Minggu, 23 Maret 2014

3 Huruf yang penuh harapan

Hai, I hope great day always comes to my life. Amin. Salah satunya adalah bisa menulis sepagi ini, dengan kondisi badan dan fikiran yang suegeerrrr. Bosen kan kalo nulis cuma malem-malem? Memang sih banyak insiprasinya, tapi di pagi hari juga gak kalah asiknya buat menulis. Senin pagi ini sambil gue nungguin cucian yang lagi di rendam biar rada wangian dikit. Ciye banget gitu gue judulnya rada puitis ya, 3 huruf tapi isinya begitu banyak harapan manusia. Apa coba ?
Do'a
weheartit
DIbalik kata Do'a itu memang menyimpan banyak harapan dan keinginan kan. DI setiap habis solat malam, gue selalu membuat cara doa ini anti mainstream. Tapi ya tetap dengan ajaran islam. Gue selalu mencoba untuk berdoa seperti orang yang seang tsurhat gitu. Karena di sepertiga malam itu, rasanya cuma ada gue dan Tuhan aja. Jadi bayangpun gimana seneng dan asiknya bisa bercerita banyak dengan Sang Maha Kuasa. Karena terkadang ada beberapa do'a yang ga bisa gue lafalkan dengan bahasa arab. Ya mungkin karena gue pada dasarnya belum belajar aja.

Eh tapi tapi ya, pada pernah ngerasain belum sih kekuatan dari sebuah do'a ? Kalo ditanya gitu, jelas pernah. Kamu, bisa sehat seperti sekarang dan bisa kuliah kaya gitu kalo bukan dari do'a apalagi dong ? Iyalah, itu do'a orang tua.

*ini serius ya* Sejak gue sudah mencoba solat malam, memang ada kenikmatan quality time untuk berdoa. Biasanya gue hanya sibuk dan terburu-buru dengan masalah duniawi terus, lupa sama yang sudah ngasih jalan selama hidup di dunia. Do'a memang perantara antara keinginan dan kehendak Allah. Dulu gue sempat mengacuhkan berdo'a. Untuk apa ? emang yakin dikabulkan? ngapain doa? Dan seketika Allah dengan kekuatannya mencubit kecil gue. 

Ternyata, apa yang kita minta memang belum tentu adalah yang terbaik buat hidup kita. Yang Maha Mengetahui memang lebih tau mana yang kita butuhkan bukan yang kita inginkan. Klise. Tapi terkadang masih banyak yang susah mengerti kalimat barusan. Berdo'alah dengan caramu sendiri kepada Allah. Dengan begitu, apapun keputusan Allah pasti kita tau jawabannya. Dan hanya Tuhanmu yang pantas untuk dimintai bantuan dan pertolongan. Bahkan dimintai kebahagiaan pun, jika Dia mengijinkan, terjadilah.

Jadi, masih gak yakin sama do'a - do'a yang kamu ucapkan setiap harinya ?
Share:

0 komentar:

Posting Komentar