencoba mengingat lagi usaha apa yang orang tua lakukan supaya gue bisa ada di kota ini untuk belajar. Mungkin, mereka kecewa dengan anaknya ketika anaknya tidak lagi mempunyai semangat untuk belajar. Bahkan gue sampai harus menangis ketika orang tua gue tau kalo gue lagi tidak semangat kuliah. Ingin sekali bisa melakukan semuanya, ya semua kegiatan dengan hati yang ikhlas.

Share:

Kamis, 31 Mei 2012

Rabu, 30 Mei 2012

Selasa, 29 Mei 2012

Jumat, 25 Mei 2012

reunion

484203_2170101508860_1736422891_1032567_1692591542_n

Ketika dipisahkan oleh jarak, dengan 4 kota yang berbeda, dan disuatu hari bisa berkumpul lagi untuk berbagi cerita bersama. Rasanya mau mohon – mohon sama Allah untuk bisa punya waktu lebih lama lagi sama mereka.

Share:

Sabtu, 12 Mei 2012

Selasa, 08 Mei 2012

Blackforrest in the past

Untitled-Scanned-0132523-crop3

kalo inget masa kecil itu suka senyum-senyum sendiri. Inget cerita waktu pertama kali belajar sepeda masuk got atau mungkin setiap sore nongkrong di atas pagar dengan pakaian dalam doang. Lain ceritanya kalo gue udah gede dan pake pakaian dalem doang terus duduk di pagar depan rumah setiap sore. Orang bilang, wuih orang gila baru coy ! *plak

 

Waktu kecil gue juga paling seneng kalo ulang tahun. Karna abang gue sama gue itu tanggal lahirnya pada bulan yang sama, yaitu Juni. Yeah, alhasil selalu ngerayain bareng kalo ulang tahun. Namanya juga anak kecil, seneng kalo dikasih kado banyak. Seneng tiup lilin sampai lilin di rumah masakan padang buat ngusir lalat juga gue tiupin(?).

 

Kangen deh, kangen gue bisa ulang tahun barengan sama abang gue. Di foto itu, gue ulang tahun ke 2, abang gue ke 4. Mungkin ceritanya lain kalo bulan juni 2012 gue rayain bareng abang. Gue ke 19 tahun dan dia ke 21 tahun. Dijajarin di kue blackforrest jadilah angka 1921.

 

Dulu, waktu ulang tahun ke 2 tahun udah dikasih kue blackforrest itu senengnya minta ampun dah. Foto itu artinyaaa sudah 17 tahun yang lalu ! sekitar tahun 1995. dan waktu gue masih berhabitat di Palangkaraya sana.

 

Argghhhh intinya sih gue bukan kangen dengan blackforrest masa lalu itu, tapi lebih ke tanah Borneo sana. Yang banyak cerita tentang kebocahan gue yang masih ingusan.

Share:

fall to forget

tumblr_lbwz3voqi31qc2u00o1_500

It’s hard to forget someone who gave you so much to remember

yakin ? kenapa kasus buat gue beda sih ?

dia ga pernah ngasih banyak kenangan, dia juga bukan orang yang selalu ada buat gue.

but, hei !

why you so hard to forget huh ?

when I saw you, then my brain just saved you.

who are you ?

‘stranger’ ?

you said, I’m stranger, yeah maybe.

But, why I couldn’t have feel like that to you ?

 

Dan, cuma cinta yang bisa bikin gue pinter bahasa inggris. Lagi laper ?

mana bisa inget bahsa inggris. Galaulah yang membuat gue terkadang pandai merangkai kata.

and sometimes … fallin’ in love can make me like this. Ah ya, not sometimes but only.

Share:

Minggu, 29 April 2012

Senin pagi 16 April.

drap .. drap .. drap ..

Lantai 1.

drap .. drap .. drap ..

Lantai 2.

drap .. drap .. drap ..

Lantai 3.

Hai, menyapa semua orang di pagi hari yang tersapu mata.

Terengah-engah nafas menaiki tangga hingga lantai 3.

tik tok tik tok tik tok tik tok ~

suhu diruangan kurang bersahabat dengan tubuh yang sedang menipis sistem imunitasnya.

keluar ruangan, dan merasakan hangatnya siang senin yang cerah.

zzzzzzzzzzzzz and I had little chit-chat with him. nothing. I didn’t have a plan.

Share:

Analogi

Orang – orang saling menjatuhkan itu bener kok. Gue sedang merasakan itu. Gue kaya anak ingusan yang ga bisa ngelap ingusnya sendiri. Ya kurang lebih kaya gitulah. Gue liat mereka saling menjelek-jelekkan. Dan terkadang gue si anak ingusan ikut terombang ambing sama doktrin mereka. Tapi apa yang mereka bicarakan memang terkadang ada yang sesuai dengan kenyataannya. Jadilah gue anak ingusan yang dibingungkan.

 

Bingung sama mereka, bingung pula dengan diri sendiri yang semakin hari semakin berontak mencari sesuatu yang sebenarnya tidak begitu dibutuhkan tapi bisa sangat sangat dibutuhkan dikala diri sendiri tidak mampu bangkit lagi. Asik banget sumpah kalimat gue barusan, entah mengapa membuat gue merasa begitu sangat keren !

 

Kalo di analogikan, hidup itu bisa kaya Lomba Lari.

Siapa yang tercepat dan punya strategi khusus, dia bisa sampai garis finish duluan. Pelari itu juga harus bisa ngatur nafasnya sendiri supaya pas sampai garis finish ga bengek kehabisan nafas. Waktu start, pelari itu juga punya teknik-teknik dalam berlari. Begitu juga hidup, hidup kita ga akan maju-maju kalo ga punya strategi khusus untuk mencapai tujuan kita. Kita bisa menjadi yang terakhir kalo ga punya teknik yang bagus dalam berlari.

 

Andaikan gue hidup seperti tempe gembus. Mereka memang cuma ampas, tapi gembus akan beda ceritanya kalo udah digoreng pake tepung. Jadi super gembus yang enak. Artinya walaupun hanya ampas, tapi kalo diolah lagi bisa menjadi sesuatu yang enak, yang berguna.

 

Tapi yang pasti, hidup gue, hidup lo, hidup kita seperti roda yang berputar pada porosnya. kenapa eh kenapa begitu ? mungkin sekarang ini gue sedang merasakan gimana hidup di roda kehidupan saat dibawah, menyentuh jalanan aspal yang panas. tapi saat roda terus berputar, maka gue juga akan merasakan bahagianya roda kehidupan saat ada diatas. Tapi semuanya tidak berlangsung lama, namanya juga roda. roda akan terus berputar. Bisa disebut itu yang namanya dinamika kehidupan.

 

Feel sad.

Feel happy.

Feel bored.

Feel anything.

It’s live.

