Senin, 16 Januari 2012

Kronologi UAS semester ganjil


Menjelang detik-detik UAS elektronika :  Ya Allah rasanya kalo ada pilihan ngerjain soal elektronika atau tidur. Jelas tidur paling juara. Kalo engga yaaa mungkin pilihannya sama lomba makan ikan lele bakar. Gu eyakin seyakin yakinnya, guelah pemenangnya.
Pinterest

Terselip kegalauan ditengah-tengah kondisi UAS elektronika : Dia memang bukan pacarku, tapi dia lebih dari sekedar teman 1 kelompok ospek. Ngajak beli buku, ngajak makan bareng, ngajak main sepeda, layaknya sama pacar. Bedanya, ya ga bisa frontal manggilin dia sayang, cinta, bebeh, hunny. Atau ngasih titik dua bintang di sms pamitan tidur. Karna dia masih punya seseorang disana, jauh disana nnungguin dia dengan setia. Yang hanya bisa bertemu saat weekend atau liburan kuliah. Yang Cuma bisa tanyain kabar dan ngasih perhatian lewat telpon genggam, mention di twitter, ngewall di facebook, chatting di skype. Aku tau, ya aku tau rasanya menjadi orang yang hanya bisa menunggu liburan kuliah tiba. Setengah tahun, cukup tau.Tapi aku tidak mau munafik, aku memang menyayanginya, cukup menyayanginya. Tidak untuk memilikinya, sudah bosan dan persetan dengan perkara lama yang muncul akibat ulahku yang ngotot untuk memiliki. Cukup menjadi teman, ya teman yang hanya kita berdua yang dapat merasakan pertemanan ini. Tidak pernah meminta untuk menjadikanku ada di posisi pertama dihatinya ataupun yang ke berapa. Cukup menjadi teman yang slalu ada kapanpun dia datang padaku. Ejekanmu ~ semuanya, yang sering bikin aku melipat wajahku, dan tidak lama membuatku tersenyum lagi. Tysmmzf ~

Menjelang penyiksaan open book UAS TKD : tidur udah berasa penting di kehidupan gue saat ini dan selanjutnya serta seterusnya. Tidur itu ya layaknya kuliah, sama sama membangun mimpi. Bedanya, waktu tidur, kita bisa mimpi lagi kuliah di oxford. Tapi waktu kuliah, ga bisa mimpi lagi tidur, tapi yang ada lagi kuliah gue pun tertidur.

Menunggu peri tidur menjemput : Pede dong buat UAS Rangkaian Listriknya. Yang jelas gue yakin deh besok, maksudnya bisa kelayapan bingung nyari jawaban dengan rumus semau nenek moyang gue yang dulunya seorang pelaut. Ditengah keadaan gue yang miris ngapalin rangkaian listrik, sekelebat ada mereka yang melintas kaya kototoran manusia yang polos biadab, kalian kira otak gue kali code apa woy ! Dia itu timbul karna adanya medan listrik, lalu  disekitarnya ada medan magnet. Dan gue seolah selalu tertarik kesana. *awkward

Di suatu pagi yang gelap gulita *menurut mata gue yang ngantuk* : gue liat jam di hp gue, dan ! dan ! see ! 07.11 ! 07.11 ! yang sebentar lagi menuju 07.12 ! dan artinya gue harus merangkum kegiatan gue dari buka baju-masuk wc-sikat gigi-sabunan kaya model iklan sabun-pake baju-dandan-ngupil-jalan ke kampus dirangkum dalam waktu 18menit ! loncat dari tempat tidur, ngidupin lampu kamar, masuk kamar mandi, yang gue pikirkan tadi adalah mandi secepat mungkin dan langsung cuss ke kampus. Di kamar mandi, gue ambil sikat gigi, mengoleskan odol sedikit *kok kaya lagi bikin tugas prosedure ya*. Anjr*t ! salah pake sikat gigi ! bukan apa-apa, tapi masalahnya itu sikat gigi pernah jatuh ke lubang toilet dan parahnya gue langsung amnesia itu udah dibersihin apa belum, langsung gue ganti sama sikat gigi yang lain. Gosok gosok gosok gosok, buang cuih. Selesai. Bukan, bukan selesai mandinya. Lanjut ambil sabun cair, biasanya gue mandi pake spons dan selalu menikmati tiap detiknya kalo pake sabun ini, serasa gue adalah bintang iklannnya yang disyuting lagi mandi. Dan waktu gue lagi pake sabun, gue mikir ini berarti setengah 8 ya, emang gue ujian hari ini setengah 8 ya ? WTF ! WTH ! WTS ! WIB ! GUE KAN ADA UJIAN RANGKAIAN LISTRIK JAM 09.30 ! SETENGAH 10 WOY ! kenapa gue harus bangun dan ada serangan fajar kaya gini, siapa yang salah coba ? alarm di hp gue kah? Gue emang ga pasang alarm jam segitu. Sebenernya ga rugi rugi amat sih gue bangun pagi, tapi ya kebodohan siapa sih ini ? amnesia atau short memory gitu sih gue ?

Kelaparan yang tersirat menjelang UAS teknik instrumentasi : Bapak dosenku tersayang, aku tak mengerti apa yang kau ucapkan setiap kali kau berdiri dengan gagah di atas panggung ruang sidang sambil memakai microphone. Gue mencoba mendengarkan, disconnect. Lapar menghampiri di malam yang semakin larut. Bocah sialan itu, keukeuh ngajak gue makan setelah sebelumnya gue ngambek yang padahal karna gue keburu-buru baca smsnya malah bikin gondok 5 kwintal. Malu sendiri. Shame abis. Kerang saus tiram yang gue makan cuma terasa seperti numpang lewat tulang tenggorokan gue aja dan sekedar nyenggol lambung gue. Tapi ketawa gue malam ini, kenyangnya mengalahkan abis makan susu di kalimilk size gajah 5 gelas ! dan jidat gue yang selebar lapang golf kata bocah itu bikin dia ngakak puas.

FINALLY : ended. Berakhir juga masa-masa dimana gue terbelenggu oleh soal-soal uas. Rasanya kaya pecah bisul di pantat. Dan semua dunia tau bahwa gue bahagia begitu bahagia tas berakhirnya masa-masa sulit seperti ini. Pulang. Ya gue akan pulang nengok keluarga. Kangen. Kangen kumpul sama keluarga, sama temen-temen jaman ababil. 16 of 366. Thank you so much setelah malamnya ada tragedi memalukan. KHUSUSON buat gue yaaaa.



GOODBYE UAS ~
HELLO HOLIDAY :D
Share:

0 komentar:

Posting Komentar