Rabu, 18 Desember 2013

Pasar Malam Sekaten~

Sore ini gue dapet undangan acara syukuran Ewing aseng temen gosip gue di kelas. Acaranya udah macem anak SD ngerayain ulang tahun tumpengan dan alunan musik selamat ulang tahun versi Jamrud. Yang dateng ada yang dandan tapi ada juga masih sisaan keringet kuliah tadi siang. Bedanya kalo versi mahasiswa gak bawa kado dengan bungkus yang aneh-aneh, cukup bawa perut kosong, dan hati yang ikhlas untuk mendoakan si empunya acara suapaya makin banyak rezeki biar bis makan-makan kaya gini. Mahasiswa oh mahasiswa~

Ewing oplosan
Ewing dengan gaya oplosan. “Oplosan…oplosaaan…”
Nah, setelah perut kenyang. Doa diijabah *amiiin*, mumpung gue dan 3 orang cacat ini lagi kosong dan bisa kumpul. Dan memang sebenarnya rencana ini di sponsori oleh si Boneng yang lagi dapet PPA dan baru beli kamera pocket. Jadi kita mau lanjut ke Pasar Malam Sekaten. uwuwuuuu~ Akhirnya kesampean juga ke Pasar Malam Sekaten yang siap menyuguhkan cerita-cerita baru di akhir tahun. Jadi Pasar Malam Sekaten ini diadakan setiap menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW dan nanti diakhiri dengan suatu adat istiadat khas Ngayogyakarta yang gue lupa namanya. Pasar Malam Sekaten yang khas dengan permainan adu nyalinya ini, bukan kaya pasar malam di daerah gue biasanya. Yang ini gak terkesan norak. Bahkan gue sering liat mbak-mbak yang hebring dandanannya, yang biasanya kelabing kali ini naik kora-kora sama masuk rumah hantunya di Sekaten!

Oke, judulnya belum ke Sekaten kalo belum naik yang namanya kora-kora. Yang di Dufan itu versi gede dan safety. Kalo ini, kecil dan amazing tanpa pengaman yang bikin hati nyaman pokoknya. Sampek bingung antara mau teriak dulu baru pegangan atau panik nyari tangan yang bisa di pegang (?). Jangan lupa juga cobain yang namanya sate koyor. What the koyor?
IMG_0077
Sate Koyor

Wanginya ituloh daaaaab, baru masuk bentar udah nyium baunya yaudah langsung beli. Koyor itu adalah lemak sapi. Jadi jangan harap menemukan kelembutan daging sapi diantara tusukan tusukan sate ini. Karena memang yang akan lu nikmatin berupa gelambir-gelambir kenikmatan pada tubuh sapi. Sekali aja lu makan ini  ga bikin OCD lu kacau balau kok. Nyam, nikmat Tuhan mana yang kau dustakan?
Dan ada 1 hal yan harus lu lirik di Sekaten yaitu adalah baju awul-awul. Harga murah kualitas tergantung kita yang milih. Jadi awul-awul itu baju-baju bekas dan impor yang di jual lagi dengan harga yang mahasiswa banget. Gak percaya? Gue abis beli baju yang dibawah ini cuma 7500 rupiah!
IMG_0106
Ga ada kamar pas, jadi langsung coba
Tolong abaikan tulisan yang dibelakang gue. Fokus. Nah kemeja kotak-kotak belel yang gue pake itu cuma 7500. Iya 7500. Emang bekas sih, tapi masih layak pake dan gak jelek-jelek amat. Asalkan sebelum pake itu baju harus direndem dulu sama air panas, baru dicuci. Tapi ya tergantung yang milih sih, memang kebanyakan bajunya itu bergaya ala retro gitu. Tapi selama gak sobek dan gak kotor sih gue beli aja.


Yeay, hari ini owsom bangeeeets bareng ciwi-ciwi setrong ini. Bisa jadi ini sekaten yang terakhir sebelum kita lulus. dan khususnya sebelum gue ditinggal magang sama 3 org ini. 5 bulan ditinggal kalian apakabarnya gue disini gak ada orang gila macem kalian. Gak kumpul jendelist bareng. Gak dateng ke festival bareng. I’ll be missing you :’)
IMG_0114
yeay!
Share:

0 komentar:

Posting Komentar