Share:

Jumat, 20 April 2012

mereka

bahkan ketika sedang berkutat dengan pulpen biru dan kertas F4

aku selalu berusaha mencari penyemangat untuk menyelesaikan semuanya

bila di tengah jalan aku tiba-tiba merasa buntu,

aku kembali mengingat mereka,

mereka yang menungguku untuk sukses,

sering kali aku “masa bodoh” dengan semua tugas,

tapi mereka, yang mereka tau aku datang untuk belajar ke kota ini,

bukan buang-buang waktu dan buang-buang uang,

mereka memang tidak se-famous pasangan david-victoria Bechkam,

mereka juga tidak se-kaya keluarga Bakrie

tapi merekalah yang telah membawaku untuk melihat dunia ini.

ayah dan ibu ~

Share:

menangis bukan sedih

maafkan anakmu ayah …

saat ini aku hanya bisa menangis membacanya

tunggu aku yah, tunggu aku hingga bisa mengajak ayah dan ibu ke Tanah Suci dengan uangku sendiri

tunggu aku hingga ayah dan ibu bisa melihat kesuksesanku dengan tersenyum bahagia

maafkan aku yang terkadang lari dari tanggung jawab sebagai anakmu

 

Share:

Kamis, 05 April 2012

for : get

6

berharap segera lupa dengan pengharapan pengharapan kecil

yang sangat menyita waktu

anehnya, malah menikmati waktu terbuang percuma seperti itu

sedangkan waktu, dengan egoisnya terus berlalu

tidak peduli untuk berhenti

setiap jamnya

setiap menitnya

setiap detiknya

setiap mili detiknya

setiap micro detiknya

tik tok tik tok tik tok

tidak peduli siapapun

tidak peduli bila diminta berhenti

tidak peduli diminta untuk mengulang

dan aku, mencoba melupakanmu ~

Share:

Selasa, 20 Maret 2012

zzzzzz

Kacau.

Parau.

Galau.

Tadi gue liat kok, tapi yaaaa …

disaat bersamaan juga,

*zzzzzz lagi liatin temen gue itu kan ? iya aja deh soalnya gue liat banget :’)

 

Haishhhh

Share:

Penculikan terindah ~

*lo diculik giiin? diculik siapaaaaa? udah lapor polisiiiiiii?*

Weeeesss seloooow neng, ini bukan penculikan biasanya yang gue di iket masukin karung terus di buang di jurang. Tapi ini adalah PENCULIKAN TERINDAH!

*Loh kok gin?*

Yaiyalaaaah, soalnya gue dibawa 3 mahluk galau lebih tepatnya 3lelaki galau ke KOTA SOLO.

 

Ketika gue bilang Kota SOLO , pertama kali yang kalian inget apa ?

 

*Afgaaaaaaannnnn*

Wait, wait, wait ! itu mah pe-nya-nyi-so-lo boneeeeeng. Ini KOTA SOLO. Kalo dari jogja yang se-ta-u gue sebagai orang awam. Jogja-klaten-solo.

Kata temen gue, “Selamat datang di kota budaya”. Karna apa ? karna gue ga tau juga. Tapi, Solo sukses membuat gue jatuh cinta. Bahkan kejatuh cintaan gue terhadap mas *teeeeeeet pun terkalahkan. (halah, ngomong opo iki?)

 

Indahnya Solo bahkan gue bandingkan dengan Jogja itu, SOLO JUARA ! Sampai sempet mikir buat ikutan SNMPTN tulis, pilihan pertama FKU UNS

 

*SLAP

Tapi, emang apasih yang membuat gue begitu jatuh cintanya dengan Solo ? kenapa eh kenapa ? apa karna banyak celana dalam murah disana? atau karna banyak kapsul penambah semangat kuliah semacam *uhuk lelaki ganteng?

Share:

Sabtu, 03 Maret 2012

Satnite dengan ‘dilema’

Lo dilema gin ? masih musim hah ? lo anak kelurahan mana sih ?

 

Malem ini gue ngerasa begitu indah kaya lagu yang dinyanyiin sama Cherry Belle. *fokus!

Entah dewi fortuna dari sebelah mana yang lagi hinggap di nasib gue malam ini. Gue dapet tiket gratis nonton, ya GRATIS ! karna gue mahasiswa sejati. Jangan pernah tolak apapun yang ada hubungannya dengan kata G-R-A-T-I-S ! Gratisss woy gratisssss ! Awalnya bingung, film apa nih judulnya DILEMA. Pikiran gue langsung ,menuju ke Cherry Belle *tuhkan gina ke cherry belle lagi*. Gue pikir, nanti mbak Wulan guritno bakal bikin girlband dan nyanyi “you are beautiful.. beautiful.. beautiful”. hasssshhh tapi gue penasaran dan googling dulu sebelum nonton biar otak gue mudeng sama film yang mau gue nonton.

Dan, tadaaaaa …

Share:

Jumat, 02 Maret 2012

2 kemungkinan

Sewaktu gue sedang terjebak didalam keadaan yang super indah (baca: boker). Gue jadi punya pendapat tentang suatu hal yang memang sedang jadi bahan perbincangan dimana mana. Mungkin, untuk sebagian orang, khususnya wanita pasti pernah mengalami ini.

 

*2kemungkinan apa gin ?*

Mau tau ? Jadi 2 kemungkinannya adalah …

Share:

Kamis, 01 Maret 2012

30k demi Bang Radit

Berat rasanya gue harus rela mengeluarkan 30k demi seorang Raditya Dika. Tapi entah kenapa dan bagaimana, pesona Bang Radit sukses menghipnotis semesta alam menjadi berwarna. Maka gue pun beli tiket Talkshow yang diadakan anak SIGMA SMA1YK, dan kebetulan mereka mengundang Bang Radit. Iya, Raditya Dika. Karna gue kehabisan tiket VIP yang cuma beda 8k sama reguler, apalah daya mata tak sampai menjangkau melihat lekuk tubuh Bang Radit. Kurang apa ya gue sebagai followersnya bang radit, harus ngantri panjang sebelum masuk ruangan dan malah percuma ngantrinya. Nontonnya harus nongol nongolin kepala biar keliatan dan mungkin ya mungkin faktor lainnya adalah yaaa you knowlah Bang radit itu . Ehm, pendek. *plak

Share:

Si Cantik Indrayanti

Si cantik yang satu ini, benar benar memikat hati lelaki dan membuat wanita cemburu berat dengan keindahan dan kecantikan yang dimilikinya. Bahkan semua orang akan tertarik sama Si cantik yang satu ini. Ga tua dan muda semua pasti senang melihat kecantikan yang dia pancarkan.

 

By the way, Ini adalah Pantai Indrayanti. Hari ini, dengan niat sungguh sungguh dan ketekunan. Gue bersama 11 orang lainnya selama kurang lebih 2 sampai 2,5jam berkelok kelok cuma buat bisa melihat si Cantik yang satu ini.

 

Cahyo, lo boleh iseng atau usil dan apalah itu. Tapi ini namanya lebih dari ospek anak Teknik. Jam 03.00 disuruh kumpul di kontrakan. Dan gue baru dikasih tau sekitar jam 22.00 ! What the hell Dwi Cahyo yang selalu jadi nomor urut pertama itu. Dengan setengah nyawa yang berhasil gue kumpulkan jam 02.50 untuk bangun. Dan pada akhirnya apa coba ?

Share:

Kamis, 23 Februari 2012

Tonight …

Mendadak flashback. Dengan yang terjadi sekitar 3tahun yang lalu. Perjuangannya. Nyeseknya.

Boleh gak sih ya gue ngepost cerita ini ? tapi ini manusiawi rasanya. Gue memang jarang mengungkit masa lalu, namun selalu ada sudut dalam otak yang memaksa gue untuk flash-back. Kadang, itu bisa terjadi karna ga sengaja denger lagu yang bisa mengingatkan tentang masa lalu. Atau karna ada stuffs yang ga sengaja terlihat yang masih kita simpan. Atau bahkan ga sengaja liat foto dulu. Tentang gue dan masa lalu.

 

Bukan karena penampilan lo sekarang yang honestly lo lebih ganteng dari sebelumnya. Tapi memang cukup lama gue tau kebiasaan lo, kesukaan lo and anything about you. And now, gue harus mau merelakan lo sama dia. Sebenernya itu nyesek abis !

Share:

Yes, You can do it !

Memulai sesuatu hal yang baik memang lebih sulit

 

Yeah it’s true. Begin feel so hard for me. Halaaaah ngomong opo toh kui ?

Pernah gak sih ngalamin hal seperti ini ? yang punya niat baik dan susah untuk memulainya. Contohnya dari hal kecil, buang sampah pada tempatnya. Honestly, gue juga masih suka buang sampah sembarangan. Ya terkadang terpaksa oleh suatu keadaan yang memang ga ada tempat sampah di dekat gue dan males kalo harus dibawa bawa terus sampahnya. So Bad.

 

But, it’s better than you never to try it. Eh, I mean, mencoba untuk melakukan hal yang baik bukan mencoba untuk membuang sampah tidak pada tempatnya. Butuh sebuah komitmen dan konsisten menjalani suatu hal yang baik itu ? pada awalnya memang itu terasa sulit. But, remember this !

Share:

Minggu, 19 Februari 2012

Holiday has ended

Iyaaaaaaks ! kenapa liburan cepet banget ? kenapa ? kenapa belum ada cowok yang nyantol sama gue ?

Di awal liburan, gue ga begitu banyak kegiatan. Masih menikmati kegiatan kegiatan malaas yang gue pelihara semacem mandi sekali sehari, bangun tidur jam10 siang, ngemil, nonton tv sampai mantengin TL sang mantan. Randomly. Di schedule acakadut gue, pertama ada janji kumpul sama anak anak kelas waktu gue SMA, semacam nostalgia mengingat masa masa ababil dengan putih abu-abu. Sayangnya, mereka ga datang semua. Entah masih ada yang mengerjakan tugas laporan atau sudah mulai masuk kuliah. Tapi setidaknya, gue bisa bertemu orang terpintar dikelas gue itu, Hario. Yang ngumpul cuma Hario, Kamal, Uga, Mita, Jupe, Ayu, Andin, dan Gue sendiri.

Share:

Rabu, 08 Februari 2012

Antara kegalauan dan ke-Pamoyanan

Waktu denger kabar yang tidak terduga duga, galau sering kali menghampiri siapapun itu. Galau. Galau. Galau. Sampe gue lupa, apaan sih galau. Gue galau ? may be yes, may be no. Awalnya diberikan sebuah harapan, lalu gue dijatuhkan dengan kabar yang menggelegar. Dan gue menemukan tweet, yang begitu benar adanya.

Share:

Minggu, 05 Februari 2012

Life is hard and beautiful ~

Namanya juga kehidupan, gue memang tidak pandai merangkai kata kata untuk bercerita tentang kehidupan gue. Tapi rasanya banyak banget yang pengen gue bisa bagi ke kalian readers. Tentang ujian di dalam kehidupan, yang sering kali menyita pikiran. Yang setiap waktu mengusik pikiran kita. Entah itu tentang masalah di keluarga, pacar, temen atau kuliah. Gue selalu merasakan efek yang berbeda dari setiap masalah yang mampir ke hidup gue. Kata orang ini mungkin menuju pendewasaan seseorang.

 

Gue suka mikir gini, gue yang masih 18 tahun seorang mahasiswa aja sudah serumit ini masalah yang datang dan pergi ke kehidupan gue. Apalagi masalah bokap gue yang sudah setengah abad hidup didunia ini ? sesusah apakah ?

Share:

It’s Sunday

super-sunday2Hey, it’s sunday ? what are you doing ? swimming ? chatting ? dating ? cooking ? or tweeting ?

Gue pilih swimming. Dengan agak terpaksa. Apalah daya jam setengah 9 gue dibangunkan oleh adikku ternaas.

“Teh, ayoo renang !” ajak adik gue.

“hu haa ? emang ini hari apa? aku amnesiaaaaa”. gue terbangun dengan cantiknya.

 

 

Yeah, gue pun renang di salah satu kolam renang ternama *pret. Disana udah penuh sama bocah bocah yang masih belum terbebani sama laporan praktikum. Ada yang renang, ada yang renang ada yang lagi renang.

Ya namanya juga kolam renang, masa iya ada yang lagi berobat ?

ketika gue turun tangan, ya maksudnya gue nyemplung. Ada bapak bapak yang tidak sengaja gue simak pembicaraannya dengan bapak yang satu lagi.

Share:

Rabu, 01 Februari 2012

My First Award

Huwaaaaw gue awalnya bingung, pas buka shoutbox dan baca dari Nhyla. Dia bilang, gue dapet awards, nah awards apaan ?

Mungkinkah gue dapet voucher belanja di malioboro gratis ? Tapi yang pasti ini awards guys, bukan dapet undian.

Dan ternyata, awards itu beruntun didapetinnya, gue dapet deh. Dan sebagai penerima awards dari temen blogger gue, jadinya ada 5 rules yang harus gue lakukan. apa itu ?

Share:

Selasa, 31 Januari 2012

Hello February ~

Hello february ? Kejutan apa yang Allah kasih buat gue di bulan kedua ini ?

Page 32 of 366.

 

Baru aja rasanya kemaren gue tahun baru, dempet dempetan sama ribuan manusia di titik nol Yogyakarta. Dan sekarang gue sudah beranjak meninggalkan Januari. Bulan di awal tahun yang diawali dengan UAS perdana gue di DTE. Lalu diikuti dengan libur kelewat panjang sampai pertengahan bulan Februari. Banyak yang ngtweet, February Wishnya itulah inilah apalah gitulah. Gue ? gue juga punya February Wish, gue tweet gini :

Share:

Senin, 30 Januari 2012

Minggu, 29 Januari 2012

Pem-bully-an di Malam Minggu

Tau rasanya di bully ? Tau sakitnya hati ini di bully ? dan taukah sakitnya dan perihnya hati ini di bully di malam minggu ?

Ini terasa sangat JLEB ! yeah, J – L – E – B !


 

Sudah bertubi tubi derita gue malem itu, ya malam minggu, kata kerennya dari sabtu malam. Yang begitu membumi. Yang begitu memisahkan kasta antara yang memilih Single atau In relationship. Yang sangat menunjukan bahwa di malam itu, apabila seseorang sibuk mengupdate status facebooknya atau tweeting ditwitternya berarti dia Jomblo. Eh, Single !

 

Tim favourite gue tanding. Manchester United. Lawan Liverpool.

Kenapa mereka malam itu harus kalah, dan efeknya gue dibully disana-sini. Twitter, facebook, sms dan termasuk di rumah gue. Hanya gue yang berdiri tegar dengan semangat nan gigih berjuang membela Manchester United. Malah 2 – 1 deh. Habislah gue. Matilah gue. Galaulah gue.

 

Share:

Jumat, 27 Januari 2012

Move on itu perlu

Memang ini tentang move on, bukan move on dari cowok yang itu ke cowok yang ini.

 

Sudah saatnya gue pindah. Pindah menjadi manusia setengah salmon. Manusia yang pergi ke tempat jauh untuk berkompetisi. Dengan ribuan salmon lainnya, dengan ribuan meter jaraknya. Kumpulkan kepercayaan terhadap kemampuan di dalam dirimu. Dan tataplah sinar sang surya yang menantangmu dikala pagi .

 

Pindahlah menjadi orang yang lebih baik Lugina !

 

Moving on itu memang perlu.

tumblr_l7sy11OZcT1qzr04eo1_500

Share:

Selasa, 24 Januari 2012

Angin, fislis dan Bandung

Jera. Gue cukup jera masuk angin. Serasa lebih parah dari kanker otak stadium lanjut. Bisa sembuh kalo anginnya udah keluar. Lidah mulai terasa pahit. Badan ngerasa melayang. Pengen muntah.

Gue bahkan jadi bingung, ini gejala masuk angin kah ? atau hamil ?

Jelas ini masuk angin, angin tidak berhenti hentinya keluar dari tubuh gue ini. Ya kentut, ya sendawa. Sudah berasa bison yang keselek batagor pedes level 10 deh.

Gue bahkan jadi males kemana-mana, khususnya pake bis. Khususnya lagi bis ber-AC. Watdepak gitu ya, bikin gue jadi semerana ini.

Dilain cerita, gue berasa mendapatkan beasiswa lagi. Entah apa hubungannya, tapi gue berasa mimpi banget dapet A dari matkul Fisika Listrik. Secara yang gue tau adalah dosen Fislist gue memang agak susah dapetin nilai bagus. Itu pun kata kakak angkatan gue untung-untungan aja. So ? apakah gue hanya beruntung saja kali ini ? cukup menjadi motivasi buat guelah ya biar semester 2 ga boleh menggantungkan diri hanya pada keberuntungan aja. Tapi juga dengan usaha.

Angin. Fislist dan bandung.
Cerita horor buat gue ~



Share:

Minggu, 22 Januari 2012

Awkward moment


Disaat kalian ketemu lagi sama masa lalu lo ? Maen bareng lagi, bahkan berbaju couple seperti model iklan yang dibawah ini. what dou you think ? mungkinkah gue clbk ~ cinta lama belum kelar gitu ?

Hari ini emang rencananya main bareng Ricki, niatnya cuma mau nagih traktiran dia, secara abis ulang tahun 25 november kemare *kelewat basi*.  Nope. Yang penting gue harus dapet jatahnya. Muehehehe.

Setelah selesai perut gue disejahterakan dengan seonggok bakso pesat yang menurut gue Ciamis punya. Kita, ya kita kelabing. kelayapan bingung. Sms teh Nchie, dan dia bilang lagi karaokean di AP. Tanya Bejo, dia bilang lagi main juga di AP. Gue curiga teh Nchie main belakang sama aBejo. Eh, bukan. Ga  gitu kok. Gue sms Icha, dia bilang lagi otw Ciamis. Oke deal, kita nyusul Bejo dan Teh Nchie yaitu ke Tasik.

Gatau apa tujuannya kesana mau apa yang jelas nyusulin mereka berdua. Dengan baju couple 'maksa' ini kita capcus ke Tasik. Bejo ngajakin nonton, dia yang bayar, ga masalah bangetlah buat gue mah ya. Sambil nungguin pelem dimulai. Gue sama Ricki ya mau bershower sejenak (baca : narsis).

Well, ga ngerti ini sangatlah awkward moment. Tapi gue nikmati sajalah. Dengan baju seperti ini, gue dan Ricki dengan pedenya jalan di AP. Hahahaha ga peduli mereka bilang apa yang penting gue terkenal masuk TV dan ngalahin Syahrini.


JOGJA UNITED !


Share:

Sabtu, 21 Januari 2012

Habiskan semuanya

Yaaaaaks, gue pulang ! bareng leila dan gama pake kahuripan jam 8 malem dari lempuyangan. Sepi banget deh bertiga doang biasanya rame-rame. Dan kita duduk di seat 14a-14b-14c. Dan kalian tau ? di depan kita duduk para manula dengan posisi duduk yang sesuai dengan posisi duduk kita. Di pinggir dari sebelah kiri, Gama, leila dan gue. Dan berhadapan dengan 1 kakek tepat di depan Gama, di depan gue dan Leila ada nenek nenek. Rasanya gue seperti sedang melihat masa depan gue nantinya. Ada ide sih buat foto bareng, tapi sudahlah.

Sampe rumah, gue di tagih sama adek dan mama gue,
"Oh iya ya, ada yang dapet beasiswa". Celetuk mama terpengaruh oleh FTV yang ceweknya berperan sebagai pengantar Pizza. Terus, emak gue bisik bisik jijay deh sama adek gue dengan nyengir kuda ngelirik gue.
"Yaudah atuh, ayo ke Tasik". Gue bilang pasrah.

Emang rencananya mau ngajak makan mereka di Pizza Hut. Sorry mau jujur entah norak, gue baru pertama kalinya makan di PH. Biasanya dibawa balik mulu. Dan gue bingung sampe disana. pelayannya cepet banget ngomongnya sampe gue ga bisa berpikir jernih milih menu nya. Dan gue mengabaikan berapa harga menu yang gue pesen. Yang jelas gue menyebutkan 3 nama pizza, 1 pasta dan 4 minuman. gue milih menu yang untuk 4 orang. Ya mengertilah porsi makan gue dan adek gue.

Oh yasudahlah, gue tatap adek gue lekat lekat. dia norak, grogi baru nyobain makan di PH. Emak gue pasrah, gara-gara gue mesen menunya kaya sapi glonggongan butuh makan. Gue nyengir kuda, nyiapin mental buat liat billnya. Karna gue yan akan bayar semua tagihannya. Pasrah.

Dan disaat pesanan datang, emak gue cemas lagi. Pertanyaan pertama yang emak gue tanya ke gue adalah. "Neng, bisa dibungkus kalo ga habis ?" Tanya emak gue polos.
Gue jawab, "harus habis disini mah" jawab gue ngasal.

Kenyang sudah. Mual mual ngabisinnya, secara itu makanan banyak banget kadar apanyalah itu gue kurang tau. Yang jelas adek gue langsung nyari toliet.

Ini Beeforn delightnya, dengan pinggiran kejudi dalam, ada taburan jagung dan daging

Blue Ocean, berasa ada telur kodoknya deh,kalo diaduk berubah warna jadi ranger hijau

Chick stick delight, dengan pinggiran sosis di dalam, dengan taburan jamur *menurut lidah gue

Ini pastanya, Fusilli Carbonara, ada potongan kepiting gitu bukan ya menurut gue

Idaho delight, ada potongan kentangnya menurut gue mah


Ngiler kan ? gue aja bikin posting ini sampai mau nekat delivery order coba. Saking ngilernya liat fotonya doang. *ngelap iler*. Gue , abril dan mama kelabakan ngabisin semuanya ber3, secara itu adalah porsi buat 4 orang. Agak kolaps liat billnya. Tapi bikin adek dan mama gue seneng sih ga masalah bayarinnya :D
Share:

Senin, 16 Januari 2012

Kronologi UAS semester ganjil


Menjelang detik-detik UAS elektronika :  Ya Allah rasanya kalo ada pilihan ngerjain soal elektronika atau tidur. Jelas tidur paling juara. Kalo engga yaaa mungkin pilihannya sama lomba makan ikan lele bakar. Gu eyakin seyakin yakinnya, guelah pemenangnya.

Terselip kegalauan ditengah-tengah kondisi UAS elektronika : Dia memang bukan pacarku, tapi dia lebih dari sekedar teman 1 kelompok ospek. Ngajak beli buku, ngajak makan bareng, ngajak main sepeda, layaknya sama pacar. Bedanya, ya ga bisa frontal manggilin dia sayang, cinta, bebeh, hunny. Atau ngasih titik dua bintang di sms pamitan tidur. Karna dia masih punya seseorang disana, jauh disana nnungguin dia dengan setia. Yang hanya bisa bertemu saat weekend atau liburan kuliah. Yang Cuma bisa tanyain kabar dan ngasih perhatian lewat telpon genggam, mention di twitter, ngewall di facebook, chatting di skype. Aku tau, ya aku tau rasanya menjadi orang yang hanya bisa menunggu liburan kuliah tiba. Setengah tahun, cukup tau.Tapi aku tidak mau munafik, aku memang menyayanginya, cukup menyayanginya. Tidak untuk memilikinya, sudah bosan dan persetan dengan perkara lama yang muncul akibat ulahku yang ngotot untuk memiliki. Cukup menjadi teman, ya teman yang hanya kita berdua yang dapat merasakan pertemanan ini. Tidak pernah meminta untuk menjadikanku ada di posisi pertama dihatinya ataupun yang ke berapa. Cukup menjadi teman yang slalu ada kapanpun dia datang padaku. Ejekanmu ~ semuanya, yang sering bikin aku melipat wajahku, dan tidak lama membuatku tersenyum lagi. Tysmmzf ~

Menjelang penyiksaan open book UAS TKD : tidur udah berasa penting di kehidupan gue saat ini dan selanjutnya serta seterusnya. Tidur itu ya layaknya kuliah, sama sama membangun mimpi. Bedanya, waktu tidur, kita bisa mimpi lagi kuliah di oxford. Tapi waktu kuliah, ga bisa mimpi lagi tidur, tapi yang ada lagi kuliah gue pun tertidur.

Menunggu peri tidur menjemput : Pede dong buat UAS Rangkaian Listriknya. Yang jelas gue yakin deh besok, maksudnya bisa kelayapan bingung nyari jawaban dengan rumus semau nenek moyang gue yang dulunya seorang pelaut. Ditengah keadaan gue yang miris ngapalin rangkaian listrik, sekelebat ada mereka yang melintas kaya kototoran manusia yang polos biadab, kalian kira otak gue kali code apa woy ! Dia itu timbul karna adanya medan listrik, lalu  disekitarnya ada medan magnet. Dan gue seolah selalu tertarik kesana. *awkward

Di suatu pagi yang gelap gulita *menurut mata gue yang ngantuk* : gue liat jam di hp gue, dan ! dan ! see ! 07.11 ! 07.11 ! yang sebentar lagi menuju 07.12 ! dan artinya gue harus merangkum kegiatan gue dari buka baju-masuk wc-sikat gigi-sabunan kaya model iklan sabun-pake baju-dandan-ngupil-jalan ke kampus dirangkum dalam waktu 18menit ! loncat dari tempat tidur, ngidupin lampu kamar, masuk kamar mandi, yang gue pikirkan tadi adalah mandi secepat mungkin dan langsung cuss ke kampus. Di kamar mandi, gue ambil sikat gigi, mengoleskan odol sedikit *kok kaya lagi bikin tugas prosedure ya*. Anjr*t ! salah pake sikat gigi ! bukan apa-apa, tapi masalahnya itu sikat gigi pernah jatuh ke lubang toilet dan parahnya gue langsung amnesia itu udah dibersihin apa belum, langsung gue ganti sama sikat gigi yang lain. Gosok gosok gosok gosok, buang cuih. Selesai. Bukan, bukan selesai mandinya. Lanjut ambil sabun cair, biasanya gue mandi pake spons dan selalu menikmati tiap detiknya kalo pake sabun ini, serasa gue adalah bintang iklannnya yang disyuting lagi mandi. Dan waktu gue lagi pake sabun, gue mikir ini berarti setengah 8 ya, emang gue ujian hari ini setengah 8 ya ? WTF ! WTH ! WTS ! WIB ! GUE KAN ADA UJIAN RANGKAIAN LISTRIK JAM 09.30 ! SETENGAH 10 WOY ! kenapa gue harus bangun dan ada serangan fajar kaya gini, siapa yang salah coba ? alarm di hp gue kah? Gue emang ga pasang alarm jam segitu. Sebenernya ga rugi rugi amat sih gue bangun pagi, tapi ya kebodohan siapa sih ini ? amnesia atau short memory gitu sih gue ?

