Selasa, 21 Januari 2014

Dari Turgo hingga Sapen

"Naik kereta api, tut..tut..tut.. siapa hendak turut, ke Turgo lalu Sapen, bolehlah ikut dengan gembira."
Pinterest

Ya, weekend kali ini di sponsori penuh oleh Komunitas Jendela! Di Sabtu siang yang mendung - mendung tanggung sama sekali tidak mengurungkan niat para Jendelist untuk bertemu dan berbagi dengan peri-peri kecil di Turgo kaki Gunung Merapi. Kalo di tanya, Turgo itu Jalan Kaliurang kilometer berapa sih? Udah gak ada kilometer-kilometeran lagi cooy, udah dikit lagi mentok merapi. Dingin banget disambung gerimis yang manis bikin meringis kedinginan. Dyar! waktu masuk ke sebuah ruangan salah satu PAUD yang kita pake untuk kegiatan hari itu dipenuhi dengan anak-anak yang siap bermain dan belajar bareng Jendelistnya. Ternyata ada hampir 39 orang yang antusias banget ikut acara ini. Ada siapa aja mereka?
Oke sebelum gue memperkenalkan mereka, pertama ada ice breaking agak malu-malu memang type anak-anak Turgo itu. Kemudian mereka dibagi jadi 5 kelompok. Dan gue dapet ciwi-ciwi imut. Ada ayu, kelas 5 SD pemaluuuuuu bianget, tapi pinter. Ada arum, pemalu juga tapi seneng banget ketawa sama gue. Kemudian ada aduh ternyata gue sudah lupa.

Ada yang lucu, namanya Izza atau vella, kulitnya hitam manise rambut ikal persis kaya Mas Ode dari Papua. Tapi vellanya ngambek, gara-gara ditunjuk temenya untuk presentasi hasil karyanya tentang si kancil ke depan. Tapi bentar, ada 1 lagi yang bikin terharu dan oh-ini-banget. Waktu Vida nunjukin salah satu surat kecil punya Gina. Sebelumnya, gue berkenalan sama dia. Dan gue bilang, "Eh gina, nama kita sama loh. Aku juga Gina." Memang langsung ya nama gue dan Vida yang ditulis di suratnya. Isinya kurang lebih, "Aku sayang mbak vida dan Mbak Gina."

Fufufuu~ Memang sensasinya ikut Jendela itu ada-adaaaa aja. Kalo di Sapen lain lagi, baru dateng biasanya udah ada yang meluk-meluk dan leyeh-leyeh sama kita. Semakin ngerasa, gue memang harus terus berbagi sama mereka seperti ini. Setidaknya, kalo memang gue gak punya uang dan buku. Tapi gue punya niat dan tenaga serta kasih sayang buat mereka.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar