Sabtu, 27 Agustus 2011

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

Eh ternyata sudah di ujung bulan Ramadhan ya ? artinya sebentar lagi akan menyambut hari kemenangan umat Islam. Kenapa sih ya gue enggak ngerti sama Indonesia, disaat mau lebaran itu mall penuhnya kaya yang takut kehabisan stock baju aja (padahal guenya juga ikut belanja ke mall). Tapi ya, yang penting itu arti lebarannya. Kita saling bermaaf-maafan sama siapa pun, soalnya kita ini seperti kembali fitri kembali suci.

Tapi namanya juga manusia yah, kalau Nabi Muhammad itu malah menanggis disaat harus meninggalkan bulan Ramadhan dan gembira menyambut bulan Ramadhan. Secara di bulan Ramadhan itu keutamaannya banyak banget ya dan hanya 1 tahun sekali datangnya.

Ngomong ngomong lebaran, udah pada beli ketupatnya apa belon nih hah ? Khasnya menyambut Hari Raya Iedul Fitri di Indonesia itu banyak deh ya. Tapi itulah yang selalu gue tunggu tunggu kalau pas lebaran. Apa aja coba ? yuk, cekidot ~
  1. Makanan Khas Lebaran, ini rasanya sudah seperti kewajiban yang harus ada kalau lebaran datang. Dari mulai kue-kue yang menghiasi meja tamu, nastar, lidah kucing, sampai putri salju. Ada juga yang musti harus wajib ada hukumnya (engga juga sih ya), ketupat dan opor ayam. 2 makanan itu yang bikin lebaran lengkap deh. Apalagi bikinan si mama.
  2. Baju lebaran, nah ini sih ga wajib ya sebenernya. Entah alibi atau jadi trending topic gitu, tapi liat aja di mall pasti banyak diskon disaat akhir-akhir bulan puasa. Biar menarik pengunjung buat beli baju-bajunya(termasuk gue arghhh!). Tapi ada kan lagunya ? “baju baru alhamdulillah,tuk dipakai di hari raya,tak punya pun tak apa-apa masih ada baju yang lama” jengjreeeeeng !
  3. Mudik, wuuu ini hal yang mengasyikan menurut gue ya. Dimana hampir semua warga Indonesia khususnya daerah pulau Jawa pada pulang ke kampungnya masing-masing. Jalur darat,laut dan udara pun penuh. Dari mulai bis,kereta,mobil pribadi sampai motor jangan harap ga ikut campir dikala mudik tiba. Yang nganggur Cuma bemo,bajaj dan beca rasanya. Pusing sama macetnya waktu mudik? Yaelah mending jangan mudik deh ya, namanya arus mudik dan arus balik itu yang bikin ramenya adalah ma-cet ya MACET.
  4. Angpau, nah ini favorit gue bangetlah ! dimana pada saat pembagiannya tiba gue harus pintar merayu mereka para kaum yang ingin memberi angpaunya buat saudaranya. Secara gue udah gede, jadi agak seret ya ga selancar adek gue yang masih SD. Harusnya yang pada mau kasih angpau mikirnya yang gede pasti banyak kebutuhan jadi angpaunya harus banyak juga. *ting
  5. SMS lebaran, ini penting loh menurut gue. Kenapa? Ini salah satu cara buat minta maaf ke temen-temen atau sanak saudara yang jauh rumahnya dan ga bisa ketemu, jadi lewat sms juga bisa. Dan kata kemeninfo juga, akan ada 2miliyar sms terkirim disaat hari lebaran. Kerenkan ?
Oke, dari gue sih Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H
Pinterest
Share:

3 komentar:

  1. Artikel nya keren,, Seru buat di baca. . .:)

    BalasHapus
  2. Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432 H

    BalasHapus
  3. makasih, minal aidzin walfaidcin juga ya :D

    BalasHapus