Kelaparan yang tersirat menjelang UAS teknik instrumentasi : Bapak dosenku tersayang, aku tak mengerti apa yang kau ucapkan setiap kali kau berdiri dengan gagah di atas panggung ruang sidang sambil memakai microphone. Gue mencoba mendengarkan, disconnect. Lapar menghampiri di malam yang semakin larut. Bocah sialan itu, keukeuh ngajak gue makan setelah sebelumnya gue ngambek yang padahal karna gue keburu-buru baca smsnya malah bikin gondok 5 kwintal. Malu sendiri. Shame abis. Kerang saus tiram yang gue makan cuma terasa seperti numpang lewat tulang tenggorokan gue aja dan sekedar nyenggol lambung gue. Tapi ketawa gue malam ini, kenyangnya mengalahkan abis makan susu di kalimilk size gajah 5 gelas ! dan jidat gue yang selebar lapang golf kata bocah itu bikin dia ngakak puas.

FINALLY : ended. Berakhir juga masa-masa dimana gue terbelenggu oleh soal-soal uas. Rasanya kaya pecah bisul di pantat. Dan semua dunia tau bahwa gue bahagia begitu bahagia tas berakhirnya masa-masa sulit seperti ini. Pulang. Ya gue akan pulang nengok keluarga. Kangen. Kangen kumpul sama keluarga, sama temen-temen jaman ababil. 16 of 366. Thank you so much setelah malamnya ada tragedi memalukan. KHUSUSON buat gue yaaaa.



GOODBYE UAS ~
HELLO HOLIDAY :D
Share:

Sabtu, 14 Januari 2012

Trims ~


Apa ini ? memang agak konyol rasanya. Tapi ucapan terimakasih itu tulus dari lubuk hati gue yang terdalam *ecieeeee. Termotivasi dan terinspirasi dari teh Fitrop, yang selalu menuliskan “Trims” pada setiap akhir jawabannya kalo ada followersnya yang tanya.

Begitu juga atas pertemanan kita. Sejak kapan ya ? sejak kita 1kelompok ospek mungkin ya. Dan sampai sekarang. Gue ga ngerti, ini anak kelewat baikkah sama gue ? atau disisipkan jiwa sebagai malaikatkah di dirinya ? *wooooooooo

Mau ngajak makan, mau aja jemput gue waktu tahun baru yang padahal dia lagi ngantuk berat, mau nganter beli buku yaa karna gue juga selalu dengan hati mau aja nganter dia beli buku. Yang makin absurd, sorry bukan absurd Cuma entah apa. Dia selalu mengingatkan gue layaknya alarm hp gue selalu berbunyi lalu gue matikan lagi.

“Jangan lupa makan ya” atau mungkin “ya udah solat dulu sana” . Ga gampang gue cerna rasanya. Bukan, bukan karna gue idiot atau kelewat pinter. Apa ini ga terlalu istimewa ya buat gue perhatiannya ? pacar dia yang disana masih diperhatiin kan ? gue salah ga dapet perhatian dari dia ? trus gue harus gimana ? gue harus kayang ? koprol ? salto ?

Well, gue anugrahi dia sebagai best friend male of the year ! Karna diantara nominasi – nominasi lain dia yang menurut gue, emm .. ya kadar pertemanannya >7 kaya asam-basa.

Tapi, jujur gue selalu ngerasa jadi orang bahagia aja sama dia. Ga, bukan gue gila senyum-senyum setiap hari. Ya dengan ejekannya yang mengarah pada jidat lebar selebar kota ciamis ini yang cukup buat mega konser Secondhand Serenade, sedikit pun ue ga pernah ngambek dia ejekin.
Dan yang gue ga ngerti adalah, dia kok banyak pulsanya sih ? hahahaha , secara kita berbeda operator layaknya jurusan yang kita ambil di UGM. Tapi, berasa full dari pagi sampai malem ada aja nanyain kabar gue. Tapi kadang ada juga yang bikin ngeselin, ga ngerti, gue juga ga ngerti kenapa gini sih ?

Pokoknya apapun dari kamu yang udah kamu kasih, thank you so much !





Share:

Selasa, 10 Januari 2012

All about him ♥

Mungkin sebagian orang bertanya-tanya, tanya kenapa, kenapa nanya, ada apa dengan gue mau ngeposting judulnya macam ini. Yes ! terimakasih yang sudah menebak dengan sangat tepat sekali ! Ini cerita tentang gue dan dia. Langsung aja.

Gue awal ketemu dia waktu gue awal-awal baru kuliah di Jogja. Gue lapar dan terkapar. Maka orang lapar yang dicari adalah uang setelah itu membeli semacam sesuatu yang bisa digigit, dikunyah lalu ditelan dan biarkan seperti itu seterusnya. Mau ngadu ke mama, "Ma, aku lapar". mama cuma melongo, mulut mangap dikit dan tatapan mata kosong.

Setelah gue bertemu dengan dia di suatu tempat yang gak begitu jauh dari kosan gue. Gue pun mulai merasakan adanya sinyal-sinyal output yang berbeda dari biasanya. Ini gak datar men ! ini lebih seperti arus bolak balik yang ga mau gue ubah jadi arus searah. *bahasanya so' ngelektro.

Dia memang bukan mahluk ciptaan Tuhan yang sempurna, tapi gue ga pernah lihat dari sisi bentuknya, gue lebih milih untuk mengetahui apa yang ada dalam dirinya yang apa adanya bukan adanya apa. Gue benci ! benci sekali disaat orang-orang mengejeknya, menjelek-jelekannya di depan gue disaat gue sedang bersama dia. What the hell rasanya ya !

Gue ga pernah ngerasa risih dengan cerita masa lalunya. Yang orang bilang, itu agak 'menjijikan'. Hello, menurut gue yang lebih menjijikan itu adalah orang yang bisanya hanya menjelek-jelekan orang lain dan ngomong seenak jidat mbahmu !

Clarias Batrachus.
Yap ! Namanya aja sekeren itu, dan aslinya memang se-cool namanya !
Clarias Batrachus a.k.a IKAN LELE ~

Gue begitu mencintai waktu waktu gue kalo lagi bareng dia, ya ikan lele. Kumisnya yang semampai dan tubuhnya yang ramping itu membuat gue selalu ingin terus bersamanya (disaat gue lapar). Tapi kenapaaaaa  ? kenapaaaaa ? kenapa mereka yang tidak suka dia, selalu beralasan karna masa lalu ikan lele.

Oke, gue tau dari gosip yang beredar dia makan 'itu'. Ya tapi ga bisa gitu dong ?! Ada sebagian lele yang memang makan tokai, tapi ada juga yang bener-bener diternak sama peternaknya *lu kira sapi ternak?*.

Tapi kalian semua salah sangka ! Dia itu ga seburuk yang lo kira deh, seriuuussss.
Ga percaya ? yaudah ga usah ngiler deh liat yang satu ini !

Mas lele sumpah kamu ganteng di foto ini :*

liat deh secara seksama, badan rampingnya keliatan seksi kan ? mau kan ? iya kan ?

Bahkan mas lele yang satu ini tampil beda ! mengalahkan Pizza dari Italia. Ini lebih JUARA !!



Dan gue ingin berpesan satu hal buat lo, lo, lo yang baca posting gue.

Plis, jangan ngjudge lele dulu, sebelum lu tau enaknya rasa ikan lele !

salam lelers ~
Share:

Rabu, 04 Januari 2012

Berubah ! *tring


BERUBAH ! disaat gue mengakatakan kata yang satu ini, gue berasa lagi berdiri layaknya pose patung pancoran dengan background matahari yang baru terbit lalu berterbangan burung merpati punya pak RT dari arah belakang punggung gue. Dengan posisi tangan kanan menjulang ke atas dikepalkan dan tangan kiri setengah bengkok di dada. Ya bayangkanlah pose superman mau terbang.

Apa yang berubah ? siapa yang mau berubah ? apa yang harus diubah ?  warna apa celana dalam superman ?

That’s right, gue akan sedikit banyak menjelaskan tentang suatu perubahan yang akan gue mulai di awal tahun 2012. Kata kakak angkatan gue yang rese itu, mm sebut saja nama samarannya Tukimin. Kata mas Tukimin, ga penting ya nulis tahun 2012 atau 2011. Yang terpenting adalah perubahan menuju lebih baik dari sebelumnya. Ini perubahannya !
Pinterest
1.   Gue, Lugina Qolby Janari ingin mengubah kebiasaan gue yang paling buruk dan gue merasa ini terburuk. Karna ini urusannya sama masa depan ya gue wajib membiasakan hal yang satu ini. Bukan ! bukan soal males mandi atau ngelapin bekas ngupil di mana aja. Tapi ini tentang gue dengan Allah. Dengan Sang Maha Pencipta. Gue Wajib inget sama Allah dan yang pasti gue ga boleh ninggalin solat. Ini hal yang terburuk yang gue rasakan selama gue hidup 18tahun lebih. Gue merasa umat yang paling buruk selama ini. Dan gue mau tobat, berubah untuk masa depan gue nanti. Inti dari paragraf diatas adalah, gue ga boleh lupa sama Sang Maha Pencipta , ga boleh lupa solat 5waktu dan rajin ngaji.

2.       Untuk nomor 2, yaitu kelakuan gue kepada sorang Ibu. Yes, Mom. Sebenci bencinya gue sama mama kalo mama marahin gue karna ga mau cuci piring. Mama tetaplah mama gue. Yang udah mau ngorbanin perutnya untuk bawa-bawa gue selama 9bulan dibawa kesana kemari. Yang udah ngeden untuk berusaha mengeluarkan gue, supaya gue bisa melihat dunia ini. Yang udah ngurus gue sampe gue sebongsor ini. Thank’s a lot mom. I may not like you all the time, but I LOVE YOU ALWAYS :*

3.       Untuk 3 lelaki yang terpenting dalam hidup gue. Abah, a galih, dan abril. Sesebel sebelnya gue sama mereka,mulai sekarang gue akan berusaha untuk ga marah-marah lagi sama kalian. Gue sayang banget sama 3 lelaki yang berikut ini. Abah, walaupun gue suka sebel kalo dinasehatin tapi gue bakal sedih banget kalo abah sakitnya kambuh. Yang sehat-sehat aja ya bah. A galih, kosan deket, sekampus, sejurusan, sekota, tapi gue sama abang gue tetep aja jarang ketemu. Walaupun dia suka ngejutekin gue, tapi dia tetaplah abang yang gue banggakan *ciye banget*. Abril, walaupun dia selalu jadi bahan siksaaan gue kalo gue pulang. Selalu jadi korban kejailan gue kalo dia udah tidur. Selalu jadi bahan pelampiasan kalo gue lagi kesel. Tapi abril tetaplah abril, bulat tetaplah bulat, bundar.

Kuliah, inilah hal yang perlu diberi perubahan besar-besaran ditahun ini. Setelah 1semester merasakan gimana yang namanya kuliah di D3 teknik elektro. Gue baru bisa meraba-raba gimana kedepannya. Gue harus selalu punya semangat buat jalanin rutinitas yang satu ini. Harus selalu mau mencoba kalo nemu kesusahan. Dan pokoknya gue wajib merubah kemalasan gue menjadi semangat belajar. *tapi tanggal 9januari uas, sekarang masih ngenet aja*. Gapapa, pokoknya Sukseskan UAS semester Ganjil ! Bersama kita bisa ! *eh

Galau, gue mau merubah satu kata ini menjadi nikmat hidup. Jangan bangga kalo diri kita lagi dilanda gugul = gundah gulana. Bahasa kerennya adalah GALAU. Gue sensitif sekarang kalo dikatain temen gue kalo gue ini Miss Galau. Kapan coba ada audisi Miss Galaunya, kok tiba tiba ada mahkota kecil dikepala gue dan selendang yang bertuliskan Miss Galau 2011. Gue tanya Sandra Dewi dia malah bengong, gue tanya Pak rizal dosen Teknik Instrumentasi dia malah ngasih gue multimeter analog. Gue bingung. Makanya gue ogah dikatain galau. Gue akan menikmati galau itu dengan tersenyum. Peduli amat dikatain gila, yang penting gue ga lagi galau ya.

Kebiasaan buruk lainnya yang pengen gue rubah banyak. Contohnya, telat bangun, males mandi, susah bangun subuh, males nyuci baju sendiri, males nyisir rambut, males cuci piring, males nyuci kaos kaki, kamar berantakan, kalo boker lama banget, males pake rok (?) , ngelapin hasil ngupil dimana aja, mandi paling cepet  dan kebiasaan buruk lainnya mauuu banget dirubah. Tapi butuh proses kali ya. Tapi yang paling pengen gue rubah itu, badan sama keborosan gue. Badan, pengen ya gue kecilin tapi godaan silih berganti menghampiri umat yang mau diet. Boros, mau banget hemat tapi kalo gue banyak beli makan=boros. Jadi gue simpulkan bahwa tingkat kegemukan badan gue berbanding lurus dengan tingkat keborosan yang melanda tabungan gue.


Well, semoga 6 perubahan yang gue posting benar-benar bisa terjadi perubahan.

Berubahlah karna keinginan hatimu jangan berubah ketika ada monster seperti Ultraman. Berubahlah kapanpun kau mau layaknya bunglon. Hinggap sana hinggap sini, berubah lagi berubah lagi sesuai warna yang dihinggapi. Jangan berubah warna seperti power ranger,yang hanya bisa berubah dengan 1 warna, tanpa bisa berubah dengan warna yang lain, soalnya nanti jadi rebutan.(Failed-Quote)
Share:

Selasa, 03 Januari 2012

Kaleidoskop Lugina ~

Pinterest
Wuwuwuuuu HAPPY NEW YEAR ! 2012 kenapa datang saat gue sedang galau oh 2012. Be nice please. Rencana untuk merayakan tahun baru bareng bocah-bocah kelas gue pun yang bikin ngegalauin. Ga jelas. Sesuai dengan wajah mereka yang ga jelas. Peraya atau engga, gue bareng bocah-bocah tuh ngesot (baca:jalan) dari kontrakan temen gue daerah Blimbingsari, kalo yang gatau itu tuh daerah depan kampus DTE. Jalan deh sampe nemu titik nol. Ya ? ya titik nol, dan dengan perjuangan yang super duper dahsyat berkat bakat seorang HAPIS DWICAHYA JUARA 1 PES SE-DTE lah yang mewujudkan keinginan gue dan bocah-bocah berdiri di titik nol untuk semacam melihat perayaan tahun baru. Itu kerasa banget baju basah, ketek basah, gue keringetan, hapis juga keringetan, cahyo ingusan, leila belepotan, ruzi kesenengan, mazlan kesakitan, dan erlan kependekan. Intinya disana gue dan bocah-bocah mandi keringet tapi semuanya kebayar sama apa yang kita liat pas pergantian tahun.

