Senin, 16 Agustus 2010

Be Mature

Pinterest
Posting ini gue buat awalnya tanpa judul, emang gue bingung sih bikin judul apaan. Gue juga bingung ini posting isinya apaan, sambil nunggu bapak yang di mesjid itu mengumandangkan adzan magrib ya gue mending gue ngenet aja. Betul Tidak ? Haddehh, gue nulis blog ini sambil mencium aroma kue bingka khas kota Borneoku dengan perut yang mulai tidak mau berdamai karena satpol PP di perut ini sedang berunjuk rasa minta makan. Malang nian nasibku :( Gue juga bingung kenapa nasib gue selalu seperti ini(loh?). Minggu-minggu ini banyak pikiran banget gue, guru lagi ngajar pun ga ngeh gue. Mata gue sih iya melongonya ke guru tapi pikiran gue lagi ngobrak-ngabrik tong sampah tetangga gue. Ckckck, gara-gara itu orang tuh ! sebel ahh gue, tapi kadang gue juga bisa lupain semua yang udah dia kasih ke gue. Bentar.. gue ngomongin apaan nih ?

Entahlah apa yang terjadi sama gue, gue ngerasa jati diri gue yang dulu ilang. Tapi gue makin bingung lagi, emang jati diri gue yang ilang yang mana ?? Ya gara-gara banyak yang gue pikirin itulah gue ga segila dulu(?) apa iya gue mau dewasa ? hhaaahh, parah banget pertanyaan gue yang barusan. Dibawah standar kompetisi tuh ! kompentensi apa ? Bodo ah. Guru kimia gue bilang gini : "kamu sudah bisa menilai sesuatu itu tandanya kamu mulai dewasa". Nah, kalo ngritik orang lain meniali juga ga sih ? udah dewasa dong gue ? Temen gue ada yang demen banget nanya gini : "aku masih kaya anak kecil ya ? contohnya gimana ?". Dari situ gue simpulkan, ciri-ciri dewasa itu bisa menilai sesuatu dan langkah awalnya itu bisa menilai diri kita senidiri. Yaa bahasa gaholnya mah instropeksi diri, baru deh bisa menilai yang lainnya. Banyak kan yang bilang gini : "kita saling introspeksi diri aja sebelum menilai orang lain". Loh ? bener dong yang gu ebilang tadi. Hmm, gue juga pernah sih dikatain kaya gitu. Tapi gue aneh juga sama orang yang berani bilang gitu, kalo gue balikin kata-katanya gimana ? ya syukur kalo dia udah 'ngaca' dirinya sendiri.

Gue pikir masih banyak orang yang cuma terwujud intropeksinya itu dalam omongan ajah. Gak real. ga nyata tuh omongannya ! Orang dewasa juga pasti dikasih level ujiannya lebih susah lagi dari sebelumnya. Tapi Allah ngasih itu ujian pastinya yang sesuai sama kemampuan kita. nah, marilah kita belajar menjadi orang yang lebih dewasa dari sebelumnya. Dewasa berfikir,dewasa beribadah dan jangan mentang mentang ngerasa jadi orang dewasa bisa nonton film yang agak tetooot (gue sensor). Emang banyak tuh di film-film yang tulisannya khusus orang dewasa atau 17tahun keatas. Ga nyambung deh gue jadi bahas soal film. Well, gue gak maksa kalian baca blog gue, ya gue emang ngerasa belum ada apa-apanya dibanding yang lainnya. Tapi mudah-mudahan postingan gue kali ini bermanfaat buat kalian yang bersedia baca yaa :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar