Sabtu, 23 Januari 2016

Gina Si Mahasiswi KKN-007 (1)

Wohooooops! This-is-the-best-news-ever!
Gue jadi anak KKN, yoi sob, Kuliah Kerja Nyata. Saik!

*Ngapain sih kkn? Ngajar TPA? Ikut Posyandu? Rapat ibu PKK?*

Ih macem dukun aja, tau banget lau.

Awalnya berat hati ini mau tinggal sebulan sama manusia-manusia gak jelas ini. Dengan 8 orang lainnya gue menjalani 3 sks ini di Padukuhan Tegal Domban. Azli men, gabut. Gaji buta banget di hari pertama penerjunan dan hari kedua. Tidur, bangun siang, makan, eh ketemu malem lagi. Agak curiga juga, ini sebenernya KKN atau berlibur ke rumah nenek.

*sekarang gabut lagi?*

Dih, enggak dong.
Pagi ini gue merasa cukup produktif sebagai mahasiswi KKN agen 007. Walaupun abis keselek nah makan soto, es teh tempe goreng dan bakso total 35k :(( Whatevah! Pagi jam 8 gue udah sampek dong di kampus luar angkasa itu, sepi, jadi bisa naik lift. Alhamdulillah nah. Walaupun pulang ndak bawa apa yang dicari, mbuh, langsung ambil surat ke rumah dosen pembimbing lapangan pake nyasar-nyasar cantik gitu. Sampeklah ya gue di posko KKN, sorenya mlipir lucuk ke rumah Bapak Jumari. Ngobrol saik gitu, eh liat pohon salak bapaknya lagi berbuah. Kesel cuman bisa liat didekatinlah pohonnya sama gue, basa-basi pengen gitu eh bapaknya metikin buahnya buat gue sama yang lain. Sambil kenceng bilang "duh pak ngerepotin gak usah banyak-banyak", tapi tetep aja di masukin ke kantong kresek. Dasar ae mahasiswa!

Usai drama pemetikan buah salak pondohnya, ternyata hari itu ada pertemuan ibu PKK RT.3 gak mikir panjang gue langsung iyain aja, "ikut bu" gue bilang semangat. Semangat banget orang udah malak salaknya 2 pohon. Bersyukur aja ini mah sih. Usai pengajian ibu pkk, balik dengan wajah bahagia karna bawa buah salak ke posko KKN. Kemudian gue memutuskan untuk solat magrib di mesjid dekat rumah pak lurah. Nah kecantol lagi atuhlah sama ibunya, diajakin ngaji. Saik. Gue sudah jadi seutuh-utuhnya wanita. Ngobrol-ngobrol, kenalan lagi, bahas fenomena gerakan anu lagi. Daaan berakhirlah dengan solat isya, pulang malem mingguan di posko.

Well, pesannya adalah jangan basa-basi kalo mau minta salak di kebon orang.
Setelah Tuhan berikan gue waktu seluang-luangnya, segabut-gabutnya, alhamdulillah hari ini dikasih kesibukan bermanfaat. Saat pulang ke rumah pun, finally gue bertemu dengan yang punya rumah. Bapak, ibu dan anaknya yang begitu ramah.

BUKTI NYATA GUE KKN
(kuliah kerja nyantai)
Suasana hujan, mengharap tukang bakso dateng
Niat mampir dan ngobrol, eh dipetikin salak 
Liburan ke rumah nenek atau KKN sih ya ini?
Ikutan pengajian ibu-ibu PKK di RT.3






Share:

0 komentar:

Posting Komentar