Kalo di infotainment ada sejenis apa ya sumpah gue lupa namanya, bukan ! bukan ensiklopedia atau diabetes. Ya itulah. Oh iya gue inget, kaleidoskop gitu ya kalo ga salah. Ya gue mau membuat semacam kaleidoskop gitu.

JANUARI ~
Di januari 2011, gue ya ngerayain malam pergantian tahun baru di Alun-alun ciamis bareng bocah-bocah sekelas dan juga Sappy (waktu itu masih pacaran sama Sappy). Belajar menjadi mahluk semester akhir yang bersiap mengahadi UAN. Melewati masa-masa kritis di dalam menjalani LDR. Dan berakhir dengan putus.

FEBRUARI ~
Februari 2011, menikmati masa-masa jomblo keren. Melewati malam valentine dengan membuat kejutan buat si peranikus makan kardus di lapangan basket. Malem-malem, bikin bentuk love dari lilin-lilin, membuat seromantis mungkin. Tapi ga romantis karna gue,bunda sama jupe harus pura-pura nyulik si pera dan ngangkat dia dari wc sampe lapang basket. Dan kalian tau ? gue ga pernah mau jadi tukang culik. Titik.

MARET ~
Maret 2011, dipenuhi dengan rasa galau karna dihadapkan pada pilihan UAN atau langsung dilamar David Villa. Ini sungguh membuat gue random. Tapi semuanya itu bohong. Galau mau masuk ke PTN mana, jurusan apa, keterima apa engga. Dan dipusingkan dengan ‘pungli’ yang berkeliaran dengan indahnya di sekolah gue. Mama aku galau, papa aku galau pokoknya gue galau dan galau dengan kode UAN yang ada 5jenis. Intinya susah nyontek.

APRIL ~
April 2011, inilah bulan yang ditunggu tunggu selama gue sekolah di SMA selama 3tahun. Dibulan inilah penentuan gue ini terbukti layak dapet ijazah SMA atau engga. Di 18 april nasib gue dipertaruhkan selama 4hari. Dengan hasil gojlokan para guru-guru akhirnya gue lancar mantap jaya melewatinya.

MEI ~
Mei 2011, bulan yang penuh dengan pengumuman. Pengumuman lulus Ujian Nasional di tanggal 16 Mei, pengumuman SNMPTN Undangan 18 Mei, pengumuman PBUSMAK UGM 20 Mei. Benar-benar bulan penentu gue. Dan istilahnya gue dipabeulitkan oleh urusan foto booklet. Sangat meruwetkan.  Di bulan ini, gue ngerasain gimana rasanya gagal di SNMPTN Undangan, rasanya lulus ujian, rasanya diterima di PTN keren. Keren juga rasanya pake highheels 7cm dan menggunakan kebaya plus sanggul di hari perpisahan SMA gue. It’s so bad, karna gue harus berpisah dengan bocah-bocah nan kacau itu.

JUNI ~
Juni 2011, dibulan kelahiran gue ini. Gue untuk pertama kalinya menginjakan kaki gue yang mulus ini di kota pelajar, Yogyakarta sebagai salah satu mahasiswi di UGM tanggal 3 Juni. Dan disini awal pertemuan gue dengan temen-temen gue. Ruzi, Salman, Arya, Dwyan dan sekitarnya deh. Nemu temen baru yang menurut gue akan mengasyikan orang-orangnya. Di hari ulang tahun gue, sayangnya udah  masuk libur jadinya gue ga ngerasain gimana rasanya diiket di pohon, disiram pake air sekotor-kotornya dikasih surprise sama anak-anak.

JULI ~
Juli 2011, haruskah gue cerita tentang bulan ini ? cukup menjadi kenangan KHUSUS untuk gue aja sepertinya. Ya terimakasih sajalah dari gue mah. Untuk secuil kertas dari anda yang disana. Cukup.

AGUSTUS ~
Agustus 2011, gue seneng. Soalnya mendekati september. Dan september itu adalah tandanya gue masuk kuliah dan menjadi mahasiswi di UGM. Agustus itu ya ceritnya mulai surut. Ya surut, mulai surut oleh keadaan.

SEPTEMBER ~
Nah ini dia nih, disinilah september berkesan buat gue. Gue ketemu sama banyak temen baru dengan aksen jawa sebagai mayoritas. Tapi yang ga kalah senengnya setelah gue tau bahwa temen sekelas  gue tetap di dominasi oleh mahluk sunda. Ospek Universitas. Ospek Fakultas. Ketemu dengan mahluk aneh-aneh nan rupawan. Dimarahin Komdis. Dan randomnya gue saat belum begitu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan .

OKTOBER ~
Oktober 2011,  Ini nih pertama kalinya gue nyobain nyolder, melelehkan timah. Artinya gue baru mulai praktikum dibulan oktober. Oktober ga banyak yang mengesankan. Yang mengeankan yaaa itu dia sensasi menulis laporan praktikum dengan tinta biru. Romantis.

November ~
November 2011, di bulan november gue untuk pertama kalinya balik ke ciamis pake bis malem yang harganya langit ke tujuh tanpa dapet makan. Dan balik ke jogja lagi pake kereta bareng leila dengan terpisahkan 2gerbong. Nyampe jogja jam 06.15 dan langsung ke lab soalnya ada kuis elektronika. Rasanya pengen nyelupin kepala di kali code.

Desember ~
Desember 2011, Buanyak. Ya a lot. Ga usah kali ya dibahas. Ga mau nyenggol nyenggol lagi masalah ini. Tapi desember itu berasa paling paling full colour buat gue. Senengnya ada banyak bareng temen. Nyeseknya banyak. Ya namanya juga kehidupan yah. Desember .. desember ...


Dan ! banyak misi misi terselubung yang mau gue jalankan di tahun 2012. Dan itu hanya gue dan Tuhan yang tau dan mengerti. Apakah gue akan tetap menjadi seorang ranger merah ? ataukah gue di gigit Edward dan berubah menjadi vampire ? stay cool stay new guys ! *apasih

Dan SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU


Share: