Selasa, 03 Januari 2012

Kaleidoskop Lugina ~

Pinterest
Wuwuwuuuu HAPPY NEW YEAR ! 2012 kenapa datang saat gue sedang galau oh 2012. Be nice please. Rencana untuk merayakan tahun baru bareng bocah-bocah kelas gue pun yang bikin ngegalauin. Ga jelas. Sesuai dengan wajah mereka yang ga jelas. Peraya atau engga, gue bareng bocah-bocah tuh ngesot (baca:jalan) dari kontrakan temen gue daerah Blimbingsari, kalo yang gatau itu tuh daerah depan kampus DTE. Jalan deh sampe nemu titik nol. Ya ? ya titik nol, dan dengan perjuangan yang super duper dahsyat berkat bakat seorang HAPIS DWICAHYA JUARA 1 PES SE-DTE lah yang mewujudkan keinginan gue dan bocah-bocah berdiri di titik nol untuk semacam melihat perayaan tahun baru. Itu kerasa banget baju basah, ketek basah, gue keringetan, hapis juga keringetan, cahyo ingusan, leila belepotan, ruzi kesenengan, mazlan kesakitan, dan erlan kependekan. Intinya disana gue dan bocah-bocah mandi keringet tapi semuanya kebayar sama apa yang kita liat pas pergantian tahun.

Kalo di infotainment ada sejenis apa ya sumpah gue lupa namanya, bukan ! bukan ensiklopedia atau diabetes. Ya itulah. Oh iya gue inget, kaleidoskop gitu ya kalo ga salah. Ya gue mau membuat semacam kaleidoskop gitu.

JANUARI ~
Di januari 2011, gue ya ngerayain malam pergantian tahun baru di Alun-alun ciamis bareng bocah-bocah sekelas dan juga Sappy (waktu itu masih pacaran sama Sappy). Belajar menjadi mahluk semester akhir yang bersiap mengahadi UAN. Melewati masa-masa kritis di dalam menjalani LDR. Dan berakhir dengan putus.

FEBRUARI ~
Februari 2011, menikmati masa-masa jomblo keren. Melewati malam valentine dengan membuat kejutan buat si peranikus makan kardus di lapangan basket. Malem-malem, bikin bentuk love dari lilin-lilin, membuat seromantis mungkin. Tapi ga romantis karna gue,bunda sama jupe harus pura-pura nyulik si pera dan ngangkat dia dari wc sampe lapang basket. Dan kalian tau ? gue ga pernah mau jadi tukang culik. Titik.

MARET ~
Maret 2011, dipenuhi dengan rasa galau karna dihadapkan pada pilihan UAN atau langsung dilamar David Villa. Ini sungguh membuat gue random. Tapi semuanya itu bohong. Galau mau masuk ke PTN mana, jurusan apa, keterima apa engga. Dan dipusingkan dengan ‘pungli’ yang berkeliaran dengan indahnya di sekolah gue. Mama aku galau, papa aku galau pokoknya gue galau dan galau dengan kode UAN yang ada 5jenis. Intinya susah nyontek.

APRIL ~
April 2011, inilah bulan yang ditunggu tunggu selama gue sekolah di SMA selama 3tahun. Dibulan inilah penentuan gue ini terbukti layak dapet ijazah SMA atau engga. Di 18 april nasib gue dipertaruhkan selama 4hari. Dengan hasil gojlokan para guru-guru akhirnya gue lancar mantap jaya melewatinya.

MEI ~
Mei 2011, bulan yang penuh dengan pengumuman. Pengumuman lulus Ujian Nasional di tanggal 16 Mei, pengumuman SNMPTN Undangan 18 Mei, pengumuman PBUSMAK UGM 20 Mei. Benar-benar bulan penentu gue. Dan istilahnya gue dipabeulitkan oleh urusan foto booklet. Sangat meruwetkan.  Di bulan ini, gue ngerasain gimana rasanya gagal di SNMPTN Undangan, rasanya lulus ujian, rasanya diterima di PTN keren. Keren juga rasanya pake highheels 7cm dan menggunakan kebaya plus sanggul di hari perpisahan SMA gue. It’s so bad, karna gue harus berpisah dengan bocah-bocah nan kacau itu.

JUNI ~
Juni 2011, dibulan kelahiran gue ini. Gue untuk pertama kalinya menginjakan kaki gue yang mulus ini di kota pelajar, Yogyakarta sebagai salah satu mahasiswi di UGM tanggal 3 Juni. Dan disini awal pertemuan gue dengan temen-temen gue. Ruzi, Salman, Arya, Dwyan dan sekitarnya deh. Nemu temen baru yang menurut gue akan mengasyikan orang-orangnya. Di hari ulang tahun gue, sayangnya udah  masuk libur jadinya gue ga ngerasain gimana rasanya diiket di pohon, disiram pake air sekotor-kotornya dikasih surprise sama anak-anak.

JULI ~
Juli 2011, haruskah gue cerita tentang bulan ini ? cukup menjadi kenangan KHUSUS untuk gue aja sepertinya. Ya terimakasih sajalah dari gue mah. Untuk secuil kertas dari anda yang disana. Cukup.

AGUSTUS ~
Agustus 2011, gue seneng. Soalnya mendekati september. Dan september itu adalah tandanya gue masuk kuliah dan menjadi mahasiswi di UGM. Agustus itu ya ceritnya mulai surut. Ya surut, mulai surut oleh keadaan.

SEPTEMBER ~
Nah ini dia nih, disinilah september berkesan buat gue. Gue ketemu sama banyak temen baru dengan aksen jawa sebagai mayoritas. Tapi yang ga kalah senengnya setelah gue tau bahwa temen sekelas  gue tetap di dominasi oleh mahluk sunda. Ospek Universitas. Ospek Fakultas. Ketemu dengan mahluk aneh-aneh nan rupawan. Dimarahin Komdis. Dan randomnya gue saat belum begitu bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan .

OKTOBER ~
Oktober 2011,  Ini nih pertama kalinya gue nyobain nyolder, melelehkan timah. Artinya gue baru mulai praktikum dibulan oktober. Oktober ga banyak yang mengesankan. Yang mengeankan yaaa itu dia sensasi menulis laporan praktikum dengan tinta biru. Romantis.

November ~
November 2011, di bulan november gue untuk pertama kalinya balik ke ciamis pake bis malem yang harganya langit ke tujuh tanpa dapet makan. Dan balik ke jogja lagi pake kereta bareng leila dengan terpisahkan 2gerbong. Nyampe jogja jam 06.15 dan langsung ke lab soalnya ada kuis elektronika. Rasanya pengen nyelupin kepala di kali code.

Desember ~
Desember 2011, Buanyak. Ya a lot. Ga usah kali ya dibahas. Ga mau nyenggol nyenggol lagi masalah ini. Tapi desember itu berasa paling paling full colour buat gue. Senengnya ada banyak bareng temen. Nyeseknya banyak. Ya namanya juga kehidupan yah. Desember .. desember ...


Dan ! banyak misi misi terselubung yang mau gue jalankan di tahun 2012. Dan itu hanya gue dan Tuhan yang tau dan mengerti. Apakah gue akan tetap menjadi seorang ranger merah ? ataukah gue di gigit Edward dan berubah menjadi vampire ? stay cool stay new guys ! *apasih

Dan SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU


Share:

0 komentar:

Posting Komentar