Minggu, 31 Juli 2011

Merawat Kulit selama Puasa

Pinterest
Welcome Ramadhan Mubarak, tiba juga bulan yang suci dan penuh berkah ini. Bulan yang penuh ampunan. Yang hanya ada 1 kali dalam setahun. Dan umat muslim akan berbahagia menyambut bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan keikhlasan dalam menjalankannya.

Oke, rasanya paragraf diatas itu, gue terlihat sangat formal dan terkesan serius kali ya. Well, itu hanya sepatah 2 patah patahan aja dari gue tentang bulan puasa. Hm? Bulan puasa, apa aja yang di puasakan ? banyak selama di bulan puasa ini kita harus bener-bener berpuasa. Eh maksudnya gini loh, kalo puasa jelas kita pasti harus menahan hawa nafsu, segala hawa nafsu deh ya. Mulai dari makan, minum, juga amarah dan sebagainya. Tapi gimana dong caranya biar badan tetep fit selama bulan puasa ? apalagi sekarang itu bulan puasa tetep masuk sekolah kan ? Khususon buat kaum hawa, kalo bulan puasa secara fisik bikin bibir pecah-pecah dan kulit kering. Itu hanya sebagian kecilnya aja ya.
Ada yang bilang, kalo kita puasa kan ga minum tuh ya ? bisa bikin kulit kita jadi kering loh. Gue juga belum tau apakah ini bener atau engga. Tapi berikut ini ada tips biar kulit kalian tidak mengalami musim kemarau selama 1bulan. Check this out :

~ Sebelum kalian tidur, usahakan minum air putih 3 gelas, dan waktu sahur juga harus minum air putih juga 3 gelas. Kenapa ? biar badan kita punya cukup persediaan air selama puasa.
~ Setelah mandi, pakailah body lotion atau moisturizer atau pelembap wajah ya. Kenapa ? soalnya body lotion ini bisa melindungi dan merawat kulit biar tetep lembap. Dan buat pelembap wajah yang mengandung SPF15 agar terlindungi dari sinar matahari pastinya. (kaya lagi promosi produk hand body deh -___-)
~ Kalo abis pulang sekolah atau kuliah nih, bersihkan wajah dan usapkan olive oil agar melembapkan dan merilekskan wajah.
~ Atau pengen yang simple aja, cukup dengan mencuci wajah dengan air keras sepuasnya. (mohon tidak mencobanya di rumah, don’t try at your home!)
~ Maksudnya wajah cuci dengan air, lalu tepuk perlahan dengan tissue samapai tissue kering biar seger aja wajahnya. Gak kuyu gitu ..
~ Nah ini bagian yang paling harus diperhatikan dan kalian camkan ! Makan sayur-sayuran dan juga buah-buahan secukupnya pada saat berbuka puasa dan sahur. Soalnya kandungan air di dalam sayur dan buah ini sangat sangat bermanfaat buat kulit kamu loh !
Well, itulah buat kalian ladies. Pakailah cara-cara yang sehat dalam merawat tubuh. Jangan ambil cara yang instant. Semoga bermanfaat buat kalian yaa .. Keep reading bloggers, Marhaban ya Ramadhan. Happy Fasting :D

sumber : GADIS magazine
Share:

1 komentar:

  1. postingan yang sangat bagus, sangat bermanfaat tentunya, ditunggu postingan berikutnya
    salam kenal dari Jual Benih Sayuran

    BalasHapus