Selasa, 18 Maret 2014

The Amazing of Tahajud.

source
Alhamdulillah, gue masih bisa posting dengan kesepuluh jari ini. Rabu siang ini, berhubung lagi kosong jadwal ngassdos, dan lagi puyeng sama data sheet jadinya iseng aja mau berbagi cerita nih. Kali ini ceritanya tentang hikmah salat tahajud. Huehehe gak biasanya banget kan gue ini bahas sesuatu yang jelas. Semoga kali ini, mudah dibaca dan agak jelas untuk dimengerti. Rasanya skill bercerita gue agak mulai melemah nih.

Jadi, 8-9 maret lalu, gue dan temen sekelas pergi ke Pantai Pok Tunggal di Gunung kidul yang ceritanya itu sebagai farewell anak TE. Singkat cerita deh, gue takutnya gagal fokus nanti ceritanya, padahal lagi berusaha untuk bercerita dengan jelas huehehe. Ada 1moment setelah games, dimana kita semua cerita tentang apapun yang mau dibagi di depan anak-anak. Ceritakanlah apa yang perlu diceritakan aja, gak harus semua rahasia. Jadilah terbongkar semua apa yang sering menjadi bahan suudzon-an anak-anak selama ini. Gue pun termasuk orang yang sering melakukan ghibah dan bersuudzon sama 3 temen ini. Ternyata setelah cerita-cerita, sebut aja dia Fikha, yang sering kita omongin dan suudzonin ini. Dia orang yang rajin solat Dhuha dan Tahajud. Subhanallah kan? Kemudian Fikha mulai ngajakin gue buat bangun di sepertiga malam buat solat Tahajud juga. Dulu, dia ngerasa sedih banget waktu tau dia di gosipin orang banyak. Di dalam setiap solatnya, khususnya solat tahajud, dia selalu doain kita. Padahal rasanya kelakuan gue dan temen-temen udah ga layak dibalas dengan doa yang baik-baik. Permintaan Fikha terkabul, Allah ngasih waktu untuk dia mengklarifikasi semuanya yang selama ini kita sering umpatkan. Allah memang sayang sama umatNya yang bersabar dan taat.

Akhirnya, Allah membukakan hati gue dan temen-temen. Sekarang, setelah makrab ada rasa lega karena gue sudah tau ceritanya seperti apa dan berhenti untuk menggunjing. Jujur aja, hubungan gue dan fikha sebelum makrab bisa terbilang cukup berjarak. Tapi, berkat doa Fikha di setiap malam, rasanya ada pembuka hati gue aja gitu biar gak gitu lagi sama dia. Bahkan, Fikha sampe sering bangunin gue untuk solat malam.

Lain ceritanya dengan gue. Gue mencoba istiqomah dengan salat tahajud dan dhuha. Kemudian di suatu hari, gue bener-bener lagi seret gak punya duit buat bayar makrab Jendela. Ada sih, tapi nanti gak ada buat ongkosnya jadi sama aja. Seret banget dan ga berani minta lagi ke orang tua karena gue pikir gue terlalu cepat mintanya. Oke, jadi gue tahan dulu, jadinya gue belum minta sama orang tua. Waktu iu, hari Kamis gue udah kebingungan nyari pasokan dana, ga mau minjem juga. Plum! Ada bbm dari temen gue, yang bilang kalo honor co-trainner bulan september lalu sudah bisa diambil. Antara seneng sama bingung. Karna ada 1 hal yang agak ngeraguin gue, gue dapet apa enggak honornya itu. Nah Jumatnya, setelah gue konfirmasi akhirnya gue berhak dapet juga honor itu. Alhamdulillahnya sampek berkali - kali deh. Malamnya sebelum jumat itu, gue selesai solat tahajud sampek berdoa. Ya Allah jika memang uang itu rezekiku, mudahkanlah aku memperolehnya. Dan kun fayakun, Allah ngasih rezeki itu buat gue dan gue ga jadi minta lagi ke orang tua dan tentunya gue gak minjem juga ke orang lain.

Nah, jadi hikmahnya luar biasa buanyak banget loh dari solat Tahajud. Karena di sepertiga malam itulah, pintu doa dibuka dan InsyaAllah terkabul. Tapi jangan sampai kita melakukan Tahajud karena ingin kebahagiaan di duniawi aja loh. Tapi harus berusaha ikhlas karena Allah. Jadinya, gue kalo gak solat 1 malem aja rasanya kesel banget. Ada yang hilang. Gak lebay sih, tapi emang gitu loh rasanya. Sengantuk dan secapek apapun kamu, akan selalu ada waktunya kamu bersama Allah.
Selamat mencoba !
Share:

0 komentar:

Posting Komentar