Rabu, 04 Januari 2012

Berubah ! *tring

Pinterest

BERUBAH ! disaat gue mengakatakan kata yang satu ini, gue berasa lagi berdiri layaknya pose patung pancoran dengan background matahari yang baru terbit lalu berterbangan burung merpati punya pak RT dari arah belakang punggung gue. Dengan posisi tangan kanan menjulang ke atas dikepalkan dan tangan kiri setengah bengkok di dada. Ya bayangkanlah pose superman mau terbang.

Apa yang berubah ? siapa yang mau berubah ? apa yang harus diubah ?  warna apa celana dalam superman ?

That’s right, gue akan sedikit banyak menjelaskan tentang suatu perubahan yang akan gue mulai di awal tahun 2012. Kata kakak angkatan gue yang rese itu, mm sebut saja nama samarannya Tukimin. Kata mas Tukimin, ga penting ya nulis tahun 2012 atau 2011. Yang terpenting adalah perubahan menuju lebih baik dari sebelumnya. Ini perubahannya !
1.   Gue, Lugina Qolby Janari ingin mengubah kebiasaan gue yang paling buruk dan gue merasa ini terburuk. Karna ini urusannya sama masa depan ya gue wajib membiasakan hal yang satu ini. Bukan ! bukan soal males mandi atau ngelapin bekas ngupil di mana aja. Tapi ini tentang gue dengan Allah. Dengan Sang Maha Pencipta. Gue Wajib inget sama Allah dan yang pasti gue ga boleh ninggalin solat. Ini hal yang terburuk yang gue rasakan selama gue hidup 18tahun lebih. Gue merasa umat yang paling buruk selama ini. Dan gue mau tobat, berubah untuk masa depan gue nanti. Inti dari paragraf diatas adalah, gue ga boleh lupa sama Sang Maha Pencipta , ga boleh lupa solat 5waktu dan rajin ngaji.

2.       Untuk nomor 2, yaitu kelakuan gue kepada sorang Ibu. Yes, Mom. Sebenci bencinya gue sama mama kalo mama marahin gue karna ga mau cuci piring. Mama tetaplah mama gue. Yang udah mau ngorbanin perutnya untuk bawa-bawa gue selama 9bulan dibawa kesana kemari. Yang udah ngeden untuk berusaha mengeluarkan gue, supaya gue bisa melihat dunia ini. Yang udah ngurus gue sampe gue sebongsor ini. Thank’s a lot mom. I may not like you all the time, but I LOVE YOU ALWAYS :*

3.       Untuk 3 lelaki yang terpenting dalam hidup gue. Abah, a galih, dan abril. Sesebel sebelnya gue sama mereka,mulai sekarang gue akan berusaha untuk ga marah-marah lagi sama kalian. Gue sayang banget sama 3 lelaki yang berikut ini. Abah, walaupun gue suka sebel kalo dinasehatin tapi gue bakal sedih banget kalo abah sakitnya kambuh. Yang sehat-sehat aja ya bah. A galih, kosan deket, sekampus, sejurusan, sekota, tapi gue sama abang gue tetep aja jarang ketemu. Walaupun dia suka ngejutekin gue, tapi dia tetaplah abang yang gue banggakan *ciye banget*. Abril, walaupun dia selalu jadi bahan siksaaan gue kalo gue pulang. Selalu jadi korban kejailan gue kalo dia udah tidur. Selalu jadi bahan pelampiasan kalo gue lagi kesel. Tapi abril tetaplah abril, bulat tetaplah bulat, bundar.

Kuliah, inilah hal yang perlu diberi perubahan besar-besaran ditahun ini. Setelah 1semester merasakan gimana yang namanya kuliah di D3 teknik elektro. Gue baru bisa meraba-raba gimana kedepannya. Gue harus selalu punya semangat buat jalanin rutinitas yang satu ini. Harus selalu mau mencoba kalo nemu kesusahan. Dan pokoknya gue wajib merubah kemalasan gue menjadi semangat belajar. *tapi tanggal 9januari uas, sekarang masih ngenet aja*. Gapapa, pokoknya Sukseskan UAS semester Ganjil ! Bersama kita bisa ! *eh

Galau, gue mau merubah satu kata ini menjadi nikmat hidup. Jangan bangga kalo diri kita lagi dilanda gugul = gundah gulana. Bahasa kerennya adalah GALAU. Gue sensitif sekarang kalo dikatain temen gue kalo gue ini Miss Galau. Kapan coba ada audisi Miss Galaunya, kok tiba tiba ada mahkota kecil dikepala gue dan selendang yang bertuliskan Miss Galau 2011. Gue tanya Sandra Dewi dia malah bengong, gue tanya Pak rizal dosen Teknik Instrumentasi dia malah ngasih gue multimeter analog. Gue bingung. Makanya gue ogah dikatain galau. Gue akan menikmati galau itu dengan tersenyum. Peduli amat dikatain gila, yang penting gue ga lagi galau ya.

Kebiasaan buruk lainnya yang pengen gue rubah banyak. Contohnya, telat bangun, males mandi, susah bangun subuh, males nyuci baju sendiri, males nyisir rambut, males cuci piring, males nyuci kaos kaki, kamar berantakan, kalo boker lama banget, males pake rok (?) , ngelapin hasil ngupil dimana aja, mandi paling cepet  dan kebiasaan buruk lainnya mauuu banget dirubah. Tapi butuh proses kali ya. Tapi yang paling pengen gue rubah itu, badan sama keborosan gue. Badan, pengen ya gue kecilin tapi godaan silih berganti menghampiri umat yang mau diet. Boros, mau banget hemat tapi kalo gue banyak beli makan=boros. Jadi gue simpulkan bahwa tingkat kegemukan badan gue berbanding lurus dengan tingkat keborosan yang melanda tabungan gue.


Well, semoga 6 perubahan yang gue posting benar-benar bisa terjadi perubahan.

Berubahlah karna keinginan hatimu jangan berubah ketika ada monster seperti Ultraman. Berubahlah kapanpun kau mau layaknya bunglon. Hinggap sana hinggap sini, berubah lagi berubah lagi sesuai warna yang dihinggapi. Jangan berubah warna seperti power ranger,yang hanya bisa berubah dengan 1 warna, tanpa bisa berubah dengan warna yang lain, soalnya nanti jadi rebutan.(Failed-Quote)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar