Senin, 07 April 2014

Body Language

Pinterest
Ini ceritanya waktu gue ke Turgo minggu lalu, lalunya lagi. Apa ya namanya kalo lusa tapi lusanya itu kemaren gitu? Ya udah sih ya. Jadi tema untuk hari itu adalah Anjang sana. Dimana kegiatan ga diadin di ruangan yang biasa kita pake bareng-bareng. Tapi anak - anak dibagi kelompoknya berdasarkan rumahnya. Masuk RT 1, RT 2 RT 3 atau RT 4. Nah gue mendapat tanggung jawab sebagai koordinator di RT 1, RT yang paling deket dengan tempat biasanya kita punya kegiatan. Cerdas!

Hari itu, anak anak dibebaskan memilih buku yang di sukai. Tapi dilihat juga tergantung kelas dan usianya. Di RT 1 ini kita nongki-nongki di teras rumahnya Si Alip jagoan cilik yang seneng banget gangguin kakak-kakaknya kalo lagi baca. Ikut sibuk juga padahal belum bisa baca. Selesai mereka baca, ada 1 evaluasi dari jendelist buat adik-adik Turgo. Biar mereka bener-bener mau baca buku ceritanya kita bikin tantangan dalam bentuk games. Kita hompimpah alaihum gambreng gitu deh, terus yang beda sendiri dia yang harus menceritakan ulang apa yang dia baca. Kemudian yang lain harus dengerin, soalnya nanti ditanyain lagi harus tau apa yang udah diceritain temennya. Oke kita mulai.

Dimulai oleh adik Tia yang kalem, beda jauh sama mbaknya yang bikin ini posting. Tia dapet buku tentang ilmu pengetahuan umum. Tia membacakan kembali apa yang udah dia baca yaitu tentang lapisan - lapisan bumi. Semua pada masang telinga dan wajah merhatiin soalnya takut gak bisa jawab kalo ditanya sama Madam Mika Margareta. Karena ternyata yang dibahas agak rumit untuk mereka, karena range kelas mereka itu sekitar kelas 3 SD kebawah, ada sih yang kelas 6. Jadinya Mbak Mika bacain ulang lagi, biar anak-anak ngerti tentang lapisan bumi.

Satu persatu anak-anak makin berguguran di medan perang. Pada syusah lidahnya waktu mau jawab lapisan yang akhirannya -fer -fer , kelefer. Ada satu pertanyaan yang mbak Mika kasih buat mereka. Disuruh mengurutkan lapisan bumi tapi dari bagian yang terdalam. 

Mbak Mika : Sebutkan lapisan bumi dari bagian yang terdalam?
Anak-anak : ....................
Gue : *nyengir*
Mbak Mika : Dari inti bumi, terus ?
Anak-anak : hmmmmm anu, itu, hmm...
Gue : *nunjuk nunjuk ke jaket yang ada di leher gue*
Gina : Jaket!

Dyaaar! ternyata gue salah memberikan kode! Yang gue maksud itu mantel bumi, bukan jaket bumi. Ketawalah semua denger si Gina jawab dengan polosnya kalo lapisan kedua itu jaket bumi. Hah, gue merasa gagal jadi peraga bahasa. Body Language gue ternyata tidak ada apa-apanya dibanding sebutir debu